Rekomendasi Game Restoran Indonesia Untuk Android

Posted on

Ada banyak sekali game memasak makanan restoran yang bisa diunduh gratis di PlayStore.

Namun kebanyakan dari game tersebut merupakan game dari luar negeri, selain bahasanya yang menggunakan bahasa Inggris, masakan-masakan dan lokasinya pun berada di luar negeri.

Bagi Anda yang gemar bermain game simulasi restoran seru tetapi mencari game yang Indonesia banget, maka Anda bisa mendownload 5 game masakan khas Indonesia berbasis android di bawah ini.

  • Warung Chain Go Food Express

Merupakan game warung makan Indonesia produksi Touchten Game yang dibuat pada tahun 2016.

Meski merupakan game restoran Indonesia tetapi perintah-perintah yang terdapat pada game ini menggunakan bahasa Inggris.

Game android mengelola restoran

Kemungkinan besar mengapa produsen game ini menggunakan bahasa Inggris pada game Warung Chain Go Food Express agar masakan Indonesia lebih dikenal oleh masyarakat luar negeri.

Game ini memiliki lebih dari 20 level. Sistem permainannya pun sangat sederhana. Anda akan bermain seolah-olah menjadi pelayan di sebuah warung makan/kedai makanan yang semua pembelinya memesan makanan dengan cara dibungkus.

Anda hanya perlu menombol makanan-makanan yang ada sesuai dengan pesanan pembeli.

Para pembeli memiliki batas kesabarannya, bila Anda terlalu lama melayani mereka maka mereka hanya akan memberikan bayaran sedikit atau bahkan tidak jadi beli.

Karakter para pembeli pun dibuat khas Indonesia. Para pembeli terdiri dari pegawai kantoran siswa dan siswi setara SMA, tukang asongan dan anak kuliahan.
Latar / tempat berjualannya pun beragam berada di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta dan Bandung.

Soal kualitas grafis, game ini memiliki tampilan grafis yang bagus dan nggak kalah dengan game-game bergenre restoran lainnya buatan luar negeri.

Apakah game ini gratis? Ya, tentu saja game ini gratis. Jadi Anda tidak perlu takut untuk mengunduhnya karena Anda tidak harus membayar untuk memainkan game ini.
Penilaian terhadap game ini adalah 8/10.

  • Warung Makan Indonesia 2017

Game ini merupakan produksi Solite Kids. Pada game ini Anda akan melayani pembeli dengan masakan khas warteg seperti nasi putih, ayam goreng, sambal, ikan goreng, soto, es teh dan es jeruk.

Game Jualan bakso

Karakter para pembeli digambarkan mengenakan atribut merah putih mulai dari bajunya yang berwarna merah, memakai hiasan pita merah putih serta terdapat loreng merang putih pada pipi mereka seolah-olah sedang merayakan 17 Agustus. baca game simulator bus indonesia

Kualitas grafis pada game ini tidak beda jauh dengan Warung Chain Go Food Express. Sehingga nilai yang didapatkan untuk game ini juga tidak beda yaitu 8/10.

  • Warung Mie Indonesia Express

Warmindo atau jika di Jogja lebih dikenal dengan Burjonan merupakan warung makan yang umumnya menjual mie rebus dan mie goreng serta kopi dan susu.

Warung mie yang biasanya jadi persinggahan anak kost itu kini sudah ada game androidnya lho.

Game Warung makan Indonesia

Diproduksi oleh Gambir Studio. Game ini menggunakan bahasa Indonesia untuk setiap perintahnya.

Pada game ini Anda akan berperan sebagai penjaga Warmindo yang harus memasak sesuai pesanan para pembeli seperti merubus mie, membuat mie goreng atau rebus, menambahkan telur bila pembeli memesan mie plus telur.

Bila Anda salah membuat masakan pada game ini disediakan tong sampah untuk membuang masakan yang salah tersebut.

Pada level pertama hanya ada menu mie rebus, mie goreng dan topping telur saja. Namun pada level-level berikutnya Anda bisa menambahkan item seperti kornet, cabe rawit, sawi, bakso.

Pilihan minumannya ada air putih, kopi, es teh, soda gembira dan minuman lain khas warmindo.

Beralih ke kualitas grafis, game ini memiliki kualitas grafis yang cukup bagus dengan pewarnaan khas game buatan luar negeri.

Bila ditanya berapa nilai untuk game ini, maka game ini layaknya diberi nilai 7.5/10

  • Monggo Dipesen

Game makanan dan minuman yang berikutnya merupakan karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya yang berada di bawah naungan rumah produksi Digital Media Mulia.

Ada yang unik dari game restoran Indonesia yang satu ini yaitu penamaan gamenya yang menggunakan bahasa Jawa serta semua perintah dalam game ini menggunakan bahasa Jawa.

Game membangun restoran untuk android

Karena menggunakan bahasa Jawa maka restoran pada game ini bukanlah restoran besar melainkan angkringan yang menjadi ciri khas Jogja, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pada game ini Anda akan menjadi penjaga angkringan yang harus membungkuskan makanan dan minuman yang dipesan oleh pembeli.

Nantinya akan ada keterangan makanan dan minuman apa saja yang dipesan dan berapa banyaknya. Anda harus memencet item sebanyak pesanan yang tertera.

Jika Anda memencet jumlah item tidak sesuai dengan keterangan jumlah makanan yang dipesan maka Anda akan dianggap gagal melayani pembeli.

Misalkan ada keterangan “Sate: 6” dan “Nasi Bungkus: 2” maka Anda harus memencet gambar sate sebanyak 6 kali dan nasi bungkus sebanyak 2 kali lalu Anda baru bisa menyerahkannya kepada pembeli. cek game restoran cepat saji

Anda tidak akan bisa memberikan Sate terlebih dahulu kemudian baru nasi bungkus. Anda harus memberikannya secara bersamaan. Bila Anda memberikannya satu per satu maka akan dianggap gagal.

Sayangnya kualitas grafis pada game ini kurang begitu menarik. Sehingga game ini selayaknya diberi nilai 7/10.

  • Belajar Memasak Puasa Ramadhan

Tidak seperti keempat game sebelumnya di mana Anda hanya berperan sebagai pelayan yang langsung berhadapan dengan pilihan makanan dan membungkuskannya untuk pembeli.

Pada game ini Anda akan menjadi pelayan seperti di restoran/cafe. Ketika ada pelanggan yang baru datang maka Anda harus memilihkan tempat duduk yang kosong untuk mereka.

Game Pelayan Restoran di Android offline
Game melayani pembeli di Restoran

Selanjutnya Anda harus menunggu para pembeli untuk memilih menu. Setelah para pembeli memilih menu maka Anda akan berperan sebagai koki.

Anda akan diajarkan untuk membuat makanan/minuman sesuai dengan yang dipesan oleh pelanggan tersebut.

Setelah makanan/minuman jadi maka Anda mengantarkannya kepada pembeli. Bila pembeli sudah selesai menyantap Anda harus membereskan meja tersebut.

Pilihan makanan dan minuman yang terdapat pada game ini pun sesuai dengan judulnya yaitu makanan dan minuman khas bulan puasa seperti es cendol, es campur, es cincau kolak dan lain sebagainya.

Selain menjadi pelayan sekaligus koki, Anda juga diminta untuk memenuhi target perhari. Bila Anda memenuhi target penjualan perhari maka uang tersebut bisa digunakan untuk meng-upgrade restoran Anda seperti menambahkan jumlah meja dan kursi atau menambahkan menu baru. cek game membuat kue android

Bahasa yang digunakan pada game ini adalah bahasa Indonesia, sehingga game ini cocok dimainkan oleh anak-anak berusia lima tahun yang sudah bisa membaca.

Soal kualitas grafis, game ini memiliki penggambaran karakter dan objek yang cukup bagus serta pewaranaan yang tidak membuat sakit mata.

Game restoran Indonesia ini merupakan game gratis hanya saja jika Anda menyalakan koneksi internet ketika bermain game ini maka akan banyak iklan yang muncul. Jadi sebaiknya Anda matikan koneksi internet di anroid Anda bila ingin bermain game ini.

Melihat dari keseluruhan aspek pada game ini, maka game Belajar Memasak Bulan Ramadhan produksi Solite Kids ini layak untuk diberi rating 9/10.

2 thoughts on “Rekomendasi Game Restoran Indonesia Untuk Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *