Taman Air Mancur Kota Bogor Taman Wisata Keluarga dan Tempat Nongkrong Murah

Posted on

Orang yang tinggal di kota bogor terutama yang sering beraktivitas di pusat kota pasti mengenal air mancur yang terletak di ujung jalan sudirman ini. Taman yang sudah direvitalisasi oleh walikota bima arya ini sekarang sudah ada air mancur betulannya. Karena pada zaman walikota sebelum sebelumnya taman ini hanya berisikan kolam yang isinya ada air yang tidak mengalir dan jam besar yang tidak berfungsi.

Namun, kolam dan jam besar yang tidak jelas fungsi dan kegunaannya itu kini sudah dibongkar kemudian diratakan lalu digantikan oleh paving block sederhana dan ditengahnya ada air mancur betulannya tanpa kolam jadi seakan akan mirip dengan air mancur yang ada di arena futsal air mancur yang ada di kawasan the jungle waterpark.

Kawasan ini dari dulu sudah menjadi pusat keramaian dan aktivitas orang bogor baik pada siang hari ataupun malam hari. Letaknya yang terletak di tengah seakan membelah jalur one way untuk yang mengarah ke warung jambu (jalan pemuda) dan dari arah warung jambu (jalan ahmad yani) serta putaran bagi orang yang akan mau ke daerah pondok rumput, cimanggu btn, mawar (jalan re martadinata) membuat daerah ini sejak zaman kompeni masih bercokol di bogor sudah menjadi tempat persinggahan bagi orang yang dari arah jakarta, cibinong, depok (utara) yang mau berkunjung ke istana bogor ataupun pusat keramaian kota bogor pada zamannya yang terletak di sekitar suryakencana dan btm. baca juga taman rekreasi di daerah bogor

Taman Air Mancur Bogor Tengah

Saya sebenarnya ingin menceritakan sejarah mengenai taman ini. Namun, karena sudah ada artikel yang mengulas sejarah taman air mancur jadi rasanya tidak elok untuk mengcopy paste informasi yang sudah ada. Anda bisa mencari sejarahnya melalui website atau blog yang membahas sejarah monumen ini. Intinya adalah memang tugu ini sudah bisa jadi dikatakan sebagai kawasan penting di kota bogor dari sejak zaman belanda.

masyarakat sedang duduk di sekitar air mancur
papan penunjuk jalan yang unik

Taman bermain baru di Bogor

Taman air mancur bisa menjadi taman bermain keluarga di bogor yang murah dan unik. Murah karena akses menuju kesini terbilang dekat dan gratis serta unik bagi anda atau keluarga yang butuh hiburan sekedarnya. Melihat air mancur bisa menjadi hiburan untuk orang yang kurang hiburan seperti setelah pulang kerja atau pulang sekolah. klik tempat wisata bogor murah meriah

alamat taman air mancur bogor
tempat wisata keluarga murah di bogor

Taman Air Mancur Kota Bogor

Taman air mancur bogor ini memiliki fasilitas diantaranya yaitu air mancur dan sedikit taman bunga. Anda bisa duduk di pinggiran block semen yang menjadi pembatas antara rumput dan trotoar sambil melihat hilir mudik lalu lalang kendaraan yang berisik. Beristirahat sejenak selepas berolahraga di taman wisata keluarga di bogor ini setidaknya perlu menjadi budaya masyarakat perkotaan daripada hanya mencari hiburan melalui gadget saja. Anda bisa mengajak keluarga, sahabat, teman, pacar, calon istri/calon suami, anak dan lainnya untuk sekedar bersantai disini.

rekomendasi tempat wisata keluarga di bogor
taman bunga di bogor yang indah dan gratis

Taman Wisata Daerah Bogor

Car free day bogor jalan sudirman yang diadakan setiap hari minggu pagi sekitar jam 6 sampai jam 9 pagi merupakan waktu yang paling ramai. Disini banyak orang yang nongkrong dan bersantai serta membawa anak dan keluarganya datang ke sini. Di kawasan ini juga terkadang kepadatan kendaraan juga cukup mengular di jalan yang mengarah ke kawasan ini.

keramik corak trotoar di sekitar air mancur

Sedangkan kawasan Air mancur bogor malam hari juga tidak kalah ramai. Banyak anak muda yang menjadikan taman ini sebagai tempat nongkrong hits bogor. Tentu saja hal ini kurang cocok dengan hiburan keluarga tapi air mancur yang bergoyang serta lampu berwarna warni bisa menjadi hiburan yang siap menemani malam anda. klik daftar taman di kota bogor

tempat nongkrong asik bogor yang murah dan kekinian

Selain soal taman, disini juga ada beberapa tempat kuliner yang cukup ikonik sehingga sayang kalau anda melewatkannya. Kalau pada siang hari, kuliner yang dapat anda coba terdapat di beberapa ruko di seberang taman seperti restoran padang, martabak air mancur, restoran padang, nasi goreng kambing, dan lele terbang. Sedangkan pada malam hari, ada banyak tenda penjual makanan yang tersedia, Beberapa kuliner yang paling terkenal yaitu bandrek susu, stmj, pisang bakar dan ketan susu yang siap menghangatkan tubuh anda dari kedinginan malam.

Lokasi Alamat Taman Air Mancur Bogor

Lokasi Taman Air Mancur Bogor sangat mudah dijangkau, mungkin satu-satunya taman di kota ini yang dilewati hampir sebagian besar angkot kota maupun kabupaten. Bisa jadi sangat keterlaluan bila anda orang bogor kalau sampai nyasar di kawasan ini. Tapi jika anda bukan orang bogor, berikut adalah petunjuk arah menuju ke taman air mancur.

tempat nongkrong di bogor yang murah meriah

Bila anda Menggunakan mobil pribadi, dari tol jagorawi sampai di depan terminal baranang siang cukup ke arah kanan menuju pusat kota, mengikuti jalur satu arah melingkar kebon raya. Setelah sampai di depan pintu utama istana bogor belok ke arah kiri menuju jalan sudirman. Jika anda dari tol bogor ringroad atau BORR, anda bisa keluar di exit kedung halang, belok ke arah kiri (ke arah warung jambu). Sampai di perempatan warung jambu belok ke arah kanan ke arah jalan ahmad yani (kalau di papan penunjuk jalan ke arah cimanggu ciomas) lalu ikuti saja jalan itu. Untuk parkir mobil taman air mancur biasanya dapat memarkirkan mobil di pinggir jalan depan ruko seberang taman anda bisa melihat tukang parkir yang akan mempersilahkan anda untuk menempati spot yang kosong. Baca juga jalan menuju taman heulang bogor

tempat nongkrong di bogor yang buka 24 jam

Bila anda traveler pejalan kaki yang menggunakan jasa komuter line, anda dapat berhenti di stasiun bogor kemudian naik angkot nomor 12 jurusan pasar anyar – cimanggu permai, katakan pada supir untuk berhenti di air mancur. terkadang mereka akan ngetem sejenak di pasar anyar karena tujuan akhir mereka adalah di pasar anyar dan jika akan ke air mancur rute angkot tersebut adalah rute pulang ke cimanggu. Untuk biaya ongkos sekitar Rp.3500 per orang (sesuai tanggal sekarang 30 November 2017)

Adapun rute angkot yang melewati air mancur diantaranya yaitu

Angkot kota (biasanya berwarna hijau)
07A Pasar Anyar – Pondok Rumput
16 Pasar Anyar – Salabenda
12 Pasar Anyar – Cimanggu Permai

Angkot kabupaten (biasanya berwarna biru)
08 Pasar Anyar – Citeureup
07 Pasar Anyar – Bojong Gede

Wisata Gratis Daerah Bogor

Taman air mancur bisa menjadi tempat rekreasi keluarga murah di bogor yang sayang kalau anda lewatkan. Mungkin dari anda ada yang sering melewati kawasan ini namun hanya sekedar melintas saja padahal kawasan ini merupakan tempat nongkrong yang lagi hits di bogor. Dengan perbaikan dan penjagaan park ranger akan taman air mancur dari segala tindak vandalisme, bisa membuat taman ini tetap lestari dan tentu menambah keindahan kota kita tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *