Daftar Bank Dengan Deposito Bunga Tertinggi di Indonesia

Posted on

Menyimpan uang dalam jumlah tertentu di bank menjadi salah satu alternatif yang brilian untuk mempersiapkan bekal di kemudian hari serta mempermudah setiap proses transaksi. Saat ini, sebagian besar bank di Indonesia telah memberikan beragam kemudahan dalam menabung, termasuk keuntungan berupa bunga.

Bank dengan deposito bunga tertinggi akan mampu menarik nasabah untuk menyimpan uang mereka dalam jumlah yang cukup besar. Berbeda dengan tabungan biasa, dalam deposito, sistem penyetoran dan penarikan tidak bisa dilakukan secara spontan, artinya harus pada waktu tertentu, sesuai dengan periode yang disepakati nasabah dan bank.

Jika Anda memiliki deposito dalam jangka waktu tertentu, misalnya 1 tahun, namun ternyata dalam perjalanannya, Anda membutuhkan uang dan menarik deposito Anda sebelum jatuh tempo, bank biasanya akan mengenakan penalty pada tabungan tersebut. Namun demikian, deposito memiliki kelebihan yakni suku bunga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa.

Inilah sebabnya Anda tidak diperkenankan melakukan pencairan atau penarikan sebelum jatuh tempo. Membuat deposito di bank yang menawarkan deposito bunga tertinggi sama halnya dengan melakukan investasi. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa bank yang menawarkan keuntungan maksimal untuk Anda dengan suku bunga tinggi.

8 Bank yang Menawarkan bunga deposito tertinggi di indonesia

  • Bank ICBC Indonesia

Bank ICBC Indonesia menawarkan deposito bunga tertinggi untuk simpanan rupiah, yaitu 7% per tahun. Nasabah bisa memilih periode simpanan sesuai kebutuhan, yaitu mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun. Bunga per bulan 6,1 %, per 3 bulan 6,3 % dan 6 bulan 7%. Untuk simpanan dollar, bunga yang ditawarkan berkisar 0.5 % per tahun.

Deposito yang aman dan menguntungkan

bank terbaik untuk deposito di indonesia
  • Bank CIMB Niaga

Bank dengan deposito bunga tertinggi berikutnya adalah CIMB Niaga. Bunga deposito yang diberikan CIMB Niaga tahun ini berkisar 6.6% untuk jangka waktu 1 tahun. Jika Anda memilih jangka waktu yang lebih singkat, alternatifnya adalah 1 bulan, 3 bulan dan 6 bulan. Untuk deposito berjangka 1 bulan, bunganya 6%, 3 bulan 6.6 % dan 6 bulan 6.1%. Sedangkan untuk simpanan dollar, bunga yang diberikan yaitu 0.5 % per tahun.

Bank yang paling aman untuk deposito

Ada dua jenis deposito yang ditawarkan CIMB Niaga, yaitu:

  1. Deposito berjangka. Jangka waktu untuk deposito berjangka adalah 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun.
  2. Deposito X-Tra. Sedikit berbeda dengan deposito berjangka, Deposito X-Tra memberikan bunga di awal dan pencairannya dilakukan pada saat jatuh tempo. Jangka waktu yang bisa dipilih diantaranya 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.
  • BRI

Selanjutnya, bank lain yang menawarkan deposito bunga tertinggi adalah BRI. BRI memberikan pilihan jangka waktu deposito untuk 1, 2, 3, 6, 12, 18, atau 24 bulan. Dengan jumlah minimal setoran Rp 10.000.000. Besar bunga maksimal 6.5 % untuk simpanan rupiah dengan jangka waktu 3 bulan dan 6 bulan. Jika memilih jangka waktu 1 bulan, besarnya bunga yang akan didapat yaitu 5.5 % dan 1 tahun 6.4 %. cek kartu kredit cashback terbesar

  • Bank Bukopin

Bank Bukopin menawarkan 3 macam deposito, yaitu:

Deposito rupiah

Deposito rupiah sendiri dibedakan menjadi 2, yaitu deposito umum dan deposito merdeka. Deposito umum berjangka waktu fleksibel, 1 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun dengan minimal setoran Rp 8.000.000 dan bunga maksimal 6.4 % dalam jangka waktu 1 tahun. Pencairan hanya bisa dilakukan saat jatuh tempo.

Deposito bank yang dijamin lps

Salah satu kelebihan deposito rupiah umum adalah dapat dijadikan jaminan kredit. Sedangkan deposito rupiah merdeka dapat dicairkan kapanpun, tanpa terkena beban penalty, dan dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Bank Bukopin. Bunga yang bisa didapatkan dari deposito merdeka ini dihitung per hari, sehingga bisa menambah jumlah deposito setiap hari.

Deposito Dollar

Deposito Dollar Bukopin memberikan bunga hingga 0.8 % per tahun.

Deposito on call

Deposito on call hampir sama dengan deposito berjangka pada umumnya, namun dapat ditarik dengan pemberitahuan sebelumnya dan disepakati pihak nasabah dan bank. Deposito on call memiliki beberapa manfaat, diantaranya bunga yang lebih tinggi dan bisa digunakan untuk investasi jangka pendek.

  • Bank Panin

Bank berikutnya dengan deposito bunga tertinggi di tahun 2017 adalah Bank Panin, dengan tingkat suku bunga 6.3 % per tahun. Anda bisa memilih jangka waktu milai 1 minggu, 2 minggu, hingga 1 tahun. Selain itu, tersedia juga produk deposito valas seperti Dollar Australia, Pound Sterling, Euro, dan Dollar Singapore. baca tabungan dengan bunga paling tinggi

  • BNI

Bank BNI menerapkan suku bunga berbeda-beda berdasarkan jangka waktu dan jumlah setoran. Jangka waktu deposito yang ditawarkan antara lain 1, 2, 3, 6, 12, 18, dan 24 bulan. Untuk jumlah setoran kurang dari 100 juta rupiah, bunga maksimal deposito yaitu 6.3 %. Sedangkan bunga yang diberlakukan pada deposito dollar yaitu 1.1 % dalam jangka waktu 1 tahun. Suku bunga ini menjadikan BNI sebagai salah satu bank dengan produk deposito bunga tertinggi. baca kartu kredit gratis iuran tahunan

  • Bank DBS Indonesia

Bank DBS Indonesia merupakan salah satu bank dengan deposito bunga tertinggi tahun ini. Dengan minimal setoran Rp 10.000.000, Anda dapat memilih jangka waktu simpanan, mulai dari 1 bulan hingga 36 bulan. Saat ini, bunga deposito di bank ini mencapai 7% per tahun untuk simpanan rupiah. Sedangkan bunga untuk jangka waktu 1 bulan 5.4 %, 3 bulan 5.8 %, dan 6 bulan 5.3 %. Sedangkan untuk simpanan dollar, bunga yang ditawarkan mencapai 0.7 % per tahun.

Deposito bunga paling tinggi di indonesia

Kelebihan produk deposito di Bank DBS Indonesia diantaranya:

  1. Jangka waktu deposito bisa diperpanjang otomatis dengan sistem ARO (Automatic Rollover)
  2. Memiliki fasilitas joint account (rekening gabungan)
  3. Deposito dapat dipakai untuk jaminan kredit (secured overdraft)
  • Maybank

Seperti halnya di bank lain, deposito Maybank merupakan simpanan berjangka yang hanya dapat dicairkan atau ditarik pada saat jatuh tempo. Maybank menawarkan produk deposito dalam rupiah dan mata uang asing seperti AUD, USD, SGD, GBP (Poundsterling), EUR, JPY (Yen), dan CNH (China Yuan). Suku bunga rupiah berkisar 6 % per tahun. Jika ingin mengambil jangka waktu 1, 3, dan 6 bulan, suku bunganya adalah 5.9%. Sedangkan suku bunga untuk dollar tidak terlalu tinggi, yaitu 0.3 % per tahun.

Deposito bank terbaik indonesia

List nama-nama bank dengan deposito bunga tertinggi ini diharapkan dapat memberikan gambaran untuk Anda yang baru akan memulai membuat deposito. Anda akan mendapat keuntungan melalui investasi berupa deposito. Sebelum memutuskan membuatnya, ada baiknya Anda sebagai calon nasabah memperhatikan beberapa hal diantaranya jangka waktu, suku bunga, jumlah minimal setoran, pencairan dana (ketentuan apabila terpaksa dicairkan sebelum jatuh tempo), dan tentunya reputasi bank.

Bank terbaik untuk deposito di indonesia

Berikut ini adalah daftar produk deposito dari beberapa pilihan bank yang tersebar se-indonesia

Mata Uang Rupiah

  1. Mandiri Deposito
  2. HSBC Deposito Berjangka Rupiah
  3. Deposito Rupiah Merdeka Bank Bukopin
  4. OCBC NISP Deposito IDR
  5. Deposito Danamon Rupiah
  6. Deposito BTN
  7. Deposito Rupiah Bank DKI
  8. Jenius Maxi Saver
  9. Deposito Rupiah Bank Bukopin
  10. Commonwealth Bank Deposito Berjangka Rupiah
  11. Deposito Jasa Bank Jasa Jakarta
  12. UOB Deposito
  13. Bank BJB Deposito Suka-Suka
  14. BJB Deposito
  15. DBS Fixed Deposit
  16. BCA Deposito Berjangka Rupiah
  17. Deposito BRI Rupiah
  18. Citibank Time Deposit
  19. My Depo Bank Mayapada
  20. Deposito Panin Rupiah
  21. Citibank Flexible Deposit
  22. Rupiah Fixed Deposit Standard Chartered
  23. BNI Deposito
  24. CIMB Niaga Deposito Berjangka Rupiah
  25. BTPN Deposito Berjangka
  26. Mega Depo
  27. BTPN Deposito Fleksi
  28. My Certificate Bank Mayapada
  29. Bank Sinarmas Deposito Berjangka

Mata Uang Dollar Amerika Serikat

  1. BJB Deposito Valas
  2. HSBC Deposito Berjangka Valas
  3. Mandiri Deposito Valas
  4. CIMB Niaga Deposito Berjangka Valas
  5. Mega Depo Valas
  6. UOB Deposito Valas
  7. Commonwealth Bank Deposito Berjangka Valas
  8. BNI Deposito Valas
  9. OCBC NISP Deposito Valas
  10. Citibank Time Deposit Valas
  11. Bank Sinarmas Deposito Berjangka Valas
  12. BCA Deposito Berjangka Valas
  13. My Depo Valas Bank Mayapada
  14. Deposito Valas Bank DKI
  15. Deposito Dollar Bank Bukopin
  16. Deposito BTN Valas
  17. Deposito Panin Valas
  18. USD Fixed Deposit Standard Chartered
  19. Deposito BRI Valas
  20. Deposito Danamon Valas
  21. Maybank Deposito Valas

Tentu saja suku bunga deposito adalah parameter awal untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Namun, pastikan bank yang Anda pilih juga memiliki reputasi yang baik selain memberikan deposito bunga tertinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *