Kredit Multiguna dengan Bunga Rendah Paling Murah

Posted on

Pada dasarnya kredit merupakan bagian dari jenis transaksi finansial yang banyak dilakukan oleh masyarakat. Kredit sendiri memiliki beragam jenis, ada kredit kendaraan, kredit rumah, dan ada pula kredit yang bersifat multiguna.

Kredit bunga terendah termasuk salah satu jenis kredit yang banyak ditawarkan oleh jasa-jasa keuangan. Kredit jenis memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli suatu barang dengan jalur kredit.

Mereka dapat menggunakannya untuk membeli kendaraan, rumah, maupun barang lainnya hanya dengan satu jenis kredit saja (multiguna). Lalu apa saja keunggulan dari kredit ini? Kemudian bagaimana ketentuan penggunaan produknya?

Keunggulan Kredit Multiguna

Secara harfiah Kredit tenor 10 tahun merupakan bagian dari produk perbankan yang fungsi memberikan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan. Akan tetapi dalam prosedurnya, orang yang ingin meminjam sejumlah uang harus memberikan jaminan tertentu. Kredit ini dalam perkembangannya dikenal pula dengan istilah KMG. Hal yang menarik dari kredit jenis ini adalah besaran pinjaman yang akan diperoleh peminjam. Besaran pinjaman akan disesuaikan dengan nilai barang yang menjadi jaminan. Sehingga semakin bernilai barang jaminan, maka akan semakin besar pula uang pinjaman yang akan diterima. Nah bagi Anda yang ingin menggunakan jasa KMG ini, berikut beberapa keunggulan yang dimilikinya.

Masa Tenor Relatif Panjang

Secara sederhana masa tenor dapat diartikan sebagai jangka waktu yang diberikan oleh jasa kredit kepada peminjam untuk melunasi kredit yang dilakukannya. Terkait dengan hal ini, Kredit Multiguna memiliki keunggulan dari sisi masa tenor yang diberikan kepada setiap konsumennya. Tenor dari yang diberikan KMG disesuaikan dengan jenis jaminan (agunan) dari peminjam. Waktu terlama yang diberikan oleh KMG adalah 10 tahun, bahkan bisa lebih dari itu.

Memiliki Limit Pinjaman Cukup Besar

Pada hakikatnya setiap jenis kredit memiliki batasan (limit) dari peminjaman yang dilakukan oleh masyakat. Khusus untuk kredit ini pihak perusahaan akan memberikan limit yang cukup besar kepada setiap anggota masyarakat yang ingin menggunakan jasa kredit mereka. Limit tersebut disesuaikan dengan jenis jaminan yang diberikan oleh konsumen saat mengajukan kredit. Misalnya jika jaminannya adalah BPKB Mobil, maka besaran pinjaman yang diperoleh tentu lebih banyak dari pada pengajuan kredit dengan jaminan BPKB Motor. Dengan adanya limit yang cukup besar ini, maka setiap klien dari KMG dapat mengatur pinjaman yang diperoleh untuk berbagai keperluan.

Bersifat Fleksibel

Keunggulan lainnya dari KMG adalah sifatnya yang fleksibel. Maksudnya Kredit termurah ini dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Misalnya untuk membangun rumah, menjalankan bisnis, maupun kebutuhan konsumtif lainnya. Hal ini berbeda dengan jenis kredit lain yang hanya menawarkan kredit khusus pada salah satu keperluan saja. Dengan sifatnya fleksibel, masyarakat dapat menggunakan KMG sebagai solusi dalam membantu permodalan mereka.

Ketentuan Produk Kredit Multiguna

Setelah mengetahui keunggulan yang dimiliki oleh Kredit Multiguna ini, maka selanjutnya Anda harus mengetahui ketentuan penggunaan kredit ini. Secara garis besar kredit ini sama dengan kredit jenis lainnya. Anda juga memerlukan jaminan dalam pengajuan kredit yang Anda lakukan. Selain itu Anda juga diminta untuk melengkapi segala bentuk persyaratan administrasi yang dibutuhkan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa ketentuan penggunaan produk yang ditawarkan KMG. cek kredit usaha mikro

  • KMG Rumah

Produk pertama yang dapat digunakan adalah KMG BCA dengan jenis jaminan Rumah. Kredit ini memiliki batas pinjaman yang cukup tinggi yaitu, 2 miliar rupiah. Di samping itu masa tenor yang diberikan kepada peminjaman maksimal 5 tahun. Bagi Anda yang ingin menggunakan jenis KMG dengan syarat jaminan rumah ini, Anda harus memenuhi sejumlah ketentuan. Di antaranya Anda harus memiliki pendapatan paling sedikit 3 juta dalam setiap bulannya. Selain itu, masyarakat yang ingin mengajukan Kredit proses cepat ini harus berusia minimal 21 tahun sampai 65 tahun. Kemudian calon peminjam juga harus melampirkan sertifikat rumah, serta dokumen administratif lainnya. Jika semua ketentuan telah dipenuhi, maka dalam tempo 7 hari uang Anda akan dicairkan.

  • KMG Motor

Bagi Anda yang memiliki kendaraan roda dua (motor), Anda dapat mengajukan KGM BFI dengan menggunakan Motor Anda sebagai jaminannya. Besaran kredit yang dapat diajukan bisa mencapai 50 juta rupiah dengan masa tenor maksimal 3 tahun. Ada pun ketentuan yang harus dipenuhi adalah memiliki pendapatan minimal 3 juta rupiah di setiap bulannya. Di samping itu Anda juga harus memiliki rentang usia di antara 21 tahun hingga 55 tahun. Kredit dapat diajukan oleh WNI maupun WNA yang kebetulan sedang berada di Indonesia. Kemudian Anda dapat memilih besaran suku buang untuk pengajuan kredit Anda tersebut.

  • KMG Mobil

Produk berikutnya yang juga dapat Anda temukan adalah KMG BFI jaminan Mobil. Kredit memiliki plafon pinjaman dengan batas yang cukup besar, yaitu 200 juta rupiah. Untuk mendapatkan kredit ini Anda harus memiliki penghasil di atas 3 juta dalam setiap bulannya. Kemudian umur Anda juga berada dalam rentang 21 tahun hingga 65 tahun. Kredit jaminan mobil yang diajukan harus mampu Anda lunasi dalam masa tenor maksimal 3 tahun. Selain itu, sejumlah persyaratan administratif lainnya juga harus dipenuhi. Jika telah memenuhi segala ketentuan yang ditetapkan, maka pengajuan kredit dapat Anda cairkan dalam tempo 1 hari.

  • KMG Deposito

Kredit Multiguna selanjutnya yang juga ditawarkan oleh bank DBS adalah KMG DBS Deposito. KMG Deposito dari DBS ini memiliki besaran pinjaman hingga 200 juta rupiah atau 90% dari total simpanan deposito konsumen. Dengan pinjaman yang memiliki limit cukup besar, KMG ini memberikan masa tenor selama 1 tahun untuk setiap pengajuan kreditnya. Sama dengan beberapa jenis produk sebelumnya, KMG Deposito ini juga mengharuskan Anda memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah per bulan. Di samping itu setiap peminjam (baik WNI maupun WNA) harus memiliki usia dari 21 tahun hingga 60 tahun. Jika pihak perusahaan telah menyetujui pengajuan kredit Anda, maka pencairan akan dilakukan dalam tempo 3 hari. baca kredit tanpa agunan

  • KMG SK

Produk Kredit usaha untuk pns lainnya yang dapat dimanfaatkan adalah KMG BTN dengan jaminan SK Kerja. Kredit dari BTN ini memiliki plafon pinjaman dengan limit 100 juta rupiah. Sementara itu masa tenor yang diberikan juga terbilang cukup lama, yaitu maksimal 5 tahun. Bagi Anda WNI maupun WNA yang ingin mengajukan kredit ini Anda harus memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah dalam sebulan. Selain itu usia Anda tidak lebih dari 60 tahun dan kurang dari 21 tahun. Jika telah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan, maka pengajuan kredit dapat dicairkan dalam tempo 7 hari kerja.

klik dibawah untuk mendaftar KTA DBS

Berikut ini adalah beberapa lembaga yang mengeluarkan produk semacam ini :

  1. Bank Panin
  2. Bank Mega
  3. HSBC
  4. BTN
  5. BNI
  6. OCBC NISP
  7. UOB
  8. BFI Finance
  9. Bank DKI
  10. WOM Finance
  11. Mandiri Tunas Finance
  12. ANZ
  13. Bank Jabar
  14. Bank Jatim
  15. Bank Sumut
  16. MNC Bank
  17. Bank Kaltim
  18. Hana Bank
  19. Bank Aceh
  20. Bank Victoria
  21. Commonwealth Bank
  22. Bank Danamon
  23. Bank Riau Kepri
  24. Adira Finance
  25. DBS
  26. CIMB Niaga
  27. Kredit Plus
  28. Artha Graha
  29. BRI
  30. Bank Kalsel
  31. Bank Sinarmas
  32. Bank Permata
  33. FIF
  34. Maybank
  35. Pegadaian
  36. BCA
  37. Bank Mandiri
  38. CS Finance

Itulah tadi beberapa keunggulan dan juga ketentuan produk dari KMG yang dapat Anda ketahui. Masing-masing produk KMG di atas memiliki besaran angsuran yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Besaran angsuran tersebut disesuaikan dengan jenis suku bunga yang dipilih konsumen saat mengajukan kredit. Selain beberapa produk KMG yang telah disebutkan tadi, masih banyak produk KMG lainnya yang dapat Anda temukan. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis jaminan yang Anda miliki. Kemudian ingatlah pula untuk membayar angsuran yang telah disepakati sebelumnya. Demikianlah, semoga informasi seputar Kredit Multiguna ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *