Game Simulasi Perusahaan Android untuk Anda yang Ingin Belajar jadi Pengusaha

Posted on

Apakah Anda memiliki cita-cita untuk membangun sebuah perusahaan? Kalau iya, tak ada salahnya Anda mencoba beberapa game bisnis android terbaik terlebih dahulu sebelum Anda benar-benar terjun ke dunia nyata.

Sudah banyak developer android yang memikirkan hal ini sehingga mereka kemudian meluncurkan sejumlah game yang pas buat para calon pengusaha seperti Anda.

Apa sajakah game tersebut? Coba simak ulasan berikut ini untuk mendapatkan jawabannya.

  • Transport Tycoon

Transport Tycoon adalah salah satu game bisnis online yang bisa Anda mainkan jika Anda ingin memiliki perusahaan transportasi. Misi utama yang akan diajarkan oleh game ini adalah menjadikan perusahaan Anda sebagai perusahaan transportasi yang nomor satu.

Game ini akan mengajak Anda untuk bersaing secara sehat dengan perusahaan transportasi lain, dengan tujuan supaya Anda bisa mengumpulkan keuntungan maksimal. Cara mendapatkan keuntungan tersebut adalah mengangkut barang serta orang, baik itu melalui udara, laut, kereta api ataupun darat.

game mengatur perusahaan android

Jika Anda berhasil mendapatkan banyak keuntungan, kemudian para penumpang juga merasa senang, Anda bisa membangun stasiun baru. Dengan semakin banyaknya stasiun yang ada di bawah perusahaan Anda, maka Anda bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada para penumpang.

  • Tech Industry Tycoon

Tech Industry Tycoon merupakan game menjalankan industri android kedua yang bisa Anda coba. Game ini akan memberikan Anda peran sebagai seorang CEO, yang memiliki tugas penting merumuskan strategi manajemen.

Anda akan ditantang untuk melakukan semacam terobosan sehingga perusahaan yang awalnya adalah startup biasa berhasil menjadi perusahaan yang ternama. Diantara beberapa tantangan tersebut adalah membangun software, hardware dan juga mencari orang-orang yang tepat untuk bekerja di bawah kepemimpinan Anda.

game membangun perusahaan android

Mengenai tantangan yang terakhir tersebut, itu juga sudah mencakup memeriksa CV karyawan sekaligus mewawancarai mereka. Masing-masing calon karyawan tersebut akan menawarkan kemampuan masing-masing, sehingga di sini Anda juga akan diajarkan untuk jeli dalam menyeleksi dan menyusun tim.

Yang membuat game ini memberikan kesan nyata adalah, Anda harus mempertimbangkan karyawan superstar dan karyawan biasa. Jika Anda berniat untuk merekrut karyawan superstar yang kemampuannya sangat baik, maka Anda harus menyiapkan budget lebih untuk menggaji mereka.

Karena masalah budget inilah Anda nantinya tidak perlu menerima superstar itu semuanya. Untuk menutupi kekurangan tenaga kerja, solusinya adalah dengan menerima calon karyawan yang kemampuannya biasa saja.

Dalam mengkombinasikan karyawan-karyawan tersebut, Anda harus melakukannya dengan cermat sehingga budget Anda bisa cukup untuk menggaji mereka semua dan perusahaan yang Anda bangun juga bisa berkembang dengan cepat.

  • Adventure Capitalist

Kalau Anda ingin merasakan sensasi membangun perusahaan dari titik paling bawah, Anda bisa mencoba game tap tap terbaik yang ketiga ini, yaitu Adventure Capitalist.

Game ini akan menjawab keinginan Anda tersebut, karena game ini akan mengajarkan Anda untuk membuka sebuah usaha kecil terlebih dahulu. Usaha kecil ini harus Anda tekuni dengan konsisten supaya Anda bisa mengembangkannya dan menghasilkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan sebelumnya.

game mengelola perusahaan android

Ini secara tidak langsung juga akan mengajarkan Anda untuk fokus dalam menjalankan usaha. Bila Anda memang fokus, maka usaha yang Anda lakukan bisa lebih berkembang, dan ini jelas lebih baik dibandingkan dengan Anda melakukan beberapa usaha sekaligus, namun akhirnya gagal karena Anda tidak fokus melakukannya.

Game ini juga akan mengajarkan Anda mengenai cara membangun usaha, melakukan promosi hingga kiat-kiat yang bisa Anda lakukan supaya Anda bisa mempertahankan usaha tersebut. baca game pintar untuk anak

  • Monopoly

Meskipun monopoly adalah permainan klasik yang sudah ada sebelum dibuat versi androidnya, nyatanya game ini termasuk salah satu game yang bermanfaat terutama dalam mengasah insting bisnis. Bahkan disebutkan juga seorang George Soros yang kaya raya itu dahulunya juga ahli dalam memainkan monopoly ini.

Game monopoly yang versi android memiliki aturan main yang sama dengan permainan yang versi klasik. Hanya saja bedanya adalah, untuk yang versi android, game ini sudah dikemas sehingga menjadi lebih asik, salah satunya adalah Anda bisa mengganti-ganti tema.

game membangun usaha android

Game monopoli di play store ini akan mengajarkan tentang cara bernegosiasi dengan lawan main Anda. Lebih lanjut lagi, game ini juga akan mengajarkan Anda untuk mengatur keuangan perusahaan supaya perusahaan tidak bangkrut.

Anda juga akan diajarkan tentang bagaimana memanfaatkan kesempatan serta mengakali lawan bisnis Anda. Tak lupa juga, Anda akan belajar sedikit lebih banyak mengenai pajak serta penjara yang merupakan ‘musuh’ bagi para pengusaha.

Supaya ‘pelajaran’ game monopoly ini lebih terasa, sebaiknya Anda memainkannya dengan cara multiplayer saja, sehingga Anda bisa praktek langsung dan bernegosiasi dengan sesama manusia, bukan dengan sistem lagi.

Multiplayer yang diusung oleh game ini sifatnya adalah lokal ya, jadi Anda tidak akan dan tidak bisa bermain dengan player di berbagai negara.

  • M&A Game

Game menjadi pengusaha di Android yang selanjutnya adalah M&A Game. Game ini akan langsung membawa Anda ke dalam suasana wawancara ketika Anda melakukan proses registrasi. Selanjutnya Anda akan diberikan peran sebagai CEO yang menangani sebuah perusahaan.

game tycoon android terbaik offline

Perusahaan yang akan Anda tangani adalah perusahaan yang ada kaitannya dengan omzet besar, seperti real estate, minyak dan gas, teknologi media, institusi finansial dan lain-lain. Dalam aplikasi ini terdapat fitur untuk terkoneksi ke akun Linkedin, sehingga ini semakin menguatkan kesan seolah Anda memang belajar bisnis dan usaha dengan serius.

M&A Game sama seperti aplikasi-aplikasi yang lainnya, yaitu Anda dilatih mengenai cara negosiasi di dunia usaha. Kemudian, Anda juga akan belajar tentang bagaimana menganalisis supaya bisa membeli perusahaan dengan harga yang paling murah lalu menjualnya dengan harga yang paling tinggi. cek game online android

  • Business Inc.

Kalau Business Inc ini lebih cocok untuk Anda yang memiliki keinginan menjadi bos perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan permainan mobile.

Dalam game ini, Anda akan berperan sebagai seorang game developer, yang baru saja memulai dan masih belum punya banyak modal untuk kepentingan bisnis. Karena keterbatasan modal seperti ini, di awal-awal permainan Anda hanya bisa memanfaatkan garasi sebagai kantor dan hanya bisa merekrut 2 orang karyawan saja.

game simulasi bisnis untuk android

Di sinilah tantangan yang harus Anda taklukkan. Dengan berbagai keterbatasan tersebut, Anda harus mampu mengoptimalkan modal Anda yang miliki, yakni karyawan serta sumber dana.

Dalam rangka mengelola karyawan, Anda perlu yang namanya memberikan training supaya keterampilan mereka menjadi lebih baik. Selanjutnya, Anda juga perlu memberi bonus sehingga semangat mereka tetap terjaga, kemudian menambahkan jumlah gaji jika keterampilan mereka meningkat. cek game membuat kue

Game ini juga memberikan Anda tugas yang lainnya, yaitu menentukan proyek game yang harus dikerjakan sehingga bisa mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Proses penentuan proyek seperti ini juga tidak terlepas dari berbagai pertimbangan, seperti trend pasar, biaya serta potensi pendapatan yang mungkin didapat nantinya. Jadi, Anda bisa benar-benar belajar kan?

One thought on “Game Simulasi Perusahaan Android untuk Anda yang Ingin Belajar jadi Pengusaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *