Kolam Renang di Bogor yang Menarik untuk Dijadikan Alternatif Berlibur

Posted on

Berenang selama ini dikenal sebagai salah satu jenis olahraga yang cukup banyak diminati tidak hanya oleh orang dewasa tetapi juga anak-anak. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang tua yang gemar mengajak anak-anaknya untuk berenang sebagai alternatif berlibur yang menyenangkan, selain tentunya untuk berolahraga juga. Bagi Anda yang berdomisili di Kota Bogor dan bingung mencari tempat berenang yang menarik, pada artikel ini akan dijabarkan sejumlah kolam renang di Bogor yang dapat Anda kunjungi. Masing-masing kolam renang menawarkan fasilitas berbeda yang dapat Anda pilih sesuai dengan kegemaran. Apa sajakah fasilitas dan berapa besaran biaya masuknya? Simaklah ulasan selengkapnya berikut ini.

Kolam Renang di Bogor yang Wajib Dikunjungi

  • Kolam Renang Gedung Olahraga Kota Bogor

Kolam renang yang biasa disebut dengan nama GOR Kota Bogor ini beralamat di Jalan Ahmad Yani. Dibandingkan dengan sejumlah kolam renang di Bogor lainnya, kolam renang yang memiliki total 4 kolam ini menawarkan harga yang terbilang sangat murah. Biaya masuk kolam renang GOR Kota Bogor yang dipatok pada hari biasa sebesar Rp 5.000, sedangkan untuk hari libur adalah Rp 7.500. Sangat murah bukan? Meskipun kolam renang ini memiliki harga masuk yang murah bukan berarti fasilitas yang disediakan tidak lengkap.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu kolam renang di Bogor ini memiliki total 4 kolam yang terdiri dari 2 kolam dewasa dan 2 kolam anak-anak. Khusus bagi Anda yang gemar memacu adrenalin, disini juga tersedia kolam yang memiliki kedalaman hingga 3 meter. Dengan adanya pembagian ini Anda tidak perlu mengkhawatirkan faktor keamanan khususnya pada anak-anak. Selain itu, di kolam renang GOR Kota Bogor juga tersedia berbagai wahana permainan yang dapat digunakan anak-anak, seperti perosotan. Para orang tua juga dapat memanfaatkan gazebo yang berada di sekitar kolam saat sedang menunggu anak-anak berenang.

Kolam renang GOR kota bogor

  • Kolam Renang Zamzam Tirta Ciomas Bogor

Kolam renang di Bogor selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Zamzam Tirta Ciomas Bogor. Banyaknya pengunjung yang tertarik untuk berenang disini disebabkan oleh adanya beragam fasilitas yang tersedia, mulai dari restoran hingga lapangan futsal. Selain sejumlah fasilitas tersebut, Zamzam Tirta Ciomas Bogor ini juga melengkapi kolam renangnya dengan beragam wahana permainan yang dijamin akan membuat Anda betah. Jika Anda ingin merasakan sensasi berenang disini, maka Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam karena biaya masuknya pada hari biasa hanya sebesar Rp 15.000 dan Rp 20.000 saat hari libur.

Perlu Anda ketahui bahwa air yang digunakan pada kolam renang ini bersumber langsung dari Gunung Salak sehingga tidak mengherankan jika Zamzam Tirta Ciomas Bogor ini tidak pernah sepi pengunjung. Kolam renang yang beralamat di Kampung SukamajuNo. 15, RT 01, RW 01, Pagelaran, Ciomas, Bogor ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 21.00. Agar dapat berenang lebih lama, Anda disarankan untuk datang dari pagi.

Kolam renang di bogor yang buka sampai malam

  • Water Boom Yasmin Sport Center

Kolam renang yang beralamat di Jalan Abdullah Bin Nuh Komplek Taman Yasmin No. 43, Bogor ini juga menawarkan biaya masuk yang tidak kalah murah, yaitu Rp 20.000 untuk hari biasa dan pada hari libur sebesar Rp 25.000. Sebagai salah satu kolam renang di Bogor yang selalu ramai pengunjung, Water Boom Yasmin Sport Center menyediakan berbagai fasilitas penunjang, seperti mushola, restoran, dan lahan parkir, disamping 3 kolam renang utama. Sangat lengkap bukan berbagai fasilitas yang tersedia tersebut?

Kolam renang di bogor kota

  • Kolam Renang Villa Bogor Indah

Berbeda dengan beberapa kolam renang di Bogor lainnya, kolam renang ini terletak di area perumahan, yaitu Perumahan Villa Bogor Indah Blok EE8 No. 65, Bogor Utara. Biaya masuk kolam renang yang biasa disebut dengan nama Villa Indah Pajajaran atau VIP ini sangat terjangkau, yaitu Rp 22.500. Bagi Anda yang tinggal di daerah Bogor Utara, kolam renang ini dapat dijadikan pilihan menarik untuk menghabiskan masa liburan. Salah satu hal yang menarik dari kolam renang ini adalah kontur kolamnya yang didesain gradasi dengan kedalaman beragam, mulai dari 0.5 meter sampai 2.0 meter. Selain itu, kolam renang ini juga dilengkapi dengan sejumlah wahana permainan anak yang sangat aman.

  • Kolam Renang Aston Bogor Nirwana Residence

Kolam renang di Bogor yang satu ini akan memberikan suasana eksklusif saat berenang karena letaknya yang berada di dalam hotel dengan sejumlah fasilitas istimewa. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba berenang disini bisa langsung mengunjungi Hotel Aston Bogor yang letaknya tidak jauh dari The Jungle Park, sehingga mudah untuk dijangkau. Selain menyediakan sejumlah fasilitas standar, Anda juga dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas penunjang lainnya, seperti, fitnesscenter, spa, dan kiddycenter.

  • Kolam Renang Lake Side Bogor

Kolam renang di Bogor yang selanjutnya adalah LakeSide Bogor yang berada di kawasan Klub Bogor Raya. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini, siapkan uang masuk sebesar Rp 40.000 untuk hari Senin sampai Kamis dan untuk hari Jumat sampai Minggu sebesar Rp 55.000. Untuk anak-anak biaya masuknya lebih murah, yaitu Rp 25.000 di hari Senin sampai Kamis dan Rp 40.000 di hari Jumat sampai Minggu.

Dengan mengeluarkan biaya sebesar itu, Anda dan keluarga dijamin tidak akan menyesal karena tersedia banyak wahana menarik di kolam renang LakeSide Bogor ini. Lokasi ini pada dasarnya tidak hanya digunakan untuk lokasi berlibur saja karena Anda juga bisa menyewanya untuk berbagai kegiatan, mulai dari outbond hingga resepsi pernikahan.

  • Kolam Renang Bukit Cimanggu City – Marcopolo Bogor

Dibandingkan dengan semua kolam renang di Bogor yang sudah disebutkan sebelumnya, Marcopolo Bogor ini dapat dikatakan sebagai kolam renang yang paling mewah. Hal ini dikarenakan baik fasilitas maupun arsitektur dari kolam renang ini sangat berbeda dengan kebanyakan kolam renang lainnya. Bahkan, di kolam renang ini juga tersedia hiburan 4D yang akan memanjakan anak-anak Anda. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan beragam olahraga di Marcopolo Bogor ini karena tersedia sport club, flyingfox, dan ATV. Dengan adanya beragam fasilitas tersebut tidak mengherankan jika biaya masuk ke Marcopolo terbilang cukup mahal, yaitu Rp 45.000 pada hari biasa dan khusus hari libur sebesar Rp 60.000.

Tempat wisata waterpark di bogor

Bagaimana menarik bukan fasilitas yang ditawarkan oleh sejumlah kolam renang di Bogor tersebut? Mulai dari kolam renang yang menawarkan biaya masuk sangat terjangkau hingga kolam renang eksklusif ada di Bogor. Jadi mulai sekarang Anda tidak perlu bingung menentukan tempat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Semoga informasi ini dapat menjadi rekomendasi yang menyenangkan untuk rencana liburan Anda. Berikut di bawah ini kami tampilkan peta kolam renang di kota bogor yang sudah kami ulas sebelumnya. klik gambar untuk memperbesar

Daftar kolam renang di kota bogor
  1. Kolam Renang Sagara Pamoyanan Cipaku Bogor
  2. Waterpark Kebun Raya Residence
  3. Kolam Renang Tirtania Pamoyanan Hijau Residence
  4. The Jungle Waterpark Adventure
  5. Kolam Renang Raffless Hills
  6. Dewata Swimming Pool Cimahpar
  7. Kolam Renang Hotel Salak the Heritage
  8. Mila Kencana Swimming Pool
  9. Kolam Renang Billabong
  10. Kolam Renang Taman Sari Persada
  11. Kolam renang kebun raya residence bogor
  12. Gumati Waterpark
  13. Kolam Renang Tirta Nirwana
  14. Fishing Valley Waterpark
  15. Kolam Renang Taman Pajajaran
  16. Kolam Renang Taman Parahyangan Cimahpar
  17. Kolam Renang Villa Duta
  18. Kolam renang Bogor Raya Permai atau Bogor Country
  19. Kolam Renang Tirta Madani Villa Ciomas Indah
Kolam renang indoor di kota bogor

– Kolam Renang Hotel Duta Berlian

One thought on “Kolam Renang di Bogor yang Menarik untuk Dijadikan Alternatif Berlibur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *