Daftar Investasi Asuransi Jiwa Unit Link Terbaik

Posted on

Tahukah Anda dengan asuransi jiwa unit link? Mungkin kebanyakan orang hanya tahu tentang asuransi jiwa saja tetapi ternyata ada juga produk lainnya yang ditawarkan. Asuransi tersebut merupakan kombinasi dari investasi dan juga proteksi. Jadi bisa disimpulkan jika unit link tersebut memiliki manfaat dobel yang bisa didapatkan.

Anda bisa berinvestasi sekaligus melakukan proteksi jikalau ada musibah seperti cacat fisik karena kecelakaan, penyakit kronis dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis asuransi yang satu ini Anda bisa menyimak ulasan-ulasannya di bawah ini.

Perusahaan asuransi di Indonesia sangat banyak. Tetapi yang menawarkan asuransi jiwa unit link hanya beberapa saja. Hal ini dikarenakan asuransi tersebut memang dikenal sangat ribet karena menggabungkan investasi dan juga proteksi.

Keuntungan Konsep Unit Link

Namun, bagi yang berminat tak perlu khawatir tentang itu karena urusan investasi dan juga proteksi sudah ada yang menghandle. Apabila Anda tertarik untuk bergabung dengan produk asuransi jiwa tersebut, berikut ini ada beberapa daftar asuransi jiwa unit link yang direkomendasikan.

investasi pada unit link syariah
  • Asuransi Bank Danamon

Bank Danamon merupakan salah satu bank besar di Indonesia. Tidak hanya menawarkan jasa investasi dan simpan pinjam saja tetapi bank tersebut juga mempunyai produk asuransi yang ditawarkan pada para nasabahnya. Salah satunya adalah produk asuransi jiwa unit link Bank Danamon. Asuransi tersebut memiliki 3 produk unggulan yang akan didapatkan. Apa sajakah itu?

Untung rugi asuransi unit link

a. Proteksi Prima Rencana Optima

Produk unggulan yang pertama adalah Proteksi Prima Rencana Optima. Ini merupakan salah satu keunggulan dari produk asuransi jiwa unit link Bank Danamon yang menggabungkan investasi secara khusus. Pada produk yang satu ini, para nasabah akan diberi perlindungan maksimal dan memaksimalkan dana investasi supaya impian Anda (nasabah) bisa terealisasi sesuai dengan rencana. Impian yang dimaksud adalah kualitas hidup yang lebih baik.

asuransi jiwa unit link terbaik

b. Proteksi Prima Maxi Plus

Proteksi Prima Maxi Plus ini sebenarnya hampir sama dengan produk yang sebelumnya yaitu memaksimalkan dana investasi sekaligus bisa mendapatkan perlindungan yang maksimal. Namun, yang membedakannya adalah cara pembayarannya menggunakan premi sekaligus serta top up apabila ada pada saat polis terbit. Hal ini dirancang guna untuk mengurangi resiko kerugian yang akan ditimbulkan di kemudian hari.

c. Proteksi Prima Rencana Absolut

Produk unggulan yang terakhir adalah Proteksi Prima Rencana Absolut. Ini masih sama yaitu asuransi jiwa unit linkyang menggabungkan investasi dan perlindungan secara maksimal dan perlindungan secara lengkap. Pada produk unggulan yang satu ini nasabah akan diberikan kemudahan perlindungan untuk memastikan masa depan keluarga terhindar dari segala kemungkinan.

  • Asuransi Prulink Prudential

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan perusahaan asuransi Prudential bukan? Ya, perusahaan asuransi yang satu ini memang terkenal di Indonesia dan memiliki jutaan nasabah.

asuransi investasi dan kesehatan terbaik

Prudential juga menyediakan produk asuransi jiwa unit link yang diberi nama PRUlink. Sama halnya dengan asuransi unit link lainnya,

Asuransi jiwa plus investasi yang bagus

PRUlink juga menggabungkan antara perlindungan dan juga investasi kepada para nasabah. Namun yang membedakannya di sini adalah PRUlink bisa dibayarkan secara berkala untuk preminya dan premi yang akan dibayarkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Jika Anda memilih PRUlink, akan ada manfaat yang didapatkan.

  1. Bisa melakukan cuti pembayaran premi. Poin yang satu ini bisa Anda manfaatkan apabila sedang berada di keadaan darurat. Anda juga bisa melakukan cuti pembayaran dalam jangka waktu tertentu dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  2. Memiliki fasilitas penarikan nilai tunai sebagian atau lebih dikenal dengan withdrawal.
  3. Perusahaan asuransi akan memberikan santunan seperti kasus cacat total atau meninggal dunia sebesar uang pertanggungan.
  4. Para nasabah bisa menambah perlindungan asuransi dengan catatan memiliki asuransi tambahan.
  5. Bisa memilih jenis investasi yang disesuaikan dengan profil resiko yang diinginkan oleh nasabah yang bersangkutan.
  • Allianz Smartlink Flexi Account Plus

Allianz Smartlink Flexi Account Plus merupakan produk asuransi jiwa unit link dari perusahaan asuransi asal Jerman, Allianz. Sama seperti asuransi unit link lainnya, yaitu mengawinkan antara proteksi dan juga investasi untuk mewujudkan impian keluarga.

kelebihan dan kekurangan unit link

Allianz SmartlinkFlexiAccount Plus bisa dibilang sebagai asuransi yang sangat mementingkan masa depan anak.

Daftar asuransi jiwa unit link terbaik

Bagaimana tidak? produk tersebut mementingkan pendidikan serta masa depan anak yang lebih cerah, ini untuk investasinya. Kemudian untuk proteksi, Allianz SmartlinkFlexiAccount Plus menawarkan perlindungan seperti meninggal dunia, cacat akibat kecelakaan, penyakit kritis dan lain sebagainya. Dengan proteksi tersebut Anda bisa menyelamatkan masa depan anak untuk meraih impiannya.

  • BNI Life

Salah satu bank terbesar di Indonesia yang juga menawarkan produk asuransi adalah BNI. BNI dengan BNI Life nya juga mengeluarkan produk asuransi unit link yang diberi nama BlifeSpectraLink. Produk asuransi dari BNI Life tersebut memberikan kemudahan financial dan juga perlindungan jiwa kepada para nasabahnya yang ingin bergabung.

Investasi asuransi yang menguntungkan

Keunggulan yang dimiliki oleh BlifeSpectraLink adalah memberikan perlindungan jiwa hingga 90 tahun. Pada umumnya perusahaan asuransi hanya akan memberikan perlindungan hingga usia 80 tahun saja tetapi BNI Life sangatlah berbeda.

manfaat dan kerugian asuransi unit link

Kemudian keunggulan selanjutnya adalah bisa memilih investasi yang sesuai dengan profil resiko, mempunyai pilihan metode pembayaran yang bervariasi, bebas biaya administrasi dan asuransi di tahun pertama dan masih banyak lagi.

  • Astra Life

Terakhir ada asuransi jiwa unit link milik Astra Life yaitu Ava iFuture. Asuransi yang menggabungkan antara proteksi dan investasi milik Astra ini menggunakan sistem pembayaran berkala atau regular premium.

bentuk produk unit link

Jika Anda bergabung dengan Ava iFuture maka akan mendapatkan manfaat seperti perlindungan cacat total, meninggal dunia dan terminal illness. Yang menjadikan Ava iFuture ini sangat direkomendasikan untuk dipilih karena memiliki nilai bonus loyalitas sebesar 25%.

Produk asuransi investasi terbaik

Selain kelima nama asuransi di atas, masih ada banyak lagi yang bisa dipilih seperti asuransi jiwa Central Asia Raya (CAR), AJB Bumiputera, Asuransi Cigna Indonesia dan masih banyak lagi. Berikut daftar perusahaan asuransi jiwa unit link selengkapnya.

  1. SUN LIFE FINANCIAL INDONESIA
  2. TOKIO MARINE LIFE INSURANCE INDONESIA
  3. AVRIST ASSURANCE
  4. ASURANSI JIWA SINARMAS MSIG
  5. SEQUISLIFE
  6. AXA LIFE INDONESIA
  7. CIMB SUN LIFE
  8. MNC LIFE ASSURANCE
  9. AJB BUMIPUTERA 1912
  10. ASURANSI JIWA MEGA INDONESIA
  11. Asuransi Simas Jiwa
  12. A.J. Central Asia Raya
  13. ASURANSI JIWA SYARIAH AMANAHJIWA GIRI ARTHA
  14. ASURANSI JIWA TUGU MANDIRI
  15. AIA FINANCIAL
  16. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA
  17. EQUITY LIFE INDONESIA
  18. Wanaartha Life
  19. COMMONWEALTH LIFE
  20. Capital Life Indonesia
  21. PT FWD LIFE INDONESIA
  22. ASURANSI CIGNA
  23. ASURANSI JIWA GENERALI INDONESIA
  24. Asuransi BRI Life
  25. Asuransi Jiwasraya (Persero)
  26. Asuransi Jiwa Bumiputera
  27. BNI LIFE INSURANCE
  28. CENTRAL ASIA FINANCIAL
  29. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA
  30. HEKSA SOLUTION INSURANCE
  31. Astra Aviva Life
  32. AXA FINANCIAL INDONESIA
  33. Zurich Topas Life
  34. HANWHA LIFE INSURANCE INDONESIA
  35. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE
  36. GREAT EASTERN LIFE INDONESIA
  37. Panin Dai-Ichi Life
  38. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA
  39. ASURANSI JIWA RECAPITAL
  40. AXA MANDIRI FINANCIAL SERVICES
  41. CHUBB LIFE INSURANCE INDONESIA

Memilih asuransi unit link memang harus teliti dan jeli. Sebelum memilih asuransi mana yang akan dipilih, sebaiknya Anda mengetahui profil resiko Anda terlebih dahulu. Asuransi unit link tersebut selain mempunyai manfaat ada juga kekurangan. Kekurangannya adalah biaya asuransi selalu meningkat. Maka sangat penting bagi Anda untuk bisa mengetahui kebutuhan serta profil resiko.

Rekomendasi Investasi unit link terbaik

Kekurangan yang lain seperti premi yang tinggi, tidak adanya jaminan keuntungan, nilai perlindungan kecil dan manfaat investasi yang tidak maksimal. Kemudian manfaat yang akan didapatkan adalah premi tidak hangus, bisa melakukan cuti pembayaran premi serta manfaat dobel seperti investasi dan proteksi. Tetapi perbandingan manfaat dan kekurangan masih besar manfaatnya sehingga direkomendasikan bagi Anda yang ingin mendapatkan perlindungan sekaligus berinvestasi. Dari kelima asuransi jiwa unit link di atas semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca.

One thought on “Daftar Investasi Asuransi Jiwa Unit Link Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *