Asyik! Ini Dia Tempat Bermain Anak di Bogor yang Seru

Posted on

Mencari tempat bermain yang asyik untuk liburan bersama anak adalah tugas yang cukup sulit untuk orangtua. Pasalnya kesukaan anak berbeda-beda sehingga Anda yang menyandang peran orangtua harus tanggap dalam memenuhi keinginannya. Selain keinginan anak terpenuhi, Anda juga pastinya ingin anak mempelajari sesuatu lewat permainan yang ia mainkan. Berikut ini akan dibahas mengenai tempat-tempat yang asyik, terutama tempat bermain anak di Bogor yang seru dan mendidik.

Rekomendasi 7 Tempat Bermain Anak di Bogor

Kota Bogor yang terletak tidak jauh dari kepadatan ibukota ternyata memiliki berbagai pesona. Terutama pesona alamnya, tidak boleh diremehkan. Ada banyak lahan terbuka yang dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga akan menyukai tempat-tempat di Bogor ini. Tidak heran jika tempat bermain anak di Bogor yang direkomendasikan berikut ini hampir tidak pernah kekurangan pengunjung. Berikut adalah rekomendasinya:

1. Kebun Raya Bogor

Nah, siapa yang tidak mengenal kebun raya yang satu ini? Di sini terdapat pemandangan hijau sejauh mata memandang, lengkap dengan fasilitas yang mendidik. Salah satunya adalah papan nama yang berisi informasi tentang masing-masing tumbuhan yang dikoleksi di sini. Selain itu ada juga museum zoologi. Di sini, anak-anak dapat menyaksikan hewan yang diawetkan dan berbagai macam kerangka hewan. Jadi, tempat ini sangat bisa menambah wawasan biologi Anda dan anak Anda. Tempat bermain anak di Bogor ini juga menyediakan jalur sepeda dan jalur untuk jogging, jadi bagi Anda yang ingin berolahraga atau hanya sekedar berjalan-jalan menikmati udara segar, sangat dianjurkan datang ke surga tanaman ini.

Untuk masuk ke Kebun Raya Bogor, hanya perlu merogoh kocek Rp 15.000,00 per orang. Hanya dengan dua lembar rupiah, Anda mendapatkan kepuasan jasmani, rohani, dan intelektual, asyik bukan. Anda bisa bersantai di tempat-tempat yang disediakan, selain itu tidak lupa dengan maskot Kebun Raya Bogor yaitu Bunga Bangkai atau Rafflesiaarnoldi yang terkenal.

Tempat bermain anak di kota bogor

2. Taman Buah Mekarsari

Tempat bermain anak di Bogor yang satu ini terkesan segar dan menyehatkan. Yap, Taman Buah Mekarsari menawarkan wisata agraris yang mengusung tema buah-buahan. Lucunya di sini juga terdapat maskot-maskot berupa orang-orang yang memakai kostum buah raksasa. Selain buah-buahan segar dan menggiurkan yang bisa dibawa pulang, terdapat berbagai macam pernak-pernik yang bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Tertarik? Anda hanya perlu membayar Rp 25.000,00 per orang. namun untuk paket wisata komplit harganya bisa mencapai ratusan ribu, karena mencakup bibit buah serta buah-buahan segar yang langsung Anda petik sendiri. Harga ini tidak termasuk tiket parkir. Untuk parkir roda 4 dikenakan biaya Rp 15.000. untuk roda 2 dikenakan biaya Rp 5.000 untuk parkirnya. Disediakan juga parkir untuk bus yang dikenai biaya Rp 35.000,00 per bus.

Dari segi fasilitas dan keberagaman buah yang ada, taman buah ini diklaim sebagai pusat pelestarian khusus buah-buahan terbesar di dunia. Jadi dari mulai buah-buahan lokal hingga buah yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya ada di sini. Ada juga wisata unik Home Sweet Home yang mengajak pengunjung untuk melihat kehidupan bebek dan angsa secara langsung di kolamnya.

Tempat bermain anak di daerah bogor

3. Sentul Paradise Park

Jika mendengar kata Paradise, mungkin Anda akan membayangkan tempat yang bagaikan surga, dengan air jernih yang segar serta dikelilingi bidadari surga. Di Sentul, Bogor, tempat tersebut memang ada, hanya saja tidak ada bidadari sungguhan. Hanya ada Curug Bidadari sebagai objek wisata. Di tempat bermain anak di Bogor ini selain terdapat curug atau air terjun, terdapat juga kolam renang. Selain untuk orang dewasa, ada juga kolam untuk anak-anak. Harga tiket masuknya Rp 25.000,00 per orang untuk hari Senin-Jumat. Sedangkan untuk weekend, harga tiketnya mencapai Rp 40.000,00 per orang. tidak termasuk parkir roda 4 dan roda 2, yang harganya Rp 10.000,00 dan Rp 4.000,00. Jam buka untuk Sentul Paradise Park ini adalah pukul 08.00 – 17.00 WIB untuk Senin – Jumat, dan 07.30 – 18.30 WIB pada Hari Sabtu dan Minggu.

Tempat wisata bermain anak di bogor

4. EcoArt Park Sentul

Tempat bermain anak di Bogor yang satu ini tidak dipungut biaya alias gratis. Asyik kan? Di sini terdapat berbagai macam alat peraga yang siap menjejali otak anak dengan ilmu pengetahuan, tapi dengan cara yang asyik dan menarik. Jadi, anak bisa diajak bermain sambil belajar dengan berbagai macam alat peraga di sini. Jika lapar, EcoArt Park Sentul ini tekat dengan salah satu pusat kuliner di Bogor. Tentu saja, jangan lupa untuk menjaga kebersihan.

Kata-kata Eco dalam EcoArt Park sendiri adalah sebagai acuan dari tema taman ini yaitu ekologi atau lingkunagn. Disandingkan dengan kata Art yang berarti seni, kedua kata tersebut menjadi tema dari tempat ini.. Setiap atraksi atau pajangan di sini memakai bahan daur ulang dan teknologi ramah lingkungan yang juga menjadi karya seni. Sebut saja salah satu pajangan yang populer di tempat bermain anak di Bogor ini, yang berupa patung tokoh roobot dalam film Transformer. Dan mirip juga dengan tokoh robot Transformer yang bertransformasi dari mobil ke robot, pajangan ini juga dibuat dari berbagai jenis onderdil bekas kendaraan bermotor. Tinggi patung ini bahkan mencapai 5-6 meter. Unik dan asyik sehingga dapat dijadikan spot foto yang seru.

Arena bermain anak di bogor

5. The Jungle Water Adventure

Bermain air bisa menjadi olahraga yang mengasyikkan untuk anak. Di tempat bermain anak di Bogor yang biasa disebut The Jungle saja ini, terdapat berbagai wahana air yang mengasyikkan. Setelah puas bermain air, terdapat taman burung yang bisa dikunjungi yang masih satu lokasi dengan The Jungle. Selain itu ada juga Theatre 4D yang berisi berbagai film menarik. Untuk tiket masuknya, Anda harus menyediakan Rp 95.000,00 per orang hingga Rp 120.000,00.

Tempat wisata permainan anak di bogor

6. JungleLand

Meski sama-sama memiliki nama Jungle, tempat bermain anak di Bogor yang satu ini berlokasi di Sentul. JungleLand ini berisi permainan darat, tidak seperti saudaranya yang mengkhususkan diri pada wisata air. Anak-anak Anda pasti akan sangat menyukai taman bermain yang berisikan berbagai macam permainan ini. Untuk masuk ke tempat ini, tiketnya mencapai Rp 165.000 per orang. Maklum saja ya, pastinya ada banyak permainan yang boleh dinaiki sekalinya membeli tiket.

Tempat makan dan bermain anak di bogor

7. JungleFest

JungleFest merupakan tempat bermain anak di Bogor yang masih satu bagian dengan The Jungle. Dan sama seperti JungleLand, terdapat wahana seru yang bisa dimainkan oleh anak-anak Anda. Ada juga fasilitas menarik yang tidak ada di tempat lain, yaitu taman lalu lintas. Di sini anak-anak dapat berpura-pura menjadi pengendara dan mengikuti jalur, dimana jalur-jalur tersebut sudah dipasang rambu-rambu lalu lintas, dan anak-anak harus mematuhi rambu-rambu tersebut. Unik bukan? Untuk masuk ke sini, hanya memerlukan biaya sebesar Rp 60.000,00, namun tidak termasuk tiket untuk taman lalu lintas ya. mari lihat tempat hiburan keluarga di bogor klik disini

Tempat bermain anak indoor di bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *