Pedestrian depan Bank Mandiri Jalan Juanda Bogor

Posted on

Bogor merupakan kota yang sejuk bila dibandingkan kota-kota di jabodetabek. Selain posisinya yang terletak di dataran yang lebih tinggi juga dekat dengan pegunungan, Kondisi taman kotanya pun cukup terawat dengan baik dengan banyak pepohonan rindang yang ditanam di pinggir Jalan. Adapun perencanaan tata kota yang apik sudah dilakukan sejak zaman kolonial sehingga pepohonan yang tumbuh besar di pinggiran jalan rata-rata sudah berusia ratusan tahun.

Berjalan kaki sambil berkeliling di sekitar pusat kota sangatlah menyenangkan, selain sebagai refreshing juga anda dapat melihat perkembangan perubahan kota bogor yang lebih baik. Lokasi yang cantik untuk dilihat salah satunya terletak di pertigaan jalan juanda dengan jalan merdeka tepat di sebelah ruko bank mandiri cabang bogor.

Disini terdapat taman bunga yang cantik lengkap dengan jam digital yang cukup besar selain sebagai penanda waktu juga sebagai dekorasi yang indah. Berikut adalah beberapa gambaran keindahan lokasi tersebut.

Tiang jam digital bisa menjadi background selfie anda ketika mengunjungi tempat ini.

Awalnya ketika jalan ir juanda masih dengan ketentuan dua arah, pertigaan ini sangatlah padat. Namun, setelah pemberlakuan satu arah pertigaan ini ditutup kemudian dibangun taman diatasnya.

Papan penanda jalan ir juanda dengan tulisan aksara sunda yang cukup menarik bagi para turis.

Pembatas jalan dengan beberapa tanaman bunga berwarna hijau cukup memberikan suasana rindang. cek juga trotoar kebun raya bogor

Jalur pedestrian kota bogor ini dilengkapi dengan tempat untuk memarkirkan sepeda. Bila anda sedang membawa sepeda cukup bawa rantai dan gembok.

Banyak juga masyarakat yang membawa anak mereka ketika berjalan disini. Selain gratis juga membuat anak melihat dunia luar dengan menyenangkan.

Jalur pejalan kaki saat ini merupakan fasilitas yang sangat penting di bogor, dengan tumbuhnya kesadaran akan gaya hidup sehat orang mulai menggunakan fasilitas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *