Berenang Bersama Keluarga ke Marcopolo Water Adventure Bogor

Posted on

Masa kanak-kanak adalah masa yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Karenanya, penting untuk memberikan mereka kesan-kesan menarik sesuai dengan usianya. Salah satunya dengan memberikan pengalaman berpetualang di Marcopolo Water Adventure.

Berbeda dengan masa lalu, dimana anak-anak dapat berpetualang langsung di alam. Namun karena alam sudah mulai rusak, anak-anak sulit menikmati alam secara langsung. Hingga akhirnya membutuhkan peratara untuk berpetualang.

Salah satu tempat yang memberikan kesempatan untuk berpentualang adalah Water Adventure di Bogor. Disini anak akan diajak berpetualang hingga ke negeri Venesia. Karena setiap bangunannya dibuat menarik dan memiliki sentuhan negeri nan jauh tersebut. Menariknya tempat ini memiliki bangunan yang dibuat megah dan memiliki sentuhan Yunani. Tentunya hal ini membuat anak-anak tertarik untuk berpetualang dan bermain air sambil belajar.

Muasal Nama Kolam Renang Marcopolo Water Park

Dari berita yang beredar, pembuatan water park ini dikarenakan anak-anak Bogor sudah tidak dapat menikmati sungai alami. Karena sungai-sungai alami telah menghilang dan menjadi kotor karena limbah. Hal inilah yang membuat pemilik, menginginkan anak-anak kembali ke alam dan berpetualang di tempat ini. Terlebih untuk anak-anak yang ingin mengetahui lebih jauh tentang negeri Yunani dan menikmati petualangan bersama keluarganya.

Bila dibandingkan dengan bermain di sungai yang telah kotor dan terkontaminasi, maka para orang tua lebih memilih tempat ini. Terlebih lagi, water park telah dilengkapi dengan tingkat keamanan tinggi. Sehingga setiap keamanan dan kenyaman pengunjung akan selalu terjaga. Hal ini dibuktikan dengan adanya penjaga kolam yang selalu berlalu lalang disekitar kolam. Meskipun demikian, kenyamanan anak dan Anda akan tetap terjaga tanpa merasa sedang diintai oleh penjaga kolam tersebut.

Sesuai dengan namanya, tempat ini memang diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin berenang. Namun, kolamnya tersedia dalam bentuk beragam. Contohnya, tersedia sebuah tebing yang tinggi dengan air terjun. Tentunya, ini sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan kehadiran curug didalam sebuah kolam renang. Tidak ketinggalan, tersedia sebuah terowongan yang cukup panjang, untuk membuat anak lebih tertarik menjalankan petualangannya.

Tidak hanya hal tersebut, suasana petualangan didaerah Yunani ditambahkan dengan beragam ornamennya. Ornamen yang dimaksudkan, akan menambahkan kesan petualangan dan menantang adrenalin. Salah satunya, dengan menambahkan kehadiran dari Neptunus yang ada disinggasananya. Tidak hanya itu, keberadaan Neptunus dilengkapi dengan bala tentaranya, seperti lumba-lumba, penguin dan yang lainnya. Jadi, selagi anak belajar mereka dapat mengenal aneka hewan yang ada di laut.

Nuansa yang diberikan waterpark ini tidak usai sampai disana. Karena tersedia beberapa permainan yang sedang booming di kalangan masyarakat. Contohnya, ember yang akan “mengguyur” setiap orang yang menunggu dibawahnya. Serta beberapa perosotan yang akan memacu adrenalin Anda dan anak. Jadi, selagi berpetualang di negeri Athena, gaya kekinian dan modern sebuah kolam renang tidak akan dilupakan.

Tidak hanya mengusung ornamen Athena, karena berada di perumahan besar, water park memberikan kesan lainnya untuk pengunjung. Kesan yang dimaksud adalah penambahan kesan Spanyol pada beberapa ruang. Serta penambahan kesan romawi dalam bentuk pilar-pilar besar. Tidak lupa, memberikan kesan natural dengan keberadaan aneka pepohonan disamping kolam. Tentunya, walaupun modern pihak pemilik tidak melupakan bahwa alam adalah hal yang penting untuk dijaga.

Biaya Harga Tiket Masuk Ke Marcopolo Water Adventure

Banyak orang yang mempertanyakan tentang mahal tidaknya sebuah tiket masuk ke water park. Padahal, mahal tidaknya sebuah tempat wisata tidak dipatok pada harga tiket masuk tersebut. Melainkan, dari setiap pengalaman yang dapat dinikmati bersama keluarga ditempat tersebut. Bahkan bagi sebagian orang, kesempatan menikmati waktu bersama keluarga sangat jarang. Sehingga berapapun tiket masuk tempat wisata tersebut akan dibayarkan.

Karena menurut mereka, membuang uang untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga tidaklah sia-sia untuk dilakukan. Hal ini pula yang dapat membantu untuk merasakan berapapun dana yang dikeluarkan tetap terasa murah karena menjalankannya bersama keluarga. Adapun harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 45.000/orang pada hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan ataupun hari libur akan diberikan harga Rp 60.000/orang. Harga ini sangatlah murah jika dibandingkan tiket masuk tempat wisata lainnya.

Berbeda dengan harga tiket masuk, untuk biaya parkir tentu berbeda. Adapun biaya parkir dibedakan menurut roda dari setiap kendaraan. Dimana, untuk kendaraan beroda dua akan dikenakan biaya Rp 2.000 untuk dua jam pertama atau Rp 3.000 untuk tarif maksimum. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, akan dikenakan biaya Rp 3.000 dan untuk tarif maksimum adalah Rp 5.000. Bila dibandingkan dengan tempat wisata lainnya, tentu biaya parkir di tempat ini lebih murah.

Fasilitas Di Sekitar Water Adventure Marcopolo Bogor

Berbagai fasilitas tersedia di tempat ini, jadi tidak perlu ada kekhawatir bahwa setiap kebutuhan tidak akan terpenuhi. Karena berbagai kebutuhan utama, telah tersedia oleh pihak pengelola. Contohnya, jika perut merasa lapar telah tersedia cafe yang siap membantu Anda. Harga yang ditawarkan oleh tempat ini, sangatlah beragam. Jadi, cukup sesuaikan makanan yang dibutuhkan dengan dana yang dimilikki. Sedangkan untuk memiliki makanan sendiri, tersedia tempat-tempat untuk menikmatinya bersama keluarga.

Jika tempat yang tersedia penuh, cukup sediakan tikar dan santap makanan Anda bersama keluarga. Tentunya inilah yang menjadi tempat akhir untuk menikmati petualangan. Sedangkan untuk tempat ataupun ruang ganti, tersedia cukup nyaman. Karena tersedia banyak ruangan ganti yang bersih dan memiliki air yang banyak. Lebih menariknya, selama menikmati fasilitas, akan diiringi dengan suara musik. Musik ini memang sengaja disediakan untuk menghibur para pengunjung.

Sayangnya, untuk menikmati tempat ini dengan keadaan live music, Anda harus datang pada waktu yang tepat. Karena live music ini hanya disediakan pada waktu weekend ataupun hari libur. Untuk melengkapi semua fasilitas yang telah ada, pengunjung akan dipuaskan dengan keberadaan gazebo disekitar water park. Disinilah pengunjung dapat menikmati keindahan alam ataupun berfoto untuk membuat kenang-kenangan bersama keluarga ataupun rekan berlibur.

Akses Menuju Marcopolo Waterpark

Untuk menuju tempat ini, Anda dapat memanfaatkan berbagai moda transportasi. Baik itu angkutan umum ataupun kendaraan pribadi. Karena terletak di tengah perumahan, pengunjung tidak akan kebingungan menuju tempat ini. Karena tersedia banyak petunjuk hingga pengunjung tiba ditempat tujuan dengan cepat. Untuk yang menggunakan kendaraan pribadi, dapat menuju tempat ini setelah keluar di ramp Jalan Soleh Iskandar. Setelahnya, carilah bantuan dengan google agar cepat sampai ke tempat.

Sedangkan untuk yang menggunakan angkutan umum, Anda harus menaiki Bus tujuan Parung. Setelahnya turunlah di halte bukit cimanggu city. Dari sini, lanjutkan perjalanan dengan menaiki ojeg. Dan dalam beberapa saat, pengunjung telah tiba di tempat dan dapat menikmati liburan.

Sedikit saran dari kami, ketika berwisata di sini, siapkanlah uang-uang pecahan kecil dan uang cash lebih. Karena, Salah satu kolam renang di bogor  ini belum menyiapkan banyak ATM disekitar tempat wisata. Sehingga akan menyulitkan Anda jika tidak mempersiapkan uang kecil saat berwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *