Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Di Android

Posted on

Saat ini, belajar Bahasa asing sudah menjadi makanan bagi semua orang. Mulai dari balita, anak sd, hingga orang tua pun smeuanya berduyun – duyun untuk belajar menguasai Bahasa Internasional tersebut. Entah sejak kapan Bahasa bule itu wajib dikuasai oleh semua orang. Sebagai bahasa internasional, tentunya Anda juga harus bisa menguasainya juga mulai dari sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar Bahasa dari negara lain.

Saat ini ada banyak cara yang bisa Anda lakukan jika ingin belajar Bahasa negara manapun dari awal atau untuk meningkatkan kelancaran berbahasa. Anda bisa mencoba untuk mengikuti kursus Bahasa asing yang saat ini banyak menjamur di masyarakat. Namun salah satu kelemahannya yaitu biaya yang sangat mahal serta jadwal les yang terkadang bertabrakan dengan rutinitas sehari – hari membuat banyak orang berpikir ulang jika ingin mengambil kursus Bahasa Inggris.

Nah bagi Anda yang juga berpikiran sama, maka Anda bisa menggunakan ponsel anda. Saat ini ada begitu banyak aplikasi di android yang bisa anda manfaatkan. Selain simpel dan mudah, Anda juga bisa melakukan penghematan biaya dan tenaga untuk belajar Bahasa tersebut. Lalu aplikasi belajar bahasa inggris seperti apakah yang bisa Anda coba ? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

  • Duolingo : Belajar Inggris

Aplikasi pertama yang bisa Anda coba untuk belajar Bahasa di ponsel adalah Duolingo : Belajar Inggris. Aplikasi ini merupakan salah aplikasi Bahasa Inggris yang baik dan enar serta Menjadi Best Of The Best Aplication for English Language di Google Playstore di tahun 2013. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga masuk ke dalam kategori aplikasi terbaik versi Pc Magazine.

Aplikasi Duolingo : Belajar Inggris merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi chat belajar Bahasa Inggris yang direkomendasikan untuk Anda. Uniknya lagi, aplikasi ini berbasis offline jadi anda bisa belajar sekaligus menghemat kuota data Anda. Sistem belajar yang di tawarkan di aplikasi ini juga cukup menarik, misalnya saja jika ingin belajar Bahasa asing akan disertai dengan ilustrasi sehingga Anda akan belajar dengan lebih cepat.

Aplikasi Latihan Bahasa Terbaru

Tidak hanya itu, Anda juga bisa belajar speaking, reading, listening, hingga writing dengan aplikasi ini. Bahkan jika Anda ingin belajar bahasa lain, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini. Ada beberapa bahasa yang bisa Anda pelajari, beberapa di antaranya adalah Bahasa Jepang, Spanyol, Perancis, Jerman, Italia, Irlandia, Belanda, dan masih banyak lagi.

  • Hello English : Learn English

Aplikasi android yang bisa Anda coba selanjutnya adalah Hello English : Learn English. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi untuk pemula favorite di Palystore. Aplikasi ini memiliki satu keunggulan yang tidak di miliki oleh Duolingo, yaitu metode pembelajaran yang menyenangkan, salah satunya dengan memanfaatkan audio.

Aplikasi Bahasa untuk HP Android

Di dalam aplikasi ini, Anda bisa mnemukan kamus audio Translate Indonesia –Inggris yang berjumlah lebih dari 10.000 kata. Jadi Anda bisa belajar speaking sekaligus listening. Di sini, Anda juga bisa menemukan soal – soal latihan percakapan yang menggunakan audio berbahasa baku serta game berlatih berbahasa secara formal. Soal yang digunakan ataupun game pelatihan pun mudah untuk di pahami. Untuk menngkatkan kemampuan reading dan memahami tulisan berbahasa sesuai grammar, aplikasi Hello English juga menyediakan e-book dan banyak artikel pendukung yang bisa Anda coba untuk di artikan dan dipahami.

  • Kamusku Bahasa Inggris Dan Indonesia

Aplikasi selanjutnya ini lebih mirip dengan aplikasi Kamus Bahasa Inggris Dan Indonesia. Namun jauh di dalam aplikasi ini, terdapat beberapa fitur yang bisa Anda coba. Di dalam aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa menerjemahkan kata per kata namun juga dalam satu kalimat yang panjang dan sebaliknya. Arti kata yang terbentuk pun cukup bagus dan tidak kaku seperti jika anda menerjemahkan sebuah kalimat di Google Translate. lihat aplikasi booking hotel terpercaya

Aplikasi Kamus Bahasa Indonesia Inggris

Ketika Anda mencoba untuk menerjemahkan sebuah kata, Anda juga bisa menemukan padanan kata dari kata yang Anda cari. Ini akan lebih menguntungkan karena informasi yang Anda dapatkan lebih banyak. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mengetahui jenis kata dari kata yang Anda cari, misalnya kata benda atau pun kata kerja. Uniknya lagi, aplikasi ini berbasis offline. Jadi Anda tidak perlu untuk terhubung ke internet jika ingin menggunakan kamus elektronik ini.

  • English Conversation Practice

Dalam belajar Bahasa Inggris, Anda tidak hanya belajar menghafalkan kosakatanya saja melainkan juga harus bisa berbicara atau pun berbincang dalam Bahasa Inggris alias conversation. Dengan menggunakan aplikasi English Conversation Practice ini Anda bisa belajar untuk melakukan converation dengan mudah. Kalaupun Anda tidak memiliki lawan bicara maka aplikasi ini akan membantu anda dalam belajar conversation.

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Anak

Ada sekitar 200 tema conversation yang bisa Anda coba untuk di praktekkan. Mulai dari kategori liburan, keluarga, makanan, transportasi, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu saja, di dalam aplikasi ini Anda juga bisa mecoba berbagai fitur yang lainnya. Misalnya kuis untuk meningkatkan pemahaman berbahasa Inggris dan alat perekam chat untuk mengetahui tingkat perkembangan anda dalam percakapan bahasa inggris.

  • English Vocabulary Daily

Salah satu kunci sukses untuk menguasai Bahasa Internasional secara cepat adalah dengan meningkatkan kosakata dalam Bahasa Inggris atau daftar vocabulary. Agar Anda bisa melakukan hal tesebut, Anda bisa mencoba aplikasi English Vocabulary Daily.

Aplikasi Latihan Bahasa Inggris yang Gratis

Di dalam aplikasi English Vocabulary Daily ini terdapat beberapa level pembelajaran yang di bagi menjadi 7 level. Selain itu, Anda juga bisa mencoba mendengarkan cara pelafalan berbagai kata dalam Bahasa Inggris dan menirukannya dengan benar. Lebih kerennya lagi, aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis offline sehingga Anda tidak perlu akses internet untuk menggunakannya. Tampilan platform aplikasi yang sederhana membuat Anda lebih paham untuk mengoperasikannya. Keren bukan ?

  • Learn English, Speak English

Untuk aplikasi belajar Bahasa offline yang satu ini, Anda bisa belajar Bahasa Inggris dengan lebih mudah. Dengan menggunakan aplikasi android yang satu ini, Anda bisa berlatih menghafalkan banyak kosakata Bahasa Inggris serta cara pelafalan yang benar. Selain itu Anda juga bisa untuk belajar membentuk kalimat – kalimat berbahasa Inggris menggunakan grammar dan frase kalimat yang benar. cek aplikasi wajib android

Aplikasi Belajar Percakapan Bahasa Asing yang tidak berbayar

Tidak hanya hal di atas, Anda juga bisa memanfaatkan game Bahasa Inggris dan pelatihan audio yang akan membantu Anda dalam memperlancar pengucapan kata maupun kalimat dalam Bahasa Inggris.

  • Cartoon Free English

Aplikasi android Bahasa Inggris untuk anak terakhir yang kami rekomendasikan adalah Cartoon Free English. Di sini Anda bisa belajar Bahasa yang bagus dengan cepat dan mudah karena aplikasi ini menggunakan metode mempelajari suatu bahasa dengan kata yang di tulis di atas sebuah kartu.

Selain itu, di kartu tersebut juga terdapat gambar yang sesuai dengan kata – kata yang tercetak di atas kartu. Selain itu, dengan aplikasi ini Anda juga bisa menggunakan fitur pengingat di mana Anda bisa melihat apa saja yang sudah Anda pelajari selama menggunakan aplikasi ini. baca juga aplikasi edit musik

Demikianlah beberapa aplikasi percakapan Bahasa Inggris yang bisa Anda akses melalui ponsel pribadi. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *