Tempat Liburan di Bogor yang Menyenangkan

Posted on

Berlibur di kota hujan tidak akan membuat Anda merasa kecewa. Pasalnya kota tersebut memiliki banyak potensi wisata menarik baik itu wisata alam, kuliner maupun modern. Jika Anda memilih untuk liburan di Bogor maka pilihan Anda sangat tepat. Pada artikel ini ada beberapa tempat wisata baik itu wisata alam maupun modern yang akan dibahas. Bagi Anda yang sedang mencari referensi, di sinilah tempatnya.

Lokasi Liburan di Bogor yang Menarik untuk Dikunjungi

Bogor memang tak kalah dengan Bandung yang memiliki wisata alam maupun modern. Jika ingin menikmati pemandangan alam yang indah, Bogor memilikinya. Apabila mencari wisata kuliner dengan berbagai hidangan lezat, Bogor juga memilikinya. Ingin liburan di Bogor yang destinasinya modern, kota tersebut juga memilikinya. Jadi, jangan ragu lagi untuk datang ke kota ini. Berikut ini ada beberapa daftar lokasi wisata yang wajib untuk dikunjungi, antara lain adalah:

1. The Jungle Waterpark

Ingin berenang di kolam besar dan modern? Kunjungi saja The JungleWaterpark. Di sana Anda bisa menikmati liburan di Bogor dengan tema modern dan menyenangkan. Wahana air yang berada di Jl. Pahlawan, kawasan Bogor Nirwana Residence, Bogor Selatan tersebut menjadi favorit tempat liburan keluarga. Untuk harga tiket masuknya pun juga terjangkau, khusus hari biasa sebesar Rp 55.000 dan untuk akhir pekan Rp 60.000. Wahana yang ditawarkan pun juga beraneka ragam seperti kolam ombak atau wavepool, bioskop 4 dimensi, birdpark, kolam air hangat, racerslide, leisurepool, kiddypool dan masih banyak lagi.

Liburan keluarga di bogor

review the jungle waterpark bogor

2. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

Jika ingin menikmati naik gondola seperti di Venice, Itali tak perlu jauh-jauh datang ke sana karena jika Anda sedang liburan di Bogor pun juga akan mendapatkan keseruan yang sama. Datang saja ke kota Bunga yang berada di Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur menjadi tempat wisata yang sedang hits dan menjadi ikon terbaru Puncak Bogor. Di sana Anda akan disuguhkan dengan bangunan-bangunan yang sidah dirancang mirip seperti Venezia dan ada juga kanal-kanalnya. Kemudian tersedia gondola yang bisa disewa dan mengelilingi kawasan tersebut. Harga tiket masuk di sana terbilang murah karena hanya Rp 20.000 saja Anda bisa berfoto selfie dengan latar belakang bangunan ala Eropa.

Liburan seru di bogor

little venice kota bunga puncak bogor

3. Rumah Pohon dan Jembatan Gantung Curug Ciherang Jenggol

Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi rumah pohon bisa datang ke rumah pohon dan jembatan kayu yang ada di jalan masuk curug Ciherang. Tempat liburan di Bogor yang satu ini memang begitu unik dan sangat cocok untuk dikunjungi para anak muda. Para wisatawan bisa berfoto selfie di jembatan kayu dan juga rumah pohon tersebut sekaligus menikmati pemandangan alam indah di sekitarnya. Bagi Anda yang tertarik mengunjungi tempat wisata yang satu ini hanya akan dikenakan biaya Rp 5000 saja. Biasanya tempat tersebut ramai dikunjungi para anak muda yang gemar fotografi.

Liburan anak di bogor

wisata penginapan rumah pohon di bogor

4. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Bunga Sakura di Jepang memang sangat indah dan siapa saja akan jatuh cinta dengan kecantikannya. Taman bunga Sakura di Jepang pun juga memiliki sisi romantis dan sangat cocok digunakan untuk foto prewedding. Bagi Anda yang tertarik dengan pemandangan bunga Sakura tak perlu jauh-jauh datang ke Jepang karena jika liburan di Bogor Anda bisa datang ke Kebun Raya Cibodas. Pasalnya di sana terdapat taman sakura yang memiliki pemandangan mirip seperti di Jepang. Tercatat ada 435 pohon sakura yang ada di taman ini dan Anda pun bisa hunting foto di sana. Anda hanya cukup membayar tiket sebesar Rp 9.500 saja maka bisa mengelilingi kebun tersebut sepuasnya.

Liburan Asyik di Bogor

taman bunga sakura di kebun raya cibodas

5. Kampung Budaya Sindangbarang

Ingin berjalan-jalan ke perkampungan orang Sunda? Tak perlu jauh-jauh ke Bandung karena di Bogor pun terdapat kampung budaya Sindangbarang yang berada di Jl. Endang Suma Wijaya RT 02 RW 08, Sindangbarang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Bogor. Di sana Anda akan melihat suasana perkampungan Sunda ala tempo dulu. Selain itu, kegiatan di sana juga masih terkesan tradisional seperti ibu-ibu yang sedang menumbuk padi dengan menggunakan lesung, rumah-rumah adat Sunda, memasak dengan hawu yaitu kompor tradisional orang Sunda dan bahkan di sana juga terdapat situs peninggalan Kerajaan Pajajaran. Selain itu udara di perkampungan Sunda tersebut begitu asri dan tenang. Bagi Anda yang ingin sensasi liburan di Bogor yang berbeda bisa berkunjung ke sini. Anda pun juga bisa menginap di rumah-rumah penduduk tersebut dan mempelajari kesenian khas Sunda di sana. Bagi yang ingin menginap akan dikenakan biaya sebesar Rp 800.000 dan jika untuk kunjungan saja cukup membayar Rp 55.000. Jangan sampai ketinggalan artikel iniĀ rekomendasi tempat wisata di puncak bogorĀ 

Tempat liburan murah meriah di bogor

kampung budaya sindang barang alamat

6. The Highland Park Resort

Bagi Anda yang liburan di Bogor dengan budget tebal jangan lupa untuk mencicipi menginap di The Highland Park Resort. Mengapa di sana begitu istimewa? Karena resort di sana dibuat dengan camp-camp ala Mongolia yang unik serta pemandangannya sangat menakjubkan. Meskipun berupa camp tetapi jangan salah karena di dalamnya fasilitasnya begitu lengkap dan bisa dibilang mewah seperti sofa empuk, tempat tidur dan juga toilet yang modern. Selain itu, The Highland Park Resort juga menyediakan area berkuda, flyingfox, kolam renang modern dan spot-spot untuk berfoto-foto yang indah. Di sana Anda akan dikenakan biaya Rp 1.502.479 per malamnya dan beralamat di Jl. Curug Nangka, Kp.Sinarwangi, Taman Sari Bogor.

Liburan di bogor murah meriah

the highland park resort mongolian camp ciapus

7. Jungleland Adventure Theme Park

Jika di Jakarta ada Dufan Ancol maka di Bogor ada Jungleland Adventure Theme Park. Destinasi wisata tersebut memiliki beberapa wahana seru dan tercatat ada 31 wahana. Berkunjung di sana para wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 untuk hari biasa dan Rp 220.000 khusus untuk akhir pekan. Jungleland Adventure Theme Park merupakan taman rekreasi modern dengan wahana yang menantang dan ada juga yang aman bagi anak-anak. Beralamat di JunglelandBoulevardNo. 1 kawasan Sentul Nirwana, Bogor tersebut menjadi tempat liburan di Bogor yang seru untuk dikunjungi.

Tempat liburan keluarga di daerah bogor

tiket jungleland adventure theme park sentul city

Apabila Anda sedang berencana untuk berlibur di kota Bogor itu sangat tepat sekali. Di sana tercatat banyak tempat wisata yang mengasyikan mulai dari yang bertema alam hingga modern. Selain itu Anda juga bisa menikmati kuliner khasnya seperti toge goreng, bapatong, cungkring dan juga laksa Bogor yang terkenal. Meskipun letaknya yang tak jauh dari kota Jakarta, Bogor menjadi tempat yang seru untuk liburan bagi warga Jakarta. Liburan di Bogor tidak akan membuat Anda merasa kecewa namun sebaliknya Anda akan merasa gembira dan merasa ingin balik ke sana untuk merasakan sensasi liburannya kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *