Game Membangun Kota Android Gratis Terbaik Paling Keren

Posted on

Pernahkah Anda bercita-cita menjadi seorang pemimpin tetapi malu untuk tampil di muka umum? Bila iya, maka dunia virtual adalah tempat yang tepat untuk menjadi siapa saja yang Anda inginkan.

Anda bisa mencoba game simulasi kota berikut yang bisa jadi mampu membuat jiwa pemimpin Anda menjadi semakin terasah.

  • SimCity Buildlt

Sebenarnya game ini adalah game lama dengan 50 juta orang di seluruh dunia yang sudah mendownloadnya. Game yang satu ini akan menjadikan Anda sebagai seorang walikota di suatu kota yang kecil. Dengan bakat kepemimpinan yang Anda miliki, lambat laun Anda akan membuat kota tersebut menjadi semakin besar.

ilustrasi perkotaan di dunia nyata

Selain membangun kota, Anda juga diharuskan paham bagaimana cara mendapatkan pemasukan pajak yang banyak. Salah satu penyumbang devisa pajak terbanyak adalah perumahan. Maka buatlah zona-zona perumahan dan tidak lupa untuk memastikan air dan listrik di perumahan tersebut aman.

Saat membangun perumahan, Anda juga sebaiknya mengatur posisi bangunan spesialisasi yang lain, seperti tempat hiburan dan taman yang bisa Anda simpan di tengah-tengah perumahan tersebut. Perlu diperhatikan untuk membuatnya seefesien mungkin, karena bangunan spesialisasi ini juga memiliki batas lingkungan.

Game Android Membangun Kota Modern

Gedung pemerintahan punya batas dalam menyimpan simoleon. Jadi Anda sebagai seorang pemimpin yang baik tidak boleh lupa mengambil uang pajak Anda setiap hari. Ini juga bertujuan agar Anda bisa cepat kaya di SimCity ini.

Game Simulasi Membuat Kota Ringan Ukuran Kecil

Melalui bermain game semacam ini, Anda bisa dilatih untuk fokus membangun perumahan. Sebaiknya Anda membangun 2 perumahan saja. Sebab gudang kota tidak akan sanggup menampung material pembuatan rumah dengan jumlah yang terlalu banyak. Jadi Anda membangun 1 perumahan dulu, tingkatkan dulu perumahan tersebut baru membangun perumahan lagi.

Game ini juga menyediakan sebuah fitur yang mana Anda bisa berlomba untuk menjadi walikota terbaik. Tetapi kekurangan dari game ini hanya ada siang dan malam. Beberapa pengguna di playstore bahkan meminta untuk diadakannya musim yang berganti agar menjadi lebih menarik.

  • Township

Anda mungkin pernah mendengar tentang Hay Day, sebuah game seru yang membuat pemainnya berperan sebagai seorang petani. Game ini menginspirasi playrix untuk menciptakan sebuah game yang sama dengan beberapa tambahan. Hadirlah Township yang membuat pemainnya tetap bertani, tetapi dalam waktu yang bersamaan juga membangun kota dengan jabatannya sebagai seorang walikota.

Ketika Anda memainkan game ini, Anda harus memulai hidup dengan beternak dan bertani. Misalnya nanti Anda akan menanam jagung, jagungnya akan panen dalam waktu 3 jam. Jadi Anda harus masuk kembali ke dalam game tersebut di waktu yang tepat, sebelum jagung Anda menjadi gagal panen dan Anda rugi.

Hasil dari ternak dan tani Andalah nanti yang Anda jual kemudian digunakan membangun gedung dan rumah di kota. Memperluas kota dengan memikirkan bagaimana cara agar bisa mendapatkan pesawat atau kereta yang akan membawa berbagai bahan bangunan Anda nantinya.

Game Bikin Kota Sendiri di Android

Game ini menjadi candu karena selain bermain sendiri, Anda juga diharuskan untuk berinteraksi dengan orang lain untuk membantu Anda dalam membangun kota. Misalnya Anda ingin mengisi kereta atau pesawat. Anda harus dibantu oleh orang lain yang bisa Anda temukan di fitur chat koperasi. Anda pun bisa membantu mereka guna mendapatkan bonus di house of luck.

Aplikasi Permainan Simulator Perkotaan Terbaik

Jadi intinya semakin giat Anda untuk bekerja sebagai seorang petani dan peternak, semakin cepat pula kota Anda bisa dibangun. Ketika hasil yang Anda peroleh cukup banyak, Anda bisa membangun bioskop, restoran, dan beberapa fasilitas kota lainnya seperti di dunia nyata. Pada level tertentu, Anda sebagai seorang pemimpin kota bisa membuat kebun binatang.

Anda juga akan memiliki pengetahuan tentang hewan ternak dan tumbuh-tumbuhan. Sebagai seorang walikota, Anda juga harus mengontrol kota dengan baik. Anda bertanggung jawab pula untuk merawat semua gedung yang ada di kota. Termasuk kebun binatang yang termasuk fasilitas kota.

  • Townsmen

Game ini cukup berbeda dengan game membangun kota impian yang lain. Anda akan diajak untuk membangun kota di abad pertengahan atau era medieval, bukan kota megah seperti game yang dibahas di atas. Pembangunan kota di masa ini seperti Inggris kuno yang sumber dayanya berada di sekitar kota tersebut.

Karena harus memenuhi kebutuhan hidup dan sumber daya yang lain untuk bisa membangun kota ini, Anda akan dihadapkan pada tantangan yang semakin lama semakin berat. Ini terjadi karena kebutuhan rakyat di kota Anda selalu meningkat dan Anda pun menjadi sibuk sekali guna memenuhi semua itu. Tetapi justru di situlah letak keseruan dari game ini.

Townsmen menghadirkan tampilan 2 dimensi seperti layaknya sebuah lukisan. Setiap detail dalam game ini juga patut diberi applause. Tetapi apabila kotamu sudah sangat padat, kamu akan mulai kebingungan memilih dan memilah bangunan apa saja yang telah dibangun. Sebab setiap detail dari bangunanmu sulit untuk diingat bentuknya.

Menyajikan konsep kota klasik, Townsmen mampu menawarkan hal baru dalam dunia game, khususnya game membangun kota yang sudah diketahui selama ini. Game ini dilengkapi dengan efek cuaca, jadi Anda bisa merasakan seperti sedang kepanasan atau kehujanan hanya melalui dunia virtual. Selain itu, Townsmen menghadirkan prajurit-prajurit yang dapat melawan bandit. Lalu ada skenario yang harus diselesaikan untuk mendapatkan prestige.

Game City Building Android Paling Bagus

Bila memiliki prestige, Anda bisa menggunakannya untuk membangun jalan. Rakyat yang melewati jalanan tersebut juga bisa semakin cepat membawa hasil kerjanya. Biasanya biaya untuk membangun jalan raya juga ditentukan oleh jarak. Semakin panjang jalanan yang dibuat, maka semakin mahal pula yang harus dibayarkan dengan uang Thalers.

Android City Builder Game Favorit

Namun kekurangan yang masih dimiliki game ini adalah Anda dipaksa harus melihat iklan setiap selang 10 atau 15 menit. Tampilan layar juga bisa dipotong sepertiga untuk menampilkan banner iklan. Iklan tersebut bisa disingkirkan bila Anda mau membayar sebanyak Rp 40.000. Hal ini membuat beberapa orang yang memainkannya mengeluh melalui akun playstore yang mereka miliki.

Townsmen juga masih belum variatif dalam mengadakan bangunan. Seperti bangunan religi hanya ada gereja. Padahal yang memainkannya berasal dari banyak agama yang berbeda. Selain itu, di Townsmen hanya ada babi yang bisa dipelihara dan masyarakat serta prajuritnya mengonsumsi minuman keras saja.

Harusnya ada variasi yang diberikan terkait hewan peliharaan. Mungkin bisa diberi ayam, sapi, atau kambing. Serta makanan dan minuman yang ditampilkan juga tidak monoton. Misalnya Minuman Keras bisa diganti dengan kopi, jus, atau bahkan hanya air putih biasa. Peta di game Townsmen juga tidak bisa diperlebar. Hal itu cukup menyulitkan pemainnya untuk menarik dan melihat wilayah kosong untuk digunakan membangun lagi.

Townsman memang masuk dalam jajaran game yang cukup sulit dimainkan oleh pemula. Pemain lama biasanya juga masih kesulitan untuk memperoleh uang guna melakukan pembangunan di kotanya. Selain susahnya mendapatkan uang, Anda juga akan diminta sabar ketika memainkan game ini. Kecuali Anda membeli Unlimited Fast Forward guna mempercepat waktu tanpa dibatasi lagi oleh 60 detik.

Permainan membangun kota besar tersebut bisa Anda download secara gratis di aplikasi Playstore yang Anda miliki. Bermain sekarang dan temukanlah keseruan di dalamnya!