Apa Saja Aplikasi Pesan Tiket Bioskop yang Sering Digunakan Generasi Masa Kini?

Posted on

Bagi masyarakat perkotaan, menonton bioskop sudah menjadi agenda hiburan tersendiri bagi mereka. Tidak heran, kalau Anda menemukan bioskop di setiap pusat perbelanjaan atau mall di kota-kota besar.

Untuk mempermudah masyarakat memesan tiket bioskop tanpa perlu mengantri, pihak vendor bioskop sudah mengeluarkan aplikasi bioskop terbaik di beberapa platform.

Hal ini dikarenakan daya beli masyarakat, terutama untuk generasi masa kini yang gemar menonton bioskop.

Jadinya, Anda tidak perlu lagi repot antri yang panjang untuk membeli tiket, karena dengan aplikasi bioskop terupdate, Anda bisa memesan tiket ataupun melihat jadwal film di manapun dan kapanpun. Lalu, apa saja aplikasi jadwal bioskop yang biasanya generasi masa kini pakai?

  • Blitzdroid / CGV ID

Aplikasi besutan Blitzmegaplex / CGV ini, sangat membantu Anda dalam pelayanan cara beli tiket cgv blitz melalui smartphone Anda. Namun, untuk menggunakan aplikasi untuk pesan kursi bioskop ini, Anda harus memiliki Blitz Card. Untuk mendapatkan kartu ini, Anda harus membuatnya terlebih dahulu di bioskop Blitzmegaplex terdekat.

Kenapa harus punya kartu Blitz terlebih dahulu? Karena, aplikasi ini membutuhkan nomor kartu dan segala transaksi pemesanan menggunakan saldo yang ada di kartu Blitz. Bagaimana dengan tampilannya?

Tampilannya bisa dikatakan sangat sederhana. Blitzdroid hanya memiliki 3 menu tab utama, yaitu Now Playing, Coming Soon, dan Location.

aplikasi pemesanan tiket bioskop berbasis android

aplikasi booking bioskop indonesia

Kalau Anda buka menu Now Playing, di dalamnya terdapat film-film yang sedang tayang di bioskop saat itu. Anda juga bisa melihat sinopsis film dengan klik pada ikon film tersebut. Namun cukup disayangkan, karena tidak ada sama sekali informasi tentang rating maupun trailer-nya. Anda hanya perlu swipe ke kiri untuk melihat jadwal tayang film tersebut.

Pada tab Coming Soon, tampilannya mirip dengan tab Now Playing. Anda bisa melihat film-film yang akan segera ditayangkan di biokop Blitzmegaplex. Ketika Anda kembali di halaman utama, Anda swipe lagi untuk melihat menu pemesanan tiket, snack, lokasi biokop Blitzmegaplez, dan memasukan nomor kartu Blitz yang telah Anda buat sebelumnya.

Selain memesan tiket, aplikasi Blitzdroid sebagai media pemesanan tiket bioskop juga memiliki keunggulan lain, yaitu Anda bisa memesan snack dari aplikasi ini. Setelah Anda mengkonfirmasi pesanannya, Anda akan diberi nomor order untuk ditukarkan di tempat.

Fitur ini dapat Anda gunakan kalau Anda memiliki kartu Blitz. Jadi, bagi yang tidak punya kartunya, Anda tidak bisa memesan tiket maupun snack sampai Anda mendaftarkan nomor kartu Blitz Anda.

Meskipun pemesan tiket film bisa dilakukan melalui situs resmi Blitz-nya langsung, alangkah baiknya dengan adanya aplikasi pemesanan tiket bioskop ini, diharapkan bisa mempermudah Anda yang suka membeli tiketnya secara online tanpa harus repot membuka browser terlebih dahulu. baca aplikasi diskon indonesia

  • BookMyShow

BookMyShow merupakan aplikasi bioskop gratis yang berasal dari India dan rilis pada bulan Juni 2016 lalu. Alasan aplikasi ini juga turut dikembangkan di Indonesia karena tiket bioskop yang dijual di Indonesia baru berada di angka 5% saja, sehingga BookMyShow berani melebarkan sayapnya di Indonesia.

Meskipun mereka juga menjual tiket event tertentu seperti tiket konser atau bazaar, tetap saja mereka hanya fokus pada penjualan tiket bioskop. Sebelum menggunakan secara penuh aplikasi BookMyShow, Anda harus registrasi melalui akun Facebook atau Google yang dimiliki. Begitu melihat halaman utamanya, Anda akan melihat berbagai acara hiburan yang bisa Anda nikmati.

aplikasi jadwal bioskop di android terbaru

aplikasi melihat jadwal bioskop

Tampilannya yang sederhana dapat mempermudah Anda dalam memesan tiket film. Kalau Anda klik pada sebuah judul film, di dalamnya terdapat informasi mengenai film tersebut, seperti sinopsis film, trailer, pemeran filmnya, dan juga rating yang diterima film tersebut. Sangat lengkap, bukan?

Anda bisa memilih lokasi bioskop dan waktu menonton jika Anda sudah menentukan filmnya. Kemudian, baru Anda memilih tempat duduk yang diinginkan. Setelah konfirmasi order, Anda hanya perlu membayar harga tiket ditambah biaya tambahan dari BookMyShow.

Pembayaran dari aplikasi pemesanan tiket bioskop ini sayangnya hanya menerima pembayaran dari kartu kredit, Mandiri ClickPay, dan CIMB Clicks. Saat ini pihak BookMyShow sedang mengerjakan update untuk bisa melakukan pembayaran di Indomaret dan Alfamart. Jadi, tunggu saja update terbaru dari aplikasi ini. cek aplikasi bahasa inggris

Aplikasi kursi bioskop yang berasal dari India ini, telah bekerja sama dengan 4 vendor bioskop tanah air, seperti CGV Blitz, Platinum Cineplex, Golden Theater, dan New Star Cineplex. Sekedar informasi, Platinum Cineplex, Golden Theater, dan New Star Cineplex merupakan vendor yang hanya beroperasi di daerah dan tidak mempunyai cabang di Jakarta.

Saat ini, pihak BookMyShow sudah bekerja sama dengan salah satu bioskop terbesar di Indonesia, yaitu Cinema 21 dan akan melebarkan sayapnya ke jaringan bioskop lainnya di indonesia. Tunggu saja kabar baik dari kedua belah pihak, ya.

  • Cinema 21

Apakah Anda selalu repot membuka browser untuk mengecek jadwal film melalui website resmi studio 21 Cineplex? Apakah Anda juga selalu menunggu loading yang lama saat membuka situsnya? Sekarang, keresahan-keresahan Anda tersebut dapat terbantu dengan adanya aplikasi Cinema 21.

Anda tidak perlu lagi membuka situsnya, karena dengan membuka aplikasi untuk menonton bioskop ini, semua apa yang Anda cari sudah tersedia. Adanya aplikasi Cinema 21, hidup Anda dalam mencari informasi film maupun memesan tiket akan menjadi lebih praktis.

aplikasi beli tiket bioskop online
aplikasi penjualan tiket bioskop online

Ketika Anda melihat halaman utamanya, Anda sudah disuguhkan beberapa film yang sedang tayang. Anda juga bisa menentukan lokasi di mana Anda ingin menonton dan melihat film pilihan Anda berada di biokop Cinema XXI mana saja. Misalnya saja, Anda sedang berada di Bandung. Anda bisa mengecek informasi, seperti film apa yang sedang tayang di kota tersebut dan alamat bioskop beserta nomor teleponnya.

Tentu saja kemudahan ini dilengkapi dengan informasi lengkap di setiap film yang Anda klik. Di setiap halaman film yang Anda klik, terdapat bioskop mana yang sedang memutar film tersebut, jadwal pemutaran, harga tiket, sinopsis film, maupun trailer. Tidak kalah lengkapnya dengan aplikasi pemesanan tiket bioskop lain seperti BookMyShow, bukan?

Saat melihat sinopsis film, Anda juga akan melihat informasi lainnya seperti, lama durasi film yang diputar, artis dan aktor yang bermain di film itu, dan juga director yang menggarap film tersebut. Dengan kelengkapan informasi ini, Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari tahu melalui browser. baca aplikasi pesan hotel

Seperti yang Anda ketahui, harga weekdays, weekend, dan hari libur nasional pasti berbeda. Untuk Anda yang suka memastikan harga tiket tersebut, dengan menggunakan aplikasi pemesanan tiket bioskop ini, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena mereka memberikan semua status harga di setiap keterangan bioskopnya. Jadi, Anda bisa mengetahui harga-harga di setiap hari biasa, weekends, maupun libur nasional.

Dengan tampilan yang sederhana, namun masih terbilang menarik, Anda bisa mengakses semua informasi tersebut dalam 1 genggaman tangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *