Rekomendasi Kredit Tanpa Agunan di Bogor

Posted on

Di Kota ataupun Kabupaten Bogor, banyak terdapat lembaga-lembaga finansial yang menawarkan berbagai produk unggulan mereka untuk memikat nasabah. Produk yang tampaknya paling “manis” dan menggiurkan adalah Kredit Tanpa Agunan. Jika Anda warga Bogor yang sedang membutuhkan dana dan mencari pinjaman, mengajukan Kredit Tanpa Agunan di Bogor dapat menjadi salah satu alternatif untuk masalah keuangan Anda.

Keuangan yang baik tentunya menjadi keinginan setiap orang. Namun, kehidupan tidak selamanya berjalan dengan mulus. Ketersediaan dana selalu dibutuhkan untuk menghadapi berbagai situasi dan kemungkinan. Memang setiap orang wajib berusaha mengupayakan yang terbaik.

Namun saat ini, bermacam lembaga finansial telah hadir dengan produk-produk yang cukup membantu Anda untuk mendapatkan dana untuk memenuhi kebutuhan tertentu saat kondisi keuangan Anda sedang kurang baik. Berbagai produk pinjaman atau kredit ditawarkan, termasuk salah satunya adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA). KTA adalah produk pinjaman dana tanpa membebankan calon peminjam atau nasabah untuk menjaminkan aset yang dimilikinya.

Beberapa Contoh Kredit Tanpa Jaminan di Bogor

Kredit Tanpa Agunan di Bogor telah banyak diaplikasikan oleh beberapa lembaga perbankan dan lembaga finansial di sini. Nah, sebelum Anda mencari tahu di mana untuk mengajukan KTA di Bogor ada baiknya Anda memahami dulu keunggulan dan kelemahan KTA.

Produk KTA memiliki beberapa keunggulan, diantaranya :

1. Persyaratan yang Lebih Sederhana dan Mudah

Dibandingkan dengan kredit multiguna, prosedur pengajuan KTA lebih mudah karena tidak ada syarat pengajuan agunan atau jaminan dari calon debitur kepada pihak lembaga keuangan selaku kreditur. Hal ini tentu saja sangat membantu orang-orang yang tidak atau belum memiliki asset seperti tanah,rumah,atau mobil. Bank biasanya hanya akan mensyaratkan Anda untuk menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga, KTP, slip gaji atau keterangan penghasilan, dan mengisi formulir. Formulir ini bisa berupa fisik atau formulir elektronik yang harus Anda unduh.

2. KTA Tersedia di Hampir Semua Bank

Tidak perlu bingung mencari Kredit Tanpa Agunan di Bogor karena semakin banyak bank yang menawarkan produk KTA. Bahkan, beberapa bank sangat aktif mempromosikan dan menawarkan produk KTA ini kepada masyarakat. Tidak heran pangsa pasar KTA relatif luas. Jika Anda membutuhkan dana, Anda bisa segera menentukan berapa dana yang ingin Anda ajukan ke bank terdekat.

3. Pencairan Relatif Lebih Cepat

Sebagian besar Kredit Tanpa Agunan yang diberlakukan di semua bank, termasuk Kredit Tanpa Agunan di Bogor tidak membutuhkan waktu lama, yakni 2-3 hari. Karena waktu pencairan relatif singkat, KTA bisa dijadikan solusi alternatif untuk kebutuhan dana yang sifatnya darurat atau mendesak. Namun, pastikan bahwa semua syarat yang dibutuhkan sudah Anda penuhi.

Pengajuan KTA Untuk Karyawan dan Wiraswasta

proses pangajuan kta yang mudah cair

Di samping keunggulannya, KTA juga memiliki kelemahan, diantaranya limit lebih kecil. Karena tanpa agunan, tentu saja bank memberikan kredit dengan limit yang lebih kecil dibandingkan kredit multiguna. Anda bisa mengajukan kredit dengan limit maksimal Rp 250.000.000. Padahal, kredit multiguna menawarkan limit hingga Rp 1.000.000.000. Karena limit lebih kecil, otomatis masa tenornya menjadi pendek dan cicilan menjadi lebih tinggi.

KTA yang paling mudah disetujui

Nah, setelah Anda mempertimbangkan keunggulan dan kelemahan Kredit Tanpa Agunan, Anda bisa memutuskan apakah akan menggunakannya atau tidak. Jika Anda merasa merasa yakin untuk mengajukan KTA, berikut ini adalah sejumlah Kredit Tanpa Agunan di Bogor yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Kredit Mikro di BPR Mitra Daya Mandiri

Salah satu Kredit Tanpa Agunan di Bogor bisa Anda temukan di BPR Mitra Daya Mandiri. BPR ini memiliki banyak produk kredit, diantaranya kredit pernikahan, kredit multiguna, dan tentunya Kredit Tanpa Agunan. KTA di sini diperuntukan bagi karyawan suatu instansi/perusahaan dan juga sekolah. Kredit ini diberikan dengan kondisi dan syarat-syarat yang telah disepakati oleh pihak debitur dan kreditur.

KTA untuk wiraswasta tanpa kartu kredit

KTA yang ditawarkan oleh BPR Mitra Daya Mandiri ada juga yang berupa KTA mikro, yaitu produk KTA untuk pengusaha kecil. Anda bisa mengajukan KTA di BPR Mitra Daya Mandiri yang beralamat : Kantor Pusat: Jalan Raya Tajur No 185, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor – Kantor Kas: Jalan. Raya Dramaga No 12, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor

2. Kawan (Kredit Karyawan) di BPR Perdana

Produk Kredit Tanpa Agunan di Bogor juga bisa Anda dapatkan di BPR Perdana. KTA yang ditawarkan di BPR Perdana dikenal dengan nama “Kawan” atau kredit karyawan. Kawan merupakan KTA yang diperuntukkan bagi karyawan atau pegawai suatu perusahaan yang telah bekerjasama dengan BPR Perdana. Produk ini bisa diajukan kapan saja oleh karyawan dari perusahaan mitra BPR Perdana.

KTA untuk modal buka usaha kecil

Selain itu, prosesnya cepat dan mudah serta pengajuannya secara online sehingga lebih efisien. Sistem angsurannya adalah dengan pemotongan gaji secara langsung. Besar dana yang bisa dipinjam adalah Rp 5.000.000-Rp 100.000.000. Pastikan apakah perusahaan tempat Anda bekerja telah bekerjasama dengan BPR Perdana. Jika ya, Anda dapat langsung mengajukan KTA. Di Bogor, BPR Perdana dapat Anda jumpai di Jalan Raya Sukabumi KM 17 Caringin, Bogor.

3. QNB Personal Loan

QNB Personal Loan merupakan produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Qatar National Bank yang diperuntukkan bagi owner ataupun karyawan suatu perusahaan yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Nominal yang bisa diajukan adalah Rp 10.000.000-Rp 250.000.000. produk KTA ini bisa menjadi alternatif jika Anda sedang mencari Kredit Tanpa Agunan di Bogor. QNB canang Bogor ini berlokasi di Jalan Taman Malabar No 9, Babakan, Bogor.

KTA yang mudah persyaratannya

Untuk Anda yang berlokasi di Bogor dan sedang membutuhkan dana dalam waktu cepat, Anda bisa mempertimbangkan KTA yang ditawarkan Bank-Bank di tersebut. Untuk menghindari penolakan pengajian kredit, pastikan Anda telah melengkapi semua persyaratkan yang diminta oleh bank. Jika Anda tidak pernah bermasalah dengan cicilan bank, kemungkinan besar pengajuan KTA Anda akan di ACC. Selain itu, ada beberapa hal lain yang harus Anda pastikan untuk memperkirakan apakah pengajuan Kredit Tanpa Agunan di Bogor di ACC diantaranya:

– Gaji Anda minimal tersisa 60 persen dari total gaji setelah dipotong (jika ada pemotongan)
– Jika Anda pemakai kartu kredit, pemakaian kartu kredit di bawah 50 persen limit

Jika kedua poin di atas telah Anda penuhi, paling tidak peluang pengajuan KTA Anda di ACC adalah 80 persen. Pilihlah bank yang menurut Anda memberikan prosedur paling mudah dan memberikan Anda kenyamanan. Ajukan nominal yang Anda benar-benar butuhkan, jangan melampaui nominal tersebut untuk menghindari kredit macet dan denda.

Bagaimana, apakah Anda berpikir untuk menggunakan salah satu dari produk Kredit Tanpa Agunan di Bogor? Jangan lupa perhitungkan pendapatan Anda setelah dipotong cicilan KTA setiap bulannya. Selamat mencoba, ya!

Pilihan KTA yang bunganya paling rendah

Sebagai referensi perbandingan, penulis menambahkan beberapa produk kredit tanpa agunan baik tanpa kartu kredit ataupun dengan kartu kredit dari bank nasional dengan data bunga pinjaman per bulan yang diupdate pada bulan juni 2017.

  • BCA Personal Loan bunga 1,07%
  • Standard Chartered KTA Reguler bunga 1,99%
  • CIMB Niaga Xtra Dana bunga 1,59%
  • Citi Ready Credit bunga 1,59%
  • Bank BNP KTA Payroll bunga 3%
  • ANZ Personal Loan Reguler bunga 1,99%
  • Standard Chartered KTA Online bunga 1,59%
  • Maybank KTA Reguler bunga 1,69%
  • Bank Mandiri KTA Mitrakarya bunga 1,55%
  • Bank BNP KTA General bunga 1,40%
  • HSBC Personal Loan bunga 1,95%
  • KEB Hana KTA bunga 1,35%
  • Dana Bantuan Sahabat bunga 1,19%
  • ANZ MoneyLine bunga 1,69%
  • PermataKTA Regular bunga 1,59%
  • PermataKTA Speed bunga 1,59%
  • BNI Cerdas bunga 1,04%
  • PermataKTA Speed Payroll bunga 1,59%
  • BNI Fleksi bunga 0,96%
  • Bank BNP KTA Scheme Khusus bunga 2,35%
  • Maybank KTA Payroll bunga 1,29%
  • OCBC OnCash bunga 1,60%
  • BNI Fleksi Payroll bunga 0,96%
  • CIMB Niaga Xtra Dana Payroll bunga 0,99%
  • Dana Cinta CTBC Indonesia bunga 1,69%
  • PermataKTA Cross Sell bunga 1,49%
  • Kredit BRIGuna bunga 1,54%
  • ANZ Personal Loan Express bunga 1,99%
  • Bank Bukopin Kredit Serba Guna bunga 1,75%
  • Bank Mandiri KTA Payroll bunga 1,75%
  • PermataKTA Payroll bunga 1,49%
  • Bank Danamon Dana Instant bunga 1,89%
  • Panin Kredit Express bunga 1,40%
  • Dana Cinta CTBC Indonesia (Card For Loan) bunga 1,29%
  • BCA Personal Loan Payroll bunga 1,07%

2 thoughts on “Rekomendasi Kredit Tanpa Agunan di Bogor

    1. Kalo kredit untuk usaha biasanya pakai kur (kredit usaha rakyat), kredit mikro, kredit bisnis yang menggunakan agunan (kecuali akang punya kartu kredit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *