Tempat Wisata di Puncak dan Sekitarnya Paling Memikat

Posted on

Kawasan puncak di Bogor memang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bersama keluarga ketika liburan akhir pekan. Walau jarak tempuhnya yang tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh selama kurang lebih 1 jam dari Jakarta, namun Bogor memberikan suasana berlibur yang cukup berbeda karena terdapat tempat wisata menarik yang mungkin belum banyak diketahui oleh wisatawan. Salah satu destinasi wisata pilihan keluarga adalah puncak. Di sekitar Puncak juga terdapat beragam tempat wisata yang patut untuk Anda kunjungi. Untuk lebih jelasnya mari kita kupas tuntas tentang tempat wisata di Puncak yang menarik untuk dikunjungi.

11 Tempat Wisata di Puncak yang Patut Anda Kunjungi

1. Kebun Wisata Inkarla

Keindahan tempat wisata di Puncak yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Kebun yang berada di kawasan Cibodas ini menyuguhkan keindahan pegunungan yang dipadukan dengan warna-warni tanaman hias. Di tempat ini Anda bisa melihat berbagai macam tanaman hias dari jenis bunga yang berbeda-beda. Pesona alam dan keindahan bunga yang cantik membuat sejuk mata dan pikiran. Selain tanaman hias, di tempat wisata ini Anda juga bisa menikmati beragam fasilitas seperti kolam renang, area permainan anak-anak, tenis meja, ruang meeting hingga penginapan.

Tempat wisata di puncak cibodas

2. Agro Wisata Gunung Mas

Agro Wisata Gunung Mas harus masuk dalam list tempat wisata di Puncak yang wajib untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Tempat wisata yang satu ini akan menyuguhkan pemandangan perkebunan teh yang hijau nan asri. Anda juga akan melihat masyarakat sekitar sedang memetik teh di perkebunan tersebut. Ada kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Agro Wisata Gunung Mas ini yaitu mengelilingi perkebunan teh dengan menggunakan kuda. Jika Anda lebih senang berjalan kaki maka cobalah melakukan teawalk. Teawalk merupakan kegiatan mengelilingi perkebunan teh dengan berjalan kaki hingga menyaksikan proses pembuatan teh di pabrik. Kegiatan TeaWalk akan ditemani oleh pemandu dengan rute yang telah ditentukan.

Wisata kebun teh di puncak

3. Telaga Warna

Telaga Warna merupakan tempat wisata di Puncak favorit para wisatawan. Tempat wisata yang satu ini memiliki keunikan yaitu warna air pada danau tersebut bisa berubah sesuai dengan kondisi alam. Hal inilah yang membuat masyarakat menamai danau tersebut dengan sebutan Telaga Warna. Suasana yang tenang dan asri menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin refreshing pikiran. Untuk bisa sampai di tempat wisata Telaga Warna, Anda harus berjalan sekitar 300 meter.

Wisata Danau di Puncak

4. Puncak Pass

Sama halnya dengan telaga warna, Puncak Pass juga bisa menjadi tempat wisata tepat bagi Anda yang ingin melepaskan penat dan lelah dengan aktivitas sehari-hari. Anda bisa melihat matahari terbenam di Puncak Pass sembari menikmati keindahan alam yang bisa menghilangkan semua beban pikiran yang ada.

Tempat wisata di sekitar puncak pass

5. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Anda senang mendaki? Maka Taman Nasional Gunung Gede Pangrango bisa menjadi pilihan yang tepat. Di tempat wisata puncak ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti pendakian, penelitian, pengamatan atau hanya sekedar berwisata. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memiliki keindahan alam yang sungguh eksotis dan juga menjadi tempat tinggal bagi para hewan langka.

Obyek wisata cibodas puncak

6. Curug Cibereum

Salah satu tempat wisata di Puncak yang wajib Anda kunjungi adalah Curug Cibereum. Dalam bahasa sunda Curug Bereum diartikan sebagai air terjun berwarna merah. Konon, dahulu air terjun tersebut memiliki aliran yang berwarna merah. Warna merah tersebut muncul karena adanya lumut yang tumbuh disekitar tebing. Curug Cibereum memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Di tempat ini Anda bisa merasakan serunya bermain air. Untuk bisa sampai ke tempat wisata tersebut, Anda harus berjalan sekitar 3 KM. Namun, tidak perlu khawatir karena disepanjang jalan Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah.

Wisata Air Terjun Puncak

7. Desa Wisata Pancawati

Hiruk pikuk dan kemacetan di Jakarta tentunya akan membuat Anda merasa jenuh, pusing dan bosan. Untuk menghilangkan semua itu cobalah untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata di Puncak yaitu Desa Wisata Pancawati. Di desa ini Anda bisa mendapatkan suasana yang tenang, damai dan asri. Tempat wisata yang berada di Kecamatan Caringin ini juga menyuguhkan berbagai pertunjukan seperti wayang golek dan tariansunda. Selain itu, Anda juga bisa menikmati beragam makanan tradisional khas sunda.

Rekreasi Puncak Cijeruk

8. Taman Wisata Matahari

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan keanekaragaman flora maka bisa mengunjungi Taman Wisata Matahari. Tempat wisata di Puncak ini menjadi destinasi wisata favorit dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Bogor. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan flora dari atas puncak. Selain itu, ada beragam fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati bersama keluarga seperti kolam renang, outbond hingga tempat penginapan.

Tempat wisata sekitar cisarua puncak

9. Taman Rekreasi Lido

Berlibur ke Puncak rasanya kurang lengkap bila tidak berkunjung ke Taman Rekreasi Lido. Tempat wisata di Puncak ini menyediakan wahana bermain berupa danau kecil. Di tempat wisata ini juga terdapat fasilitas perahu bebek untuk bermain. Anda bisa mengajak keluarga bila hendak berlibur ke Taman Rekreasi Lido. Taman yang berada di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk ini juga menyediakan fasilitas lainnya seperti panggung pertunjukan, restoran, rakit bambu dan kolam renang.

Rekreasi arah Sukabumi

10. Taman Safari Indonesia

Sudah tidak diragukan lagi bila Taman Safari Indonesia menjadi primadona wisata alam. Wajar bila setiap akhir pekan dan musim liburan. Tempat wisata di Puncak yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin pergi liburan bersama keluarga. Di Taman Safari terdapat beragam flora dan fauna yang dilindungi dan juga terdapat beragam wahana seru lainnya seperti taman burung, kincir raksasa, pertunjukan animaleducation hingga menunggang kuda dan gajah.

Obyek wisata puncak cisarua

11. Kota Bunga

Tempat wisata yang berada di kawasan Puncak Bogor ini berada dalam komplekVilla Mewah. Di dalam komplek tersebut terdapat danau buatan yang cantik nan indah. Villa mewah yang menyediakan fasilitas lengkap ini cukup banyak dikunjungi para wisatawan. Berbagai fasilitas yang bisa Anda nikmati di tempat wisata ini diantaranya adalah kolam renang dan wahana bermain untuk anak-anak.

Tempat Hiburan di Puncak

Masing-masing dari tempat wisata yang telah disebutkan diatas memiliki keindahan memikat hati para wisatawan. Tidak heran bila para wisatawan rela menghabiskan waktu seharian di tempat-tempat wisata tersebut agar bisa lebih puas menikmati keindahan yang ada. Demikianlah informasi tentang 11 tempat wisata di Puncak yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Bogor. Anda bisa mengajak keluarga untuk berlibur ke Puncak dan sekitarnya. Hampir semua tempat wisata yang disebutkan diatas cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Jadi tunggu apalagi, segeralah buat list liburan bersama keluarga ke Puncak Bogor. selanjutnya yuk lihat tempat liburan di bogor paling seru disini.

One thought on “Tempat Wisata di Puncak dan Sekitarnya Paling Memikat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *