Daftar Aplikasi Sosial Media Terpopuler dan Paling Banyak Diunduh Oleh Pemakai Android

Posted on

Tak lengkap rasanya jika memiliki smartphone namun tak memanfaatkannya untuk bersosialisasi menggunakan beragam aplikasi sosial media gratis dari Playstore.

Beberapa aplikasi berikut ini merupakan aplikasi paling keren yang banyak digunakan untuk menjalin pertemanan secara online sekaligus paling banyak diunduh oleh pemakai smartphone Android dari seluruh dunia.

Berikut adalah aplikasi chatting dengan orang luar negeri

  • Facebook

Facebook ternyata tak hanya populer sebagai aplikasi yang paling populer via komputer saja, tapi juga aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pemakai smartphone Android. Aplikasi gratis yang dikembangkan sejak tahun 2004 ini setidaknya telah diunduh lebih dari 5 miliar user di seluruh dunia dan hingga kini masih terus bertambah setiap harinya.

Aplikasi Sosmed Terbaik

Aplikasi media sosial yang lagi hits

Aplikasi Facebook memungkinkan Anda untuk terhubung dengan anggota keluarga maupun pengguna Facebook lainnya dari seluruh dunia dan berbagi foto, status, video maupun kenangan indah lainnya. Facebook juga menyediakan berbagai fitur termasuk fitur game yang bisa dimainkan bersama teman Facebook lainnya serta melakukan back up terhadap foto di album mereka.

Anda juga bisa melakukan bisnis melalui Facebook seperti bisnis jual beli barang serta menyaksikan video secara live. Jika Anda memiliki hobi atau artis kesukaan, Anda bisa bergabung di komunitas yang sama-sama menyukai hobi maupun mengidolakan artis tersebut di Facebook.

  • Instagram

Instagram merupakan aplikasi yang harus ada di android dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 5 miliar user di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi satu hingga beberapa foto maupun video sekaligus. Karena kemudahannya berbagi foto, Instagram kini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak dipakai untuk beriklan.

Aplikasi jejaring sosial terbaru android

Aplikasi sosial media yang lagi trend

Adanya update secara berkala membuat aplikasi ini menjadi yang terdepan dalam berbagi foto. Adanya filter tambahan ketika mengunggah foto juga menjadi alasan mengapa aplikasi ini begitu populer di kalangan penikmat fotografi mobile. Instagram juga memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan Facebook sehingga Anda bisa mengunggah foto di dua aplikasi sekaligus.

  • Twitter

Aplikasi terbaik untuk android lainnya adalah Twitter. Aplikasi merupakan aplikasi yang menitikberatkan pada berbagi teks dan foto yang terkait dengan teks tersebut. Aplikasi ini sering dipakai untuk berbagi kritik, saran, pandangan maupun lelucon lucu yang terkait dengan isu sosial yang sedang tren saat ini.

Socmed untuk chatting
aplikasi sosial media yang paling banyak digunakan

Pengguna Twitter bebas menyukai, mengomentari, membagikan tweetnya maupun membagikan tweet orang lain melalui fitur Retweet, Reply dan Favourite, Awalnya Twitter dianggap sebagai microblog yang hanya menyediakan ruang teks untuk 150 karakter. Namun, Twitter versi terbaru sudah menyediakan ruang teks hingga 280 karakter sehingga lebih banyak kata yang bisa dibagikan.

Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 1 miliar user ini memiliki peraturan yang cukup ketat terutama mengenai konten tweet yang dibagikan. Di lain pihak, user masih bisa menggunakan fitur direct messages, block, bahkan fitur bookmarks di akun mereka.

  • Tumblr

Seperti halnya Twitter, Tumblr juga merupakan aplikasi terpopuler android sekaligus aplikasi microblogging yang digunakan oleh pengguna smartphone yang memiliki minat yang sama. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengikuti akun Tumblr lainnya maupun memposting foto dan teks di personal blog miliknya. cek aplikasi nonton tv indonesia

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna ini sering digunakan oleh orang-orang yang bergabung di dalam suatu fandom, memiliki filosofi maupun selera fashion yang sama. Sayangnya untuk masyarakat Indonesia Tumblr sudah tak bisa diakses lagi atau mengalami pemblokiran sejak bulan Februari 2018 yang lalu.

Hal ini disebabkan untuk membatasi pengguna internet di Indonesia dalam mengakses konten Tumblr yang terkadang tak sesuai dengan nilai-nilai budaya Indonesia. Jadi, cukup wajar jika jumlah pengguna aplikasi ini di tanah air menurun cukup signifikan.

  • Youtube

Awalnya Youtube dianggap sebagai aplikasi untuk mengunggah maupun menonton video. Namun kini Youtube menjadi aplikasi media sosial terpopuler bahkan bisa dipakai untuk mencari uang. Sekitar 5 juta video diputar setiap hari dengan jumlah pengguna aktif lebih dari 1 miliar per bulan membuat Youtube menjadi aplikasi berbagi video terbesar di internet.

Jika memiliki akun Gmail, maka secara otomatis Anda akan mempunyai akun Youtube. Dengan akun ini, Anda bisa mengikuti channel Youtube kesukaan, menciptakan channel Youtube sendiri, mengupload video buatan sendiri dan menghasilkan uang dari iklan di channel tersebut.

  • Pinterest

Pinterest bisa dianggap sebagai aplikasi terbaru di android yang beda dari aplikasi sosmed lainnya. Pinterest merupakan suatu platform yang membagikan penggunanya untuk berbagi berbagai hal yang mereka sukai ke pengguna Pinterest lainnya di seluruh dunia.

Anda bisa berinteraksi dengan user yang memiliki minat yang sama melalui fitur comment maupun like.

Dengan menggunakan aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 500 juta kali ini, Anda bisa menyimpan postingan kesukaan Anda. Anda bisa menemukan ide unik mulai dari lifestyle, proyek renovasi rumah hingga menu makan malam.

  • Tinder

Tinder merupakan aplikasi cari pasangan di android terbaru dengan laju pertumbuhan yang cukup cepat. Aplikasi yang lebih menitikberatkan sebagai aplikasi kencan (dating app) ini setidaknya sudah diunduh lebih dari 500 juta user dari seluruh dunia.

Tinder akan mengenalkan Anda pada orang-orang di sekitar Anda dengan minat yang sesuai dengan yang Anda cari.

  • Google+

Google+ cukup populer terutama di kalangan blogger. Untuk memiliki akun Google+ pun cukup mudah. Jika Anda memiliki email Google (Gmail), maka secara otomatis Anda akan memiliki akun Google+.

Di dalam akun Google+ Anda bisa berbagi foto, tulisan, review maupun video ke pengikut akun Anda.

  • Path

Path merupakan aplikasi yang terkenal yang lebih sederhana daripada aplikasi Facebook maupun Instagram. Melalui aplikasi ini, Anda bisa merekam semua aktivitas Anda seharian ketika berkunjung ke suatu tempat yang menarik dan membagikannya terbatas hanya ke pengikut Anda saja.

Anda bisa merekam foto dan video melalui fitur kamera, membagikan film, lagu maupun tv show ke sesama teman yang memiliki minat yang sama, mengunjungi tempat direkomendasikan teman Anda dan masih banyak lagi.

  • LinkedIn

Jika Tumblr merupakan aplikasi yang cocok untuk para blogger, maka LinkedIn merupakan aplikasi yang paling bagus bagi para profesional. Aplikasi ini banyak digunakan untuk para pebisnis maupun karyawan guna membangun image profesionalitas di antara para pebisnis lainnya.

Sebagai aplikasi jejaring sosial khusus para pebisnis, LinkedIn akan membantu Anda mengembangkan bisnis dan bergabung dalam komunitas orang-orang dengan minat yang sama. Anda juga bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat Anda ketika menggunakan aplikasi ini. baca aplikasi gps peta offline android

  • Snapchat

Snapchat merupakan aplikasi chatting terpopuler yang hanya tersedia sebagai aplikasi mobile. Anda hanya bisa menggunakannya di smarpthone Android maupun iPhone.

Dengan menggunakan Snapchat, Anda bisa membagikan foto maupun video yang bisa terhapus secara otomatis. Jadi, pengikut Anda hanya bisa menyaksikan video tersebut hanya dalam waktu beberapa detik saja.

One thought on “Daftar Aplikasi Sosial Media Terpopuler dan Paling Banyak Diunduh Oleh Pemakai Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *