7 Tempat Camping di Bogor yang Paling Asyik

Posted on

Kota Bogor memang menjadi salah satu tujuan wisata bagi sebagian orang khususnya yang berasal dari daerah perkotaan. Hal ini dikarenakan letak geografis dari kota berhawa sejuk tersebut memang sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk menghilangkan penat dan stress akibat bekerja. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota yang satu ini, salah satunya adalah bercamping. Terdapat banyak sekali tempat camping di Bogor yang bisa Anda dan keluarga atau teman kunjungi. Dengan melakukan camping bersama tentunya akan memberikan kenangan tersendiri bagi Anda dan keluarga.

Apa saja tempat camping di Bogor yang asyik dan menyenangkan?

Mengingat ada banyak sekali tempat camping di Bogor yang tersebar hampir di seluruh wilayah tersebut, Anda bisa memilih salah satunya dengan lokasi dan fasilitas yang dirasa paling menguntungkan. Memang untuk melakukan kegiatan camping, tidak hanya lokasi yang harus diperhatikan namun juga ketersediaan fasilitas yang memadai khususnya untuk toilet.

1. Kampoeng Awan

Salah satu tempat camping di Bogor yang cukup populer adalah Kampoeng Awan. Lokasi camping ini memang berada di kawasan perkemahan di daerah Mega Mendung yang merupakan tempat cagar alam hutan di wilayah Jawa Barat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika tempat ini merupakan lokasi yang sangat tepat bagi Anda yang ingin melakukan camping. Dari tempat camping ini, Anda bisa melihat indahnya pemandangan Kota Bogor pada malam hari serta pada pagi harinya Anda bisa melihat matahari terbit dibalik punggung gunung salak.

Tempat camping di puncak bogor

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh Kampoeng Awan seperti bumi perkemahan seluas 6 Ha, tenda dome yang sudah dibangun, 20 kamar mandi, sebuah villa kayu, dan juga sebuah aula kegiatan yang mampu menampung hingga 300 orang. Setiap tenda dome yang disediakan sudah dilengkapi dengan kasur, sleeping bag, matras, dan juga bantal. Untuk listriknya sendiri, pihak pengelola sudah menyediakan listrik dengan kapasitas 2200 KVa serta genset cadangan. Untuk harganya sendiri tergantung dari jenis paket yang diambil. Beberapa paket yang disediakan seperti outbound vs outing, special package, 3D-2N package, 2N-1D Package, Oneday Activity.

2. Melrimba Garden

Jika Anda ingin merasakan sensasi bermalam di lokasi wisata maka lokasi camping bernama Melrima Garden merupakan tempat yang sangat tepat. Tempat camping di Bogor yang satu ini memang sangat unik pasalnya dengan berkemah di Melrima Garden, Anda bisa leluasa menikmati indahnya bunga-bunga yang sedang bermekaran dan indahnya hutan pinus yang cukup rimbun.

Tempat camping asik di bogor

Untuk harga, agar bisa bermalam di tempat wisata ini cukup beragam, yakni mulai Rp 500.000an hingga Rp 800.000an tergantung dari jenis tipe camping yang ditawarkan dan juga tergantung dari kapan Anda akan menginap. Umumnya, pada weekend harganya lebih mahal dari yang weekday. Salah satu contohnya adalah untuk 4 orang dalam sehari penuh, Anda harus membayar sekitar Rp 790.000. Harga tersebut sudah termasuk makanan, snack, dan juga minuman. Selain bercamping, Anda juga bisa menikmati fasilitas lain yang ditawarkan seperti outbound atau bisa juga menjajal memetik buah strawberry di kebun yang sudah disediakan.

3. Bumi Perkemahan Mandala Wangi

Tempat camping di Bogor lainnya yang tidak kalah seru adalah Bumi Perkemahan Mandala Wangi. Di tempat yang satu ini, Anda harus membawa semua peralatan camping Anda sendiri baik itu berupa tenda, kayu bakar, dan juga kebutuhan lainnya. Anda juga menguji kekompakan Anda bersama keluarga dengan cara membagi tugas baik itu untuk mendirikan tenda, mencari kayu, ataupun dalam mengambil air untuk kebutuhan selama melakukan camping.

Tempat camping yang bagus di bogor

Lokasi camping bernama Bumi Perkemahan Mandala Wangi ini berada di kawasan Cibodas. Udara sejuk akan Anda peroleh selama melakukan camping mengingat tempat tersebut berada di tengah hutan cemara yang cukup rimbun. Untuk harga menginap di bumi perkemahan tersebut, Anda cukup merogoh kocek mulai Rp 25.000 hingga Rp 30.000 saja, sangat murah bukan?

4. D’Jungle Private Camp

Apakah Anda memerlukan tempat camping di Bogor yang mampu menampung peserta dalam jumlah besar? Jika iya, maka D’jungle Private Camp menjadi pilihan yang tepat mengingat tempat tersebut mampu menampung hingga 500 orang peserta dalam sekali camp. Tidak hanya menawarkan kegiatan camping, lokasi tersebut juga menawarkan kegiatan lain seperti outbound dan dengan fasilitas yang sangat memadai seperti high ropes games, kebun, kolam main dan kolam pancing, api unggun, serta alat penerangan berupa obor dan juga listrik.

Tempat camping untuk keluarga di bogor

5. Eagle Hill Camp

Eagle Hill Camp menjadi tempat camping di Bogor selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan. Lokasi camping dengan luas mencapai 12 hektar ini memang sangat cocok digunakan untuk acara berkemah secara beregu atau berkelompok. Lokasi berkemah ini seringkali digunakan sebagai tempat keakraban untuk para karyawan maupun para mahasiswa.

Daftar tempat camping di bogor

Untuk keamanannya sendiri Anda tidak perlu khawatir, begitu pula dengan peralatan camping. Karena semua kebutuhan camping Anda baik itu tenda, matras tidur atau sleeping bag sudah disediakan oleh pihak pengelola. Untuk harganya sendiri tergantung dari jenis paket yang akan Anda gunakan.

6. Griya Sawah Lega

Bagi Anda yang menyukai traveling dan berlibur ke daerah Puncak tentu tidak asing lagi dengan Griya Sawah Lega. Lokasi tersebut memang sudah terkenal sebagai tempat camping di Bogor yang cukup digemari oleh banyak orang khususnya anak-anak muda. Tempatnya yang mudah dijangkau dengan fasilitas yang sangat memadai memang menjadi daya tarik tersendiri untuk tempat yang juga terkenal dengan kegiatan outboundnya tersebut.

tempat camping bagus di bogor

Daya tarik lain dari tempat camping ini adalah Anda bisa menikmati suasana tenang khas daerah persawahan di wilayah pegunungan. Dijamin semua stress Anda selama seminggu bekerja bisa hilang setelah berkunjung dan melakukan camping di Griya Sawah Lega.

7. Wisata Citamiang

Untuk Anda yang sering mengunjungi daerah Puncak tentu tidak asing lagi dengan tempat wisata Citamiang. Tempat camping di Bogor yang satu ini terletak di jalan Raya Puncak Cisarua sekitar 400 meter dari gerbang argo wisata Gunung mas jika Anda melaju dari kota Bogor.

Lokasi camping keluarga bogor

Lokasi camping ini sangatlah sejuk karena berada di antara rimbunnya pohon pinus. Anda juga bisa menikmati sensasi pemandangan kebun teh dari tenda tempat Anda menginap. Untuk harga agar bisa menginap di tempat tersebut sangatlah murah yakni Rp 3.000 sampai Rp 5.000 per orangnya. Namun, yang perlu diingat adalah untuk membawa semua keperluan camping terutama tenda saat berkunjung ke tempat ini.

Ketujuh tempat camping di Bogor di atas hanya beberapa tempat camping yang bisa Anda tuju saat ingin bercamping baik itu bersama keluarga atau bersama teman-teman. Semoga beberapa tempat tersebut bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan nanti dengan melakukan kegiatan outdoor demi menghilangkan segala penat. mari lihat artikel tempat camping keluarga di bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *