tabungan setara bunga deposito

Daftar Perbandingan Tabungan Dengan Bunga Tertinggi Bank di Indonesia

Posted on

Bunga menjadi alasan nasabah menabung di bank tertentu. Selain itu, bunga juga digunakan bank untuk berkompetisi agar nasabah bersedia meningkatkan tabungannya.

Ada beberapa tabungan dengan bunga tinggi dari bank-bank besar di Indonesia yang dapat dipertimbangkan.

Bunga untuk tabungan dan deposito memang berbeda, tetapi tidak signifikan jika jumlah uang dalam rekening cukup besar.

  • BCA

BCA memberikan bunga tabungan dan deposito yang menarik bagi para nasabah. Pada umumnya, nasabah akan menerima Bunga dari tabungan setiap bulan sedangkan deposito memiliki tenor atau periode waktu tertentu. Minimal periode adalah satu bulan. Bunga yang diberikan oleh BCA sebesar 4% hingga 6% yang disesuaikan oleh beberapa hal.

Nasabah dengan jumlah uang lebih dari 2 Miliar akan diberikan Bunga yang lebih tinggi yaitu 6% dan 6,5% untuk nasabah dengan uang lebih dari 25 Miliar. Hal tersebut menjadikan BCA bagian dari bank yang memiliki tabungan dengan bunga tinggi. cek bank di bogor

  • Mandiri

Bank berikut yang masuk dalam kategori tabungan dengan bunga tinggi adalah Mandiri. Sebagaimana yang telah diketahui, Mandiri merupakan bank yang memeliki kapitasi terbesar di Indonesia. Kepercayaan nasabah dan aset yang besar merupakan model yang lebih dari cukup bagi Mandiri untuk menjadi nomor satu.

Daftar bunga tabungan bank paling tinggi

Terkait dengan bunga tabungan, Anda akan mendapatkan Bunga sebesar 4% hingga 6% untuk deposito. Bunga tabungan sedikit dibawah deposito karena dihitung perbulan. Selain itu, bank mempertimbangkan jumlah uang dalam rekening ketika perhitungan persentase Bunga.

  • BNI

Maksimal Bunga deposito untuk BNI adalah 6,5%. Penetapan Bunga tabungan dan deposito mengacu pada ketentuan yang telah diberikan oleh Bank Indonesia selaku bank sentral. BNI merupakan bank dengan reputasi terbaik di Indonesia.

Tabungan bank dengan bunga besar

Bank ini juga termasuk dalam kategori empat besar bank dengan kapitasi dan aset terbesar di Indonesia. Minimal bunga deposito sekitar 4,25% dengan tenor yang singkat. Anda harus meningkat saldo rekening untuk memperoleh Bunga yang lebih tinggi.

  • BTN

Salah satu bank yang masuk dalam daftar tabungan dengan bunga tinggi adalah BTN. Apa yang menyebabkan BTN ada di daftar ini? Jika Anda memutuskan untuk menabung di BTN, Bunga yang diberikan cukup menggiurkan. Untuk deposito, minimal Bunga adalah 5% dan maksimal 6,25%. Inilah salah satu alasan bagi nasabah untuk meningkatkan jumlah tabungannya di BTN.

  • BRI

Bank Rakyat Indonesia atau BRI merupakan bank yang tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Bank ini memiliki beberapa tabungan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. BRI merupakan bank yang umum digunakan ketika penyaluran kredit untuk petani dan UMKM.

Bunga tabungan yang paling besar

Selain kredit, BRI juga menyediakan jasa tabungan dan deposito dengan bunga menarik. Sebagai salah satu bank dengan tabungan dengan bunga tinggi, BRI memberikan bunga maksimal 6,3% untuk deposito dengan jangka waktu 12 bulan. cek kartu kredit cashback terbesar

  • UOB

Tabungan di UOB dibedakan menjadi rupiah dan dolar serta beberapa mata uang asing seperti yen, dolar Singapura, dan Euro. Untuk rupiah, besar bunga deposito yang diberikan adalah 5,5% untuk jangka waktu satu bulan. Bunga lebih besar jika deposito yang dipilih adalah 3 dan 6 bulan. Untuk mata uang dolar, bank memberikan bunga sebesar 0,5% dengan maksimum bunga 0,6%

  • CIMB

CIMB juga memberikan bunga untuk mata uang rupiah dan dolar. Bank ini merupakan salah satu bank dengan tabungan dengan bunga tinggi. Anda akan mendapatkan bunga sebesar 6% hingga 6,10% dengan tenor 1, 3, 6, dan 12 bulan. Bunga juga disesuaikan dengan jumlah uang pada rekening.

Bank dengan bunga tabungan besar

Bunga tersebut berlaku untuk rekening dengan jumlah diatas 2 Miliar rupiah. Untuk bunga tabungan, bank memberikan angka sedikit dibawahnya tetapi masih wajar dan menarik bagi nasabah. Anda juga dapat menabung dalam mata uang lain seperti Yen, Euro, dan Dolar Singapura.

  • Panin

Maksimal bunga deposito dari Panin adalah 6,5%. Angka tersebut didapatkan untuk nasabah yang menabung dalam jangka waktu 6 bulan. Selain itu, bank memberikan jumlah minimal uang yang harus dimiliki dalam rekening. Panin merupakan bank yang sangat diminati karena besar bunga yang relatif stabil. Oleh karena itu, Panin masuk dalam kategori bank dengan tabungann dengan bunga tinggi.

  • Mega

Bank selanjutnya adalah Mega. Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi perbankan tinggi sehingga banyak bank didirikan untuk memenuhi permintaan nasabah. Salah satunya adalah bank Mega dengan bunga tabungan yang sangat menarik. Bunga deposito dari bank ini berada pada kisaran 5-6% untuk seluruh tenor yang dipilih nasabah.

Tabungan bank dengan suku bunga tinggi

Untuk tabungan, bunga juga cukup tinggi dan disesuaikan dengan jumlah uang yang ada pada rekening. Jika Anda tertarik dengan tabungan dalam bentuk dolar, bank Mega memberikan bunga deposito sebesar 0,4-0,9%. Bank ini masuk dalam daftar bank dengan tabungan dengan bunga tinggi.

  • Permata

Bank Permata memberikan bunga sebesar 0,8 hingga 1,5% untuk deposito dolar. Perlu Anda ketahui, sangat jarang bank yang memberikan bunga lebih dari 1% untuk tabungandollar. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan Bank Permata untuk tabungandollar.

Suku bunga tabungan paling besar

Bunga tabungan dan deposito untuk rupiah juga cukup menarik yaitu maksimal 6,90%. Angka ini memang lebih rendah dibanding beberapa bank lain, tetapi Bank Permata memiliki kelebihan lain selain bunga tabungan.

  • Bukopin

Bukopin merupakan bank bertaraf nasional. Banyak cabang yang didirikan di kota-kota besar di Indonesia. Bukopin juga menyediakan bunga yang menarik bagi nasabah untuk tabungan dan deposito. Sebagai salah satu bank dengan tabungan dengan bunga tinggi, persentase bunga dari Bukopin adalah 4-6,4%.

Menabung di bank yang paling menguntungkan

Angka tersebut sangat tinggi dan mampu bersaing dengan bank-bank besar lain. Tentu saja, jumlah uang dalam tabungan menentukan persentase bunga dari bank. Anda akan memperoleh bunga lebih besar ketika uang melebihi batas tertentu.

  • Danamon

Danamon merupakan bank yang memiliki produk perbankan yang lengkap. Anda dapat memperoleh kredit, pinjaman, tabungan, deposito, dan produk finansial lain dari bank ini. Anda akan mendapatkan bunga dengan sistem flat yaitu sama di setiap periode deposito yaitu sekitar 5,6%. Bank berusaha agar nasabah meningkatkan jumlah uangnya karena tidak tergantung pada tenor dari deposito. Hal tersebut sangat menarik sebab banyak bank yang membedakan persentase bunga dari lama waktu uang dalam deposito.

tabungan setara bunga deposito

Dua belas bank diatas merupakan bank yang memiliki reputasi baik di dunia perbankan. Sebelum menabung atau mendepositokan uang, Anda harus jeli dalam memilih bank terutama tingkat likuiditas dan besar asset. Besar bunga digunakan bank untuk menambah modal dan uang sehingga persentase akan tinggi juga tabungan besar. baca asuransi mobil terbaik di indonesia

Bank-bank yang masuk dalam kategori tabungan dengan bunga tinggi telah mengikuti ketentuan terkait bunga deposito. Anda harus waspada pada bank dengan bunga yang tidak wajar karena sangat tinggi dari mayoritas bank-bank besar. Untuk informasi lengkapnya berikut daftar tabungan yang berbunga dari seluruh bank di indonesia

  1. Bank Shinhan Indonesia : Tabungan Shinhan Plus
  2. Bank Ganesha : Tabungan Ganesha Savingplus, Tabungan Ganesha Optima
  3. Bank Multiarta Sentosa : MASSaving, SiMASter
  4. Bank Mantap (Mandiri Taspen Pos) : Tabungan Simantap Berjangka
  5. BTPN : Tabungan BTPN Wow, Tabungan Pasti, Taseto Premium, Taseto Mapan
  6. Bank Commonwealth Indonesia : CommWealth, CommCash
  7. Bank Bengkulu : Tabungan Tabot
  8. Bank ICBC Indonesia : All-in-One Savings, Savings 88
  9. Bank Maspion : Tabungan Karya, Tabungan Emas, Tabungan Arthamas
  10. Bank Bukopin : Tabungan Rencana Bukopin, Tabungan SiAga Bukopin Premium
  11. Bank Kalteng : Tabungan Taheta
  12. Bank Harda Internasional : Tabungan Super, Tabungan Harda
  13. Bank Panin : Tabungan Bisnis Platinum
  14. Bank MNC : MNC Individu, Bunga Khusus Individu
  15. Bank Mandiri : Mandiri Tabungan Rencana, Mandiri Tabungan Bisnis
  16. Citibank Indonesia : Citibank Maxi Safe, Citibank Regular Savings
  17. Bank Sumut : Tabungan Martabe
  18. Maybank Indonesia : Tabungan MyPlan, Tabungan Pro, Tabungan MAKSI
  19. Bank Kalsel : tabungan banua
  20. Bank ANZ Indonesia : ANZ Super Saving, ANZ Infinite
  21. Standard Chartered Indonesia : Future Saver, FCY Saving Account, eSaver, Premium Saving, Saving Plus+
  22. Bank Riau Kepri : Tabungan Sinar Delima
  23. Bank Kalbar : Tabungan Profita, Tabungan Taserna
  24. Bank Sultra : Tapelra, Tahara
  25. Bank Maluku Malut : Tabungan Mutiara
  26. Bank Aceh : Tabungan Seulanga
  27. Bank JTrust Indonesia : Tabungan Rencana J Trust
  28. Bank NationalNobu : Nobu Savings
  29. Bank DKI : Tabungan Monas
  30. Bank Sulutgo : Tabungan Bohusami, Tabungan Bunaken
  31. HSBC Indonesia : Tabungan Ekonomi, Regular Saving Plan
  32. Bank Jambi : Tabungan Siginjai
  33. Bank Mega : Mega Ultima, Mega Maxi, Mega Dana
  34. Bank Agris : Tabungan Agris
  35. Bank Mayapada : My Saving Super Benefit
  36. Bank UOB Indonesia : UOB Gold Saving Account, UOB Plus Account
  37. Bank Sulselbar : Tampan
  38. BTN : TABUNGAN BTN PRIMA, TABUNGAN BTN BATARA
  39. BCA (Bank Central Asia) : Tapres, Tahapan Gold, Tahapan BCA
  40. Bank Artha Graha Internasional : Tabungan PrataMAX, Tabungan Prega Gemilang, Tabungan Wira, Tabungan Artha
  41. QNB Indonesia : Premium Savings Account, Savings Account Plan
  42. Bank SBI Indonesia : Tabungan Simolek, Tabungan Mandiri
  43. Bank Sumsel Babel : Tabungan Pesirah Bisnis
  44. Bank DBS Indonesia : Saving Account Plus, Regular Saving Account
  45. Bank Amar Indonesia : Tabungan Aster
  46. Bank NTT : Tabungan Flobamora
  47. BJJ (Bank Jasa Jakarta) : Tabungan Sejahtera, Tabungan Jasa
  48. Bank Dinar Indonesia : Tabungan Extra Bisnis, Tabungan Taman, Tabungan Dinar
  49. Bank Victoria International : Tabungan Victoria Pro, Tabungan VIP Safe, Tabungan Victoria
  50. Bank Kaltim : Prama
  51. Bank CIMB Niaga : Tabungan Xtra Manfaat, Tabungan CIMB Niaga Xtra
  52. Bank Sahabat Sampoerna : Tabungan Sampoerna, Tabungan Hasil Tinggi Sampoerna
  53. Bank Ina Perdana : Tabina Eksekutif, Tabina Perdana
  54. BNI : Tapenas, Taplus, Tappa
  55. Bank Mitra Niaga : Tabungan Mitra Boom
  56. Bank Jateng : BIMA PLATINUM
  57. Bank Mayora : Tabungan Tambah, Tabungan Mayora
  58. BPD Bali : THT Bali Dwipa, Sibapa
  59. Bank Papua : Simanja
  60. BRI Agro : Tabungan Multima, Tabungan Infiniti
  61. Bank CCB Indonesia : CCB Indonesia SmartPlan, CCB Indonesia Saving Plus
  62. Bank Sinarmas : Simas Gold, Simas Tara, Simas Diamond, Tabungan Sinarmas
  63. Bank Danamon Indonesia : FlexiMax, Danamon Lebih, Si Pinter
  64. Bank Prima Master : Master Plus, Master Pro, Master Saving
  65. Bank Lampung : Tabungan Sigermas
  66. BRI : Tabungan Britama
  67. Bank OCBC Nisp : Tanda Premium, Tanda 360 Plus
  68. Bank Of China Indonesia : Rekening Tabungan
  69. Bank Sulteng : Tawa, Simantap
  70. Royal Bank : Tabungan Royal Premium, Tabungan Royal Ganda
  71. BBA (Bank Bumi Arta) : Tabungan Kesra, Tabungan BBA
  72. Bank Keb Hana : Hana Future Savings, Hana Saving Account
  73. Bank Capital Indonesia : Tabungan Premier Personal, Tabungan Plus, Capital Extra, Tabungan Capital Save
  74. Bank Mestika Dharma : Tabungan Mestika Batik
  75. Rabobank Indonesia : Tabungan Maestro, Tabungan Maxima, Tabungan Mantap
  76. Bank Jogja : Tabungan SINAR, Tabungan Tugu, Tabungan Istimewa, Tabungan STAR
  77. Bank NTB : Tabungan Tambora
  78. Bank CTBC Indonesia : Tabungan Ekstra CTBC
  79. Bank BKE (Bank Kesejahteraan Ekonomi) : Tabungan Pilar, Tabungan Pintar, Tabungan Mesra
  80. Bank Woori Saudara : Tabungan Premium, Tabungan Woori Saudara
  81. Bank Jatim : Tabungan SiUMI, Tabungan SIKLUS
  82. Bank Permata : PermataTabungan Optima, PermataTabungan Bintang, PermataTabungan Bebas
  83. Bank Index Selindo : Tabungan Multiplus, Tabungan Index Junior, Tabungan Idaman
  84. BJB : TandaMata
  85. Bank Andara : TABARA Bisnis
  86. Bank Artos Indonesia : Tabungan Artos
  87. BNP (Bank Nusantara Parahyangan) : Tabungan Parahyangan, Tabungan Sakura, Tabungan Japan
  88. Bank Anda (Bank Antar Daerah) : Tabungan Anda Prestise
  89. Bank Nagari : Tabungan Sikoci

One thought on “Daftar Perbandingan Tabungan Dengan Bunga Tertinggi Bank di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *