Tempat Oleh Oleh di Bogor Favorit yang Dapat Anda Kunjungi

Ketika Anda berkunjung ke suatu daerah, tentunya Anda akan menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat oleh-olehnya. Begitu pula halnya saat Anda mengunjungi Bogor, maka kurang lengkap rasanya jika tidak membeli sebuah barang dari toko jajanan di Bogor sebagai buah tangan Anda.

Ada berbagai macam produk khas Bogor yang dapat Anda jadikan sebagai oleh oleh untuk kerabat, tetangga, rekan kerja, maupun keluarga Anda.

Nah bagi Anda yang sedang atau ingin berkunjung ke Bogor, berikut beberapa referensi pusat makanan di Bogor yang dapat Anda kunjungi.

Daftar Pusat Jajanan di Bogor

Bogor, tentunya Ada telah begitu mengenal kota satu ini. Bogor sendiri dikenal dengan istilah Kota Hujan akibat dari kondisi cuaca yang dimilikinya. Berkunjung ke Bogor Anda dapat menikmati berbagai jenis wisata. Misalnya wisata Kebun Raya Bogor yang termasuk salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Di samping memiliki tempat wisata yang cukup beragam, Bogor juga memiliki aneka oleh oleh yang menarik. Oleh oleh itu, hal ini dapat Anda jadikan sebagai buah tangan Anda kepada orang-orang tercinta maupun menjadikannya sebagai kenang-kenangan dari Bogor. Terkait dengan oleh oleh ini, berikut ini referensi delapan Tempat penjualan oleh-oleh di Bogor.

  • Gerai Bika Talubi

Salah satu ciri khas dari kota hujan ini adalah aneka olahan Talas. Bagi Anda yang ingin mencicipi lezatnya olahan Talas Bogor, Anda dapat mengunjungi gerai Biak Talubi Bogor. Tempat beli bika talas bogor ini berada di Jl. Raya Gadong, Jl. Padjajaran, dan Jl. Soleh Iskandar.

pusat oleh oleh khas bogor kekinian

Ada berbagai pilihan rasa yang dapat Anda bawa pulang, seperti rasa madu, coco panda, dan rasa nangka. Keunikan dari olahan talas di gerai ini adalah mereka tidak menggunakan pengawet apapun. Produknya yang mereka jual akan bertahan selama lebih kurang 4 hari, serta telah memiliki sertifikat halal.

  • Tempat Oleh Oleh Risollaku

Tempat jual makanan di Bogor berikutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Oleh Oleh Risollaku. Tempat ini berada di Jl. Ring Y. Yasmin. Tempat menawarkan produk olahan khas Bogor yang memiliki berbagai varian rasa. Ada rasa tuna, ayam, keju, dan lain-lainnya yang ditawarkan dengan relatif terjangkau.

tempat kuliner di bogor yang wajib dikunjungi

Pusat kuliner bogor satu ini juga melayani pembelian melalui via telepon. Sehingga bagi Anda yang tidak sempat mengunjungi toko secara langsung, Anda dapat memesan produk Risollaku melalui nomor telepon mereka.

  • Gerai Roti Unyil

Gerai oleh-oleh satu ini terletak di Jl. Pajajaran, Bogor. Toko ini mulai buka dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Sesuai dengan namanya produk dari Toko kue khas Bogor ini memiliki ukuran yang mini (kecil). Meskipun ukurannya mini, roti unyil memiliki cita rasa yang menggugah selera Anda.

jual makanan khas bogor yang terkenal

Roti unyil yang ditawarkan memiliki beragam rasa, ada rasa cokelat, kismis, pisang keju, dan lain-lain. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke gerai ini disarankan untuk tidak berkunjung di atas 20.00 WIB, sebab bisa jadi stok rasa roti yang Anda ingin justru telah habis.

  • Toko Unchal

Jika tempat oleh oleh sebelumnya menawarkan produk makanan, namun toko satu ini akan menawarkan produk yang berbeda. Unchal merupakan salah satu Toko souvenir murah di Bogor yang menawarkan aneka kaos khas Bogor. Lokasi dari toko ini terbilang cukup mudah untuk dijumpai, yaitu berada di kawasan Istana Bogor.

toko souvenir khas bogor

Selain itu, Unchal juga dapat Anda temukan di beberapa pusat perbelanjaan kota hujan ini, seperti Yogya Cimanggu dan Botanical Square. Di samping menawarkan kaos khas Bogor, Unchal juga menawarkan aneka produk lainnya berupa Topi dan Gantungan Kunci. baca gedung pernikahan bogorĀ 

  • Gerai Jumbo

Tempat oleh oleh cinderemata di Bogor lainnya yang dapat menjadi referensi Anda adalah Gerai Jumbo (Jumpa Bogor). Gerai ini berlokasi di Jl. Pajajaran Nomor 3F yang bersebelahan dengan KFC Bogor. Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai macam olahan makanan khas Bogor yang dapat dijadikan buah tangan.

tempat jajanan khas bogor

Misalnya kue Lapis Talas yang memiliki varian rasa, serta roti dengan ukuran mini namun tetap memiliki cita rasa yang lezat. Di samping dapat memilih aneka olahan kue, pengunjung gerai Jumbo juga dapat membeli produk asinan khas Bogor. Tentunya produk asinan ini tidak akan Anda temukan di kota-kota lain, selain di Bogor.

  • Gerai Pia Apple

Pada dasarnya gerai Pia Apple merupakan salah satu Tempat jual kue terkenal di Bogor yang cukup familiar di telinga masyarakat. Gerai ini berada di Jl. Pangrango no.10 dan memiliki bentuk bangunan yang sangat khas.

tempat makanan khas sunda di bogor

Produk Pia Apple sendiri adalah olahan Pie yang berbentuk seperti lembang hati dengan ukuran cukup besar. Di tempat ini pengunjung dapat memilih aneka varia rasa Apple Pie dengan cara makan di tempat atau pun membawanya pulang. cek tempat fitness bogor

  • Stasiun Kereta Bogor

Secara harfiah stasiun kereta merupakan tempat masyarakat berlalu-lalang dengan tujuan untuk turun atau naik ke atas kereta. Namun ternyata di tempat ini Anda dapat menemukan salah satu jajanan khas Bogor, yaitu Keripik dengan nama Mbah Gugel. Keripik ini terbuat dari bahan dasar singkong yang diolah dengan cita rasa yang pedas. Rasa pedas dari keripik ini sendiri terdiri atas berbagai tingkatan. Meskipun pedas, keripik ini tetap menarik perhatian wisatawan untuk mencicipi cita rasanya. Bagi Anda yang singgah ke stasiun kereta Bogor, jangan lupa untuk mencoba jajanan satu ini.

  • Kawasan Puncak

Mendengar nama Puncak tentu Anda sudah sangat paham dengan nama tersebut. Puncak menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Di samping itu Puncak juga banyak tersedia Tempat oleh oleh di Bogor yang banyak menjual aneka olahan khas Bogor. Ada pun kuliner Bogor yang dapat Anda temukan di sana di antaranya adalah Ubi Cilembu. Ubi satu dikenal masyarakat dengan cita rasa yang manis dan legit. Bagi Anda yang berkunjung ke kawasan Puncak, jangan lewatkan untuk mencicipi atau membawa pulang makanan satu ini. baca ruang rapat bogor

Nah itulah tadi beberapa pusat jajanan di Bogor yang dapat Anda kunjungi ketika berwisata ke kota hujan ini. Selain delapan tempat yang telah disebutkan di atas, masih ada tempat-tempat lainnya yang juga menyediakan oleh oleh asli Bogor. Misalnya sebuah Resto yang berada di daerah Taman Kencana, Bogor. Di resto tersebut Anda dapat menemukan olahan khas Bogor lainnya berupa Macaroni Panggang. Olahan ini ditawarkan dengan berbagai size, ada yang berukuran kecil, sedang, hingga large. Jika berkunjung ke sana Anda dapat memilih untuk mencicipi macaroni tersebut di tempat atau membawanya pulang sebagai oleh oleh.

Demikianlah informasi seputar toko kue enak di Bogor. Semoga beberapa tempat tadi dapat menjadi referensi Anda dalam mencari dan membeli oleh oleh khas Bogor sebagai buah tangan kepada sanak saudara atau pun teman kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment