Tips Mengajukan KPR Bersubsidi di Bogor Murah

Posted on

Kredit Pemilikan Rumah atau biasa dikenal dengan sebutan KPR merupakan sebuah skema pembiayaan yang dilakukan oleh pembeli properti dalam presentase tertentu dari harga properti yang hendak dibeli. KPR bersubsidi di Bogor merupakan salah satu skema pembiayaan yang dapat Anda peroleh apabila hendak membeli properti yang berlokasi di wilayah Bogor. KPR sendiri biasanya disediakan oleh perusahaan pembiayaan atau leasing, dan perbankan.

Namun di Indonesia sendiri, KPR masih lebih populer disediakan oleh perbankan ketimbang perusahaan pembiayaan. Selain itu, di Indonesia terdapat dua pilihan jenis KPR yang bisa ditentukan oleh calon pembeli properti, yakni KPR konvensional ataupun KPR syariah. KPR syariah sendiri pada dasarnya sama dengan KPR konvensional, hanya saja prinsip transaksi lebih mengacu kepada ajaran Islam.

Selain KPR syariah dan KPR konvensional, terdapat dua jenis pembiayaan KPR yang tersedia di Indonesia. Dua KPR tersebut adalah KPR subsidi dan KPR non-subsidi. KPR subsidi dalam hal ini menyasar pada masyarakat menengah kebawah yang dibuktikan dengan berkas penghasilan pemohon KPR. Dalam KPR subsidi, terdapat jumlah kredit maksimal yang diberikan kepada pemohon.

Selain itu, dalam KPR subsidi pemohon diizinkan memilih subsidi untuk menambah dana untuk perbaikan rumah maupun pembangunan ataupun subsidi untuk meringankan kredit properti. Ketentuan diatur dan ditetapkan oleh pemerintah. Salah satu contoh KPR bersubsidi adalah KPR bersubsidi di Bogor. Sementara itu, KPR non-subsidi menyasar seluruh kelas masyarakat, dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank. klik perumahan terbaik di bogor

kpr subsidi pemerintah daerah bogor

KPR Bersubsidi di Bogor Aman dan Murah

Setelah memahami mengenai definisi KPR, artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai KPR bersubsidi di Bogor. Apabila Anda berdomisili di Bogor, tidak begitu sulit untuk mendapatkan rumah yang dapat dibeli melalui mekanisme pembiayaan KPR. Hal ini dikarenakan apabila dibandingkan dengan lokasi Jabodetabek, Bogor masih memiliki banyak wilayah luas yang belum terpakai untuk perumahan.

kpr subsidi pemerintah kota bogor

Namun, untuk mendapatkan lokasi terbaik, Anda tentu tetap harus menyegerakan diri sebelum didahului para pencari properti lainnya. Oleh karena itu, artikel ini akan menyediakan informasi yang berkaitan dengan data KPR bersubsidi yang bisa Anda temui di wilayah Bogor. Di bawah ini terdapat daftar nama KPR bersubsidi di wilayah Bogor yang bisa Anda survey apabila Anda tertarik untuk membeli properti tersebut :

  • Rumah dijual di wilayah Jl. Cileungsi – Jonggol – Tunggilis

Agen perumahan membuka kesempatan bagi Anda untuk memiliki rumah di wilayah Cileungsi dengan pembiayaan KPR bersubsidi di Bogor. Syarat yang harus dipenuhi adalah calon pembeli tidak boleh memiliki riwayat tidak mampu melunasi kredit, tidak pernah menggunakan KPR, memiliki gaji pokok minimal tiga juta rupiah dan maksimal empat juta rupiah, dan telah menjadi karyawan tetap minimal selama satu tahun. Rumah yang disediakan seluas 30 meter persegi dengan total luas tanah 60 meter persegi, satu lantai.

  • Rumah rekondisi dijual di wilayah Cileungsi – Klapanunggal

Agen lelang rumah BTN membuka kesempatan bagi Anda untuk memiliki rumah rekondisi di wilayah Cileungsi – Klapanunggal dengan pembiayaan KPR bersubsidi di Bogor. Syarat yang harus dipenuhi adalah calon pembeli belum pernah menggunakan KPR, tidak pernah memiliki riwayat di black list oleh bank manapun, merupakan karyawan tetap yang bekerja di wilayah Jabodetabek, dan berusia 21-41 tahun agar mampu menggunakan KPR. Rumah yang disediakan seluas 30 meter persegi dengan total luas tanah 60 meter persegi, satu lantai. Lokasi yang strategis dan wilayah hunian yang ramai dengan harga yang murah menjadi penawaran menarik bagi Anda yang hendak mencari rumah di wilayah Bogor.

  • Rumah dijual di wilayah Cileungsi – Jonggol

Agen lelang rumah BTN mempromosikan sebuah griya di wilayah Cileungsi yang bisa dilunasi dengan pembiayaan KPR bersubsidi di Bogor. Calon pembeli harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut; calon pembeli belum pernah menggunakan KPR, merupakan karyawan tetap perusahaan selama minimal satu tahun dengan gaji pokok tiga sampai empat juta, dan masih lajang berusia 21 – 41 tahun untuk bisa menggunakan KPR. Rumah yang dijual seluas 29 meter persegi dengan total luas tanah 60 meter persegi, satu lantai. Lokasi rumah sangat strategis dengan fasilitas umum yang lengkap di sekitar wilayah perumahan.

  • Rumah dijual di wilayah Cibinong

Promo lainnya terkait KPR bersubsidi di Bogor adalah rumah satu lantai yang dijual di wilayah Jl. Pondok Rajeg, kabupaten Bogor. Sertifikat sudah hak milik, dengan harga dimulai dari lima ratus juta rupiah. Rumah yang dijual seluas 48 meter persegi dengan total luas tanah 84 meter persegi, satu lantai. Calon pembeli bisa menggunakan mekanisme pembayaran KPR bersubsidi dengan memenuhi aturan yang diberlakukan oleh pemilik sebelumnya dan aturan yang disediakan pemerintah.

  • Rumah dijual di wilayah Ciampea Bogor

Pilihan KPR bersubsidi di Bogor lainnya adalah rumah dijual di wilayah Ciampea, Bogor. Rumah siap huni dengan satu lantai dapat Anda peroleh dengan melakukan angsuran yang dimulai dari 10 tahun hingga 20 tahun. Luas bangunan dari rumah ini sendiri adalah 39 meter persegi dengan total luas tanah 60 meter persegi, satu lantai. Fasilitas di sekitar rumah sudah lengkap dan ramai, sudah siap huni dan apabila Anda memiliki kendaraan mobil dapat diparkir di halaman rumah. Calon pembeli bisa menggunakan mekanisme pembayaran KPR bersubsidi.

Tata cara pembelian rumah kpr bersubsidi bogor

Cara mengajukan KPR bersubsidi di Bogor sendiri cukup mudah. Pertama, Anda belum memiliki rumah pribadi. KPR bersubsidi sejak awal ditujukan untuk menyejahterakan masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah, sehingga agar tepat sasaran maka syarat pemohon KPR bersubsidi adalah belum memiliki rumah pribadi.

Persyaratan perumahan kpr murah di bogor

Kedua, Anda harus telah memiliki pekerjaan selama satu tahun dan memiliki penghasilan maksimal empat juta rupiah. Usia juga diperhitungkan dimana Anda harus sudah berusia minimal 21 tahun. Ketiga, Anda harus melengkapi dokumen pribadi seperti KTP, KK, slip gaji terbaru, surat pernyataan bahwa Anda tidak memiliki rumah, surat pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah dan mencantumkan fotokopi NPWP, SPT, serta rekening koran.

Pengajuan perumahan kpr btn di bogor

Keempat, Anda harus memiliki riwayat yang baik dengan perbankan, termasuk di dalamnya transaksi yang selama ini Anda lakukan. Apabila Anda pernah mengalami black list dari bank, maka akan cukup sulit untuk meloloskan pengajuan KPR Anda.

Apa bisa kpr bersubsidi tanpa dp di bogor ?

Berdasarkan list KPR tersebut, Anda dapat mendatangi lokasi yang Anda kehendaki ataupun menghubungi kontak yang telah tersedia. Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan mekanisme pembiayaan KPR, perlu Anda pastikan bahwa Anda telah mengikuti aturan maupun regulasi yang telah ditetapkan pemerintah terkait KPR bersubsidi.

Kredit Rumah untuk Karyawan

Hal ini untuk menghindari terjadinya kesalahan catat ataupun hambatan dalam pembayaran kredit yang akan dilakukan di masa yang akan datang. Satu hal yang perlu diingatkan kembali, KPR bersubsidi di Bogor dikhususkan untuk menyasar kelompok penghasilan menengah ke bawah, untuk itu jadilah warga negara yang taat aturan dengan mengikuti regulasi yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *