Aplikasi Edit Suara untuk Android Terbaru

Posted on

Jika beberapa waktu yang lalu proses mengedit suara harus dilakukan melalui komputer dengan berbagai software dan alat yang harganya lumayan mahal, sekarang sudah tidak lagi.

Anda tidak perlu menggunakan perangkat-perangkat tersebut jika hanya ingin mengedit suara.

Cukup download lalu install aplikasi android edit suara di smartphone Anda, maka Anda sudah bisa melakukan pekerjaan yang tampak rumit ini. Nah, untuk Anda yang memiliki kepentingan dengan aplikasi tersebut, berikut ada beberapa nama aplikasi edit suara yang bisa Anda jadikan pilihan, antara lain:

  • Timbre

aplikasi edit suara seperti di studio yang pertama adalah Timbre. Aplikasi satu ini memungkinkan Anda untuk mengkonversi file yang berupa audio maupun video, memotong suara, menggabungkan suara dan lain-lain. Selain itu, aplikasi ini juga memastikan output yang berkualitas dengan ukuran kecil.

download aplikasi edit lagu android

  • Beat Maker Audio Editor

Beat Maker Audio Editor adalah aplikasi pembuat suara dj yang mempunyai tampilan antarmuka sederhana. Aplikasi ini lebih cocok digunakan oleh para pemula, yang masih dalam tahap belajar, karena aplikasi ini tidak penuh dengan berbagai tombol yang kurang perlu.

daftar aplikasi menggabungkan lagu di hp

Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana. Anda bisa mengedit MP3 untuk dijadikan nada dering atau merubah tempo suatu file audio juga bisa.

  • WavePad Audio Editor Free

Aplikasi yang selanjutnya adalah besutan dari NCH Software bernama WavePad. Aplikasi ini adalah aplikasi android namun mempunyai tampilan antarmuka yang bisa kita katakan sekelas dengan software edit suara yang untuk PC atau komputer.

WavePad memiliki sejumlah fitur canggih yang sangat membantu dalam proses editing suara. Anda bisa menambahkan, memotong serta menyisipkan beberapa audio sekaligus ke dalam satu file audio. Bahkan Anda juga bisa membagikan hasil edit Anda itu pada teman-teman dengan menggunakan menu Share yang ada di sana.

aplikasi pemotong dan penyambung lagu

Memang aplikasi ini belum dilengkapi dengan alat edit lanjutan, tetapi, dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya, aplikasi ini sudah mampu memenuhi kebutuhan seorang profesional.

  • Audio Recorder and Editor

Sesuai dengan namanya, aplikasi Audio Recorder dan Editor ini bisa Anda gunakan untuk merekam sekaligus mengedit suara. Ada berbagai fitur canggih yang akan membantu Anda dalam menghasilkan editan suara berkualitas tinggi, seperti melakukan konversi, menambah efek, memotong suara dan lain-lain.

aplikasi penjernih suara menjadi merdu

Aplikasi Audio Recorder dan Editor ini juga bisa membantu Anda menggabungkan dua rekaman audio berbeda menjadi satu suara saja. Selanjutnya, Anda juga bisa mengatur kualitas suara sesuai dengan keinginan Anda, seperti menambah volume, menambah gema, menyesuaikan pitch dan lain-lain. baca aplikasi pesan hotel

  • Android Audio Editor

Android Audio Editor adalah aplikasi yang bisa membantu Anda mengedit serta membuat nada dering berformat MP3. Ada fitur audio converter juga dalam aplikasi ini sehingga Anda bisa merubah format file audio jika Anda mau. Namanya sangat mudah untuk diingat, namun sayangnya aplikasi ini masih belum terlalu terkenal.

aplikasi android edit dan potong lagu

Android Audio Editor juga memiliki fitur lain yang bernama ekstraktor, sehingga Anda bisa mengedit serta mengambil audio dari file yang awalnya berbentuk video.

  • Media Converter

Nah, kalau aplikasi yang satu ini memiliki fungsi yang juga sesuai dengan namanya, yaitu mengonversikan suara ke dalam berbagai format audio seperti WAV, FLV, MP3 dan lain-lain. Anda juga dimungkinkan untuk menentukan kapan durasi dimulai dan kapan durasi berhenti.

aplikasi editing musik android terbaik

Selanjutnya Anda juga bisa melakukan editing supaya kualitas suara bisa lebih meningkat dengan proses yang cepat. Cara kerja Media Converter dalam mengkonversi file audio adalah sebagai berikut:

  1. Pilih lagu yang hendak Anda konversikan
  2. Anda bisa mengkonversi lagu yang dimaksud menjadi berformat MP3 atau MP4, tetapi jika Anda ingin mengkonversikannya ke format yang lainnya, Anda bisa menggunakan bantuan menu Expert Mode. Dalam menu ini, Anda akan mendapati berbagai ekstensi yang lainnya
  3. Kalau Anda ingin memotong suara, Anda bisa menentukan durasi mulai dan durasi akhir terlebih dahulu sebelum Anda menyimpannya
  • Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor juga termasuk salah satu aplikasi efek suara android terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Tampilan antarmukanya sudah cukup baik dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang handal.

Ada 10 jenis band equalizer dalam aplikasi besutan pamsys ini. Kesepuluh band equalizer tersebut mempunyai ciri yang berbeda, sehingga Anda memiliki cukup banyak pilihan efek suara untuk dimasukkan dalam audio yang Anda miliki. Aplikasi ini juga sudah mendukung berbagai format audio termasuk AAC, WMA, FLAC, WAV dan lain-lain.

Aplikasi ini sangat membantu Anda untuk menghasilkan rekaman yang lebih jernih. Untuk versi uji cobanya, Anda bisa mendapatkan secara gratis, tetapi jika Anda ingin yang versi Pro, maka Anda harus membelinya. cek aplikasi belanja indonesia 

  • ZeoRing – Ringtone Editor

Salah satu kelebihan yang dibawah oleh aplikasi ZeoRing – Ringtone Editor ini adalah dari segi ukurannya. Aplikasi ini memang hanya berukuran 1 MB saja, sehingga apabila kapasitas penyimpanan Anda terbatas, Anda bisa menjadikan aplikasi ini sebagai pilihan.

Ukuran yang kecil itu tak lantas membuat aplikasi ini ‘lemah’. Justru sebaliknya, Anda sudah bisa melakukan yang namanya edit track audio. Jadi, Anda bisa memotong bagian-bagian tertentu yang ada di dalam sebuah track audio. Kemudian, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit hasil rekaman Anda lalu menjadikannya sebagai nada alarm ataupun yang lainnya.

  • PocketBand

Aplikasi olah suara yang selanjutnya adalah PocketBand. Aplikasi ini membuat Anda bisa melakukan mixing audio baik itu dengan merubah nada dering suatu lagu atau dengan menambahkan beberapa bunyi instrumen musik. baca aplikasi booking tiket pesawat

Ada juga fitur recorder dalam aplikasi ini, sehingga Anda juga bisa melakukan rekaman secara langsung, yang kemudian bisa dilanjutkan dengan menambahkan berbagai efek suara.

 

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Buka aplikasi sehingga Anda diarahkan ke halaman utamanya. Di sini Anda bisa menggunakan lagu demo, atau bila Anda tidak suka, Anda bisa menambahkan lagu yang Anda suka dengan mengetuk +Song
  2. Dari situ Anda akan diarahkan ke tempat mixing. Anda akan melihat adanya beberapa pilihan seperti base, voice, bridge, intro dan outro
  3. Anda pilih saja bagian mana yang hendak Anda rubah, bisa outro, intro, voice ataupun yang lainnya. Ketuk saja bagian lagu yang hendak Anda rubah tersebut
  4. Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman yang selanjutnya, dimana Anda bisa melakukan pengeditan

Audio MP3 Cutter Mix Converter dan Ringtone Maker

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi besutan dari AppzCloud Technologies. Alat ini berfungsi untuk memotong MP3 sesuai dengan namanya, kemudian ada juga fitur lain berupa audio mixing, tag editor, merge audio, audio converter dan lain-lain.

Meskipun file suara Anda sudah mengalami yang namanya perubahan, tetapi aplikasi satu ini bisa menjaga kualitasnya sehingga masih tetap jernih dan nyaman untuk didengarkan.

Berbagai kelebihan yang diusungnya tersebut telah menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi yang paling populer dan banyak diunduh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *