Taman Perlintasan Bogor Spot Ikonik untuk Berfoto

Posted on

Kalau anda penduduk yang berdomisili di kota bogor terutama yang sering wara wiri di pajajaran pasti paham kalau ada spot iconic taman yang terletak di depan lippo plaza kebun raya bogor. Yup, taman bunga sederhana ini cukup menarik perhatian bagi pelintas yang melewati daerah tersebut. Tidak ada salahnya untuk mampir sejenak untuk berhenti sambil menikmati pemandangan lalu lalang kendaraan disana.

Pada awalnya, tepatnya sebelum diberlakukan sistem satu arah memang taman ini dibuat untuk sebagai penanda untuk memasuki kawasan kota bogor terutama sekitar kantor walikota dan pintu utama kebun raya bogor yang dibuka hanya untuk orang orang penting pada zaman dahulu kala ketika pembangunan tol jagorawi telah selesai.

Taman ini dibuat untuk mempercantik dan memberi kesan kepada para wisatawan dan pelancong bahwa kota bogor memiliki banyak taman. Seiring waktu berjalan pada era akhir orde baru sampai awal era reformasi dimana pemerintahan masih labil dan banyak korupsi membuat banyak fasilitas publik tidak terawat dan salah satunya yaitu taman ini yang sempat menjadi tempat nongkrong anak jalanan dan rawan kejahatan.

Namun, pada era saat ini terutama setelah banyak daerah di indonesia mulai berlomba lomba mempercantik daerahnya dan pimpinan pemerintahan mulai melek akan pariwisata maka renovasi berbagai fasilitas publik mulai dilakukan dan salah satunya taman ini. Sekarang taman perlintasan tidak hanya menjadi tempat ajang bersantai bagi penduduk lokal tapi juga sebagai spot selfie wisatawan mancanegara bule sebagai tanda bahwa mereka telah mengunjungi kota hujan ini.

Spot ini juga sangat strategis karena arus lalu lintas yang sangat padat melalui daerah ini, tidak heran banyak perusahaan yang kepincut untuk memasang iklan billboard baik menggunakan reklame gambar sampai dengan layar led elektronik dengan teknologi terkini yang menarik supaya memancing mata yang melewati daerah ini untuk sekedar melirik.

Hanya saja saat penulis sedang melewati daerah ini memang billboard iklannya memang sedang tidak ada mungkin karena sedang belum ada pengiklan yang menyewa billboard tersebut. baca juga taman malabar

Fasilitas publik yang disediakan disini memang tidak banyak, karena luas taman ini memang tidak terlalu besar jadi harap dimaklumi saja. Kumpulan bunga yang dibatasi dengan coran semen yang bisa menjadi tempat duduk untuk rehat sejenak. Kemudian terdapat signage huruf berukuran besar dengan tulisan bogor juga tersedia sehingga sangat cocok untuk background foto selfie ataupun groufie anda.

Sedangkan fasilitas eksternal lainnya memang tidak banyak, disini anda memang akan sulit menemukan tukang jajanan ataupun pkl warung penjaja makanan karena memang selain lokasinya sangat kecil juga dijaga oleh beberapa park ranger yang siap untuk menghalau gangguan kamtibmas. Positifnya adalah tentu taman ini ramah anak dan cocok untuk membawa keluarga ketika berwisata keluar. cek taman air mancur

Area di sekeliling taman ini merupakan kawasan komersial yang cukup elite eksklusif seperti mall, hotel berbintang, restoran, bank, serta kawasan residensial super mahal nan kelas atas dibangun pada era zaman kolonial kemudian pada sisi ke arah jalan jalak harupat tepatnya diseberangnya adalah pagar kebun raya bogor. Jelas udara di sekitar taman perlintasan sangat sejuk dan lumayan bersih meskipun terletak di tengah arus traffic yang sangat padat.

Lokasi taman perlintasan bogor sangat mudah ditemukan karena terletak di pusat kota, Jika anda menggunakan mobil pribadi dari pintu keluar bogor tol jagorawi cukup ke arah tugu kujang lalu memutari kebun raya bogor hanya saja memang untuk parkir kendaraan cukup repot, anda bisa memarkirkan kendaraannya di jalan malabar ataupun di tempat parkir kawasan komersial yang tersebar di sekitar taman perlintasan.

Bila menggunakan angkot dari stasiun kereta cukup menggunakan angkot 03. kemudian hampir sebagian besar angkot yang melewati jalan pajajaran harus melewati daerah kawasan ini. Cukup tanyakan ke supirnya apakah lewat rs pmi atau tidak, karena kalau angkot tersebut lewat rs pmi sudah jelas melewati taman ini karena lokasi taman perlintasan tidak jauh sebelum lokasi rs pmi. mampir ke taman heulang

Taman Perlintasan ini jelas menjadi taman yang ikonik dan sayang kalau anda sering melewati kawasan ini namun belum pernah singgah di tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *