Tempat Camping di Bogor yang Menyenangkan

Posted on

Camping adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dan bisa membuat pikiran menjadi fresh. Apalagi berkemah di tempat yang asyik dengan pemandangan alam bagus. Berbicara tentang kegiatan tersebut, di sini akan dibahas tentang tempat camping di Bogor yang sangat direkomendasikan. Bagi Anda yang berminat, luangkan waktu akhir pekan Anda nanti bersama keluarga maupun dengan teman.

10 Tempat Camping di Bogor yang Asyik

Membahas kota Bogor memang tak ada matinya. Bagaimana tidak? Kota tersebut sangat lengkap tempat wisatanya mulai yang bertema alam, modern hingga wisata kuliner. Khusus untuk wisata alamnya, ada banyak lokasi tempat yang menakjubkan. Mulai dari air terjun, puncak,pegunungan, pemandian air panas alami dan masih banyak lagi. Ada satu lagi yang membuat kota tersebut diserbu oleh wisatawan yaitu memiliki tempat berkemah yang menakjubkan. Berikut ini ada 10 tempat camping di Bogor yang direkomendasikan, antara lain adalah:

1. Melrimba Garden

Salah satu tempat camping di Bogor yang sangat recommended adalah Melrimba Garden. Di area tersebut begitu asri dan pemandangannya pun juga indah. Yang menjadi ciri khas tempat camping tersebut adalah memiliki koleksi bunga-bunga yang indah dan berwarna-warni. Selain itu, di sana Anda juga bisa melakukan kegiatan lain seperti outbond karena di MelrimbaGarden disediakan area untuk outbond. Kemudian Anda juga bisa berwisata memetik stroberi. Area berkemah di sana dikelilingi oleh pohon-pohon pinus yang tinggi dan rerumputan hijau. Berkemah di sana pasti sangat menyenangkan karena Anda bisa mendengar kicauan burung-burung di sekeliling tempat tersebut.

Tempat camping keluarga di bogor

review melrimba garden puncak bogor camping

2. Kampoeng Awan

Kampoeng Awan berada di kawasan Mega Mendung, Bogor dan sangat cocok sekali dikunjungi oleh wisatawan yang ingin merasakan sensasi berkemah. Yang menarik di tempat camping di Bogor tersebut adalah semua fasilitas sudah lengkap. Sudah disediakan tenda, kasur, selimut, sleepingbag dan bantal. Jangan bingung jika ingin ke kamar mandi karena di sana terdapat 20 kamar mandi yang siap dipakai kapan saja dan yang lebih unik adalah kamar mandi tersebut memakai pancuran dari bambu. Jadi saat Anda datang ke sana sudah tak perlu membawa peralatan kemah lagi karena semua fasilitas sudah lengkap. Anda tinggal datang membawa bekal makanan saja.

Tempat camping di daerah bogor

lokasi villa kampung awan puncak

3. Wisata Citamiang

Jika ingin berkemah dan ditemani dengan pemandangan indah seperti perkebunan teh nan hijau, Anda berkunjung saja ke wisata Citamiang yang terletak di Jl. Raya Puncak Cisarua, Bogor. Lokasi tepatnya berada tak jauh dari gerbang agrowisata Gunung Mas. Di sana memang sangat cocok sekali menjadi tempat perkemahan karena dikelilingi oleh rerumputan hijau kemudian juga dikelilingi oleh pohon pinus yang rimbun. Tempat camping di Bogor tersebut memang sangat recommended karena hawanya juga sejuk, udaranya bersih sehingga bisa membuat pikiran kembali fresh. Berbeda dengan Kampoeng Awan, di sana Anda harus membawa peralatan kemah sendiri dan untuk biaya sewa semalam untuk kemah di sana adalah Rp 3.000 sampai Rp 5.000 per orangnya.

Tempat camping ground di bogor

obyek wana wisata citamiang bogor puncak

4. Bumi Perkemahan Mandalawangi

Tempat camping di Bogor yang satu ini berada di kawasan Cibodas dan sangat cocok sekali dikunjungi bersama keluarga. Berbeda dengan wisata Citamiang yang bertarif murah, di bumi perkemahanMandalawangi tarif berkemah di sini sebesar Rp 25.000 sampai Rp 30.000. Memang harganya cenderung mahal tetapi Anda tidak akan kecewa karena suasananya sangat syahdu. Dikelilingi oleh pohon-pohon cemara yang rindang kemudian juga banyak kicauan burung menambah kenikmatan tersendiri untuk berkemah di bumi perkemahanMandalawangi. Anda pun jangan kaget bila akhir pekan banyak yang berkemah di sana karena memang tempatnya yang sangat menakjubkan.

Daftar tempat camping di bogor

bumi perkemahan mandalawangi camping ground cibodas

5. Eagle Hill Camp

Yang juga menjadi favorit para pengunjung adalah Eagle Hill Camp yang berada di kawasan Mega Mendung Bogor. Tempat berkemah di sana biasanya sering digunakan untuk training para mahasiswa, para pekerja kantoran maupun organisasi lainnya. Area seluas 12 hektar tersebut juga dilengkapi dengan tempat outbond yang menyenangkan. Berbeda dengan bumi perkemahan lain, di sana Anda sudah tak perlu lagi membawa peralatan kemah seperti tenda karena sudah disediakan lengkap dengan matras dan juga sleepingbag. Tempat camping di Bogor tersebut memang dikenal begitu modern dan keamanannya pun juga terjamin. Pemandangan di sana pun juga tak kalah indah dengan yang lain dan rumput hijaunya juga menyenangkan, Anda tidak akan merasa gatal-gatal karena memang sangat dijaga kebersihannya.

Tempat camping bagus di bogor

eagle hill camp megamendung

6. Villa Roso Mulyo Sentul

Berbeda dengan bumi perkemahan lainnya, Villa Roso Mulyo Sentul ini sebenarnya bukan merupakan tempat berkemah melainkan villa dengan konsep perkemahan. Bagi Anda yang takut ingin berkemah di alam terbuka, pada tempat camping di Bogor yang satu ini mungkin bisa dijadikan pilihan tepat untuk berkemah. Anda pun tak perlu membawa peralatan kemah karena pihak villa sudah menyiapkan semuanya. Jangan tanya soal fasilitas karena fasilitas di sana sangat lengkap dan malam harinya pun juga sering diadakan api unggun. Yang menjadi favorit para pengunjung di sana adalah pemandangan alamnya yang menakjubkan. Bagaimana tidak? Di sana Anda akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Pancar dan pegunungan Bukit Hambalang.

Lokasi camping di bogor

harga alamat villa roso mulyo sentul

7. Camp Hulu Cai

Tempat camping di Bogor yang mengusung tema modern berikutnya adalah Camp Hulu Cai. Tempat wisata tersebut memang disebut-sebut sebagai area perkemahan eksklusif karena banyak fasilitas yang ditawarkan. Selain itu, Camp Hulu Cai juga dilengkapi dengan area outbond dan juga terdapat fasilitas seperti kolam renang. Bagi Anda yang sedang mengadakan acara dengan mengusung tema alam maka area perkemahan serta outbond tersebut bisa menampung 1.200 orang pengunjung. Acara seperti jambore sering kali diadakan di tempat ini. Kegiatan yang diadakan pada Camp Hulu Cai biasanya seperti senam masal di pagi hari kemudian teambuilding serta api unggun di malam harinya.

Lokasi camping murah di bogor

peta camp hulu cai ciawi bogor outbond

8. Gunung Bunder

Salah satu tempat perkemahan yang berada di daerah Cibatok tepatnya di kaki Gunung Salak tersebut merupakan area berkemah yang cocok untuk keluarga. Pasalnya pemandangan di sana begitu menyenangkan dengan pemandangan pohon-pohon pinus besar serta hawanya yang dingin. Tidak hanya itu saja, di sana pun juga terdapat banyak pemandangan alam lainnya yang seru.

Tempat camping di bogor murah

gunung bunder bogor camping ground

9. Griya Sawah Lega

Griya Sawah Lega memang bukan tempat berkemah dengan alam terbuka melainkan tempat penginapan yang memiliki konsep perkemahan. Bagi siapa saja yang ingin merasakan sensasi menginap di tenda dome bak kemah di pegunungan, berkunjung saja ke sana.

Paket camping murah di bogor

griya sawah lega megamendung puncak outbond trainer resort

10. D’Jungle Private Camp

Khusus untuk rombongan banyak seperti anak sekolah, D’Jungle Private Camp menjadi solusi terbaik dan pemandangannya pun juga menakjubkan seperti Bukit Rajawali. Area camp tersebut muat untuk berkemah hingga 500 orang.

Camping ground murah di bogor

tempat camping murah di bogor

Beberapa daftar tempat camping di Bogor tersebut bisa Anda kunjungi dan Anda pilih. Bila tidak ingin repot membawa tenda, pilih saja area berkemah yang sudah lengkap fasilitasnya. Yang lebih menyenangkan lagi bila lokasinya memiliki pemandangan alam yang cantik.

2 thoughts on “Tempat Camping di Bogor yang Menyenangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *