Tempat Wisata Makanan Enak di Pasar Ah Poong Sentul City

Posted on

Kesan dari tempat wisata bernama Pasar Ah Pong ini cukup unik karena dibuat dengan cara menggabungkan konsep sebuah restoran terbuka yang dilengkapi dengan pemandangan sungai cikeas yang sangat indah. Sehingga nantinya, para pengunjung dapat menikmati wisata kuliner sekaligus menikmati segarnya pemandangan alam khas sungai.

Destinasi wisata cantik ini berada di daerah sentul, kota bogor. Oleh sebab itu, mayoritas pengunjung yang mendatangi tempat ini berasal dari kota jakarta dan sekitarnya, walaupun memang ada beberapa wisatawan yang berasal dari luar pulau seperti sumatera dan lain sebagainya.

Pengunjung yang berasal dari jakarta dan sekitarnya memang sengaja datang ke kota bogor untuk berlibur dan mencari ketenangan dari padatnya metropolitan yang panas dan ramai penduduknya.

Aktivitas Seru Di Pasar Ah Poong

Jenis wisata ah poong memang sengaja dibuat sebagai wisata baru yang menyediakan beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga. Beberapa macam kegiatan tersebut diantaranya yaitu berfoto, berburu aneka kuliner bogor , bersantai, berperahu dan masih banyak jenis kegiatan lain yang harus Anda coba. Dengan melakukan kegiatan berlibur di pasar ah poong, Anda akan memperoleh pengalaman baru dan tentunya sangat seru untuk dilakukan.

Wisata Unik Di Kota Bogor

Sebagai sebuah tempat wisata, pasar ah poong atau biasa disebut dengan julukan pasar apung mempunyai sesuatu yang unik untuk menarik perhatian para wisatawan dan masyarakat. Salah satu daya tarik wisata adalah sungai cikeas yang membentang indah di dekat pasar apung. Selain itu terdapat juga sebuah jembatan besar yang berdiri kokoh tepat di depannya. Keunikan yang dimiliki oleh tempat ini sangat berbeda dari tempat wisata yang lain. Oleh sebab itu tak heran jika banyak pengunjung yang berbondong-bondong datang ke tempat tersebut.

Sejarah Tempat Wisata

Menurut sejarahnya, pasar apung mulai didirikan dan di sah kan pada bulan desember tahun 2012. Pada saat awal berdiri, destinasi wisata yang satu ini langsung ramai dikunjungi oleh wisatawan. Fasilitas yang dimiliki oleh tempat wisata terdiri dari bangunan gedung yang terbagi menjadi tiga, yaitu area A, area B dan area extension. Setelah beberapa bulan, tempat tersebut berkembang menjadi empat gedung atau area. Gedung baru yang dibangun adalah area C yang merupakan sebuah tempat yang dibuat khusus untuk berbagai macam wahana bermain anak.

Jadwal Buka Dan Tiket Masuk

Jika Anda hendak mengunjungi pasar yang tidak jauh dari Ecoart Park Sentul ini , hal utama yang harus Anda ketahui adalah jadwal opening house atau jadwal buka tempat wisata tersebut. karena jika Anda tidak mengetahui jadwalnya, maka bisa jadi akan merasa kecewa karena tempat tujuan belum ada yang buka. Untuk hari senin sampai dengan hari jumat, pasar apung dibuka pada pukul 10.00 wib hingga pukul 22.000 malam. Sedangkan untuk weekend, tempat tersebut dibuka pada pukul 07.00 sampai 22.00 wib, hal ini juga berlaku untuk hari libur nasional. Tiket masuk yang diberikan gratis untuk semua kalangan.

Jenis Makanan

Karena tempat wisata yang satu ini merupakan wisata kuliner, maka tidak heran jika terdapat banyak pilihan menu makanan yang wajib Anda coba. Beberapa jenis makanan di sana seperti gudeg, nasi bakar, nasi liwet, nasi lemak, gado-gado, sate, mie aceh, nasi goreng, bakmi, kwetiau, iga bakar, roti bakar, pisang goreng, bakso, sop ayam, mie ayam, martabak manis, martabak telor dan masih banyak pilihan menu lainnya yang sangat lezat. Jika ada makanan, pastinya tidak ketinggalan dengan menu minumannya. Untuk jenis minuman ada berbagai macam jenis mulai dari air mineral, aneka jus dan banyak lagi.

Tips Berkunjung Ke Pasar Apung

Untuk mempermudah Anda atau wisatawan yang ingin mengunjungi pasar apung, disini akan dibahas beberapa tips jitu agar suasana liburan menjadi lebih seru dan menyenangkan. Karena apabila Anda datang pada saat yang pas, maka suasana akan lebih santai, tenang dan tidak terganggu. Berikut tips keren untuk Anda :

  1. Tahu jadwal
  2. Pengetahuan terkait jadwal open wisata, Anda harus menguasai informasi tersebut. karena apabila tidak, maka bisa saja Anda datang tidak tepat waktu karena tempat wisata masih tutup. Oleh sebab itu, usahakan Anda menguasai informasi mengenai jadwal buka dan tutup tempat wisata.

Hindari jam makan siang

Pasar apung merupakan destinasi wisata di bogor khusus kuliner, sehingga tidak heran apabila sudah memasuki jam makan siang makan banyak pengunjung yang datang. Oleh sebab itu jika Anda akan makan siang di sana, maka datanglah lebih awal atau masih jauh dari jadwal makan siang. Hal tersebut dilakukan agar Anda bisa memilih dan mendapatkan meja atau tempat makan yang diinginkan.

Makanan favorit

Jika Anda baru pertama kali berkunjung ke pasar apung dan akan memesan makanan, maka ada bebera jenis makanan yang banyak dicari oleh konsumen dan menjadi makanan terfavorit. Jenis makanan yang menjadi favorit adalah gado-gado cipete, tahu lym kediri, nasi goreng guan tjo dan snow ice singapura. Beberapa jenis makanan tersebut bisa Anda pesan di kedai atau warung yang ada di sana.

  • Isi kartu dengan jumlah banyak

Apabila ingin menikmati berbagai macam jenis makanan dan minuman di restoran pasar apung, Anda harus membeli kartu isi ulang terlebih dulu, agar tidak mondar mandir ke tempat yang menjual kartu karena biasanya harus mengantri panjang terlebih dulu. Maka dari itu, lebih baik mengisi kartu dengan jumlah uang yang banyak sekalian.

  • Mampir ke wisata bermain

Selain wisata kuliner, Anda juga bisa menikmati wisata bermain yang dibuat khusus anak-anak. Terlebih jika Anda membawa anak, jangan sampai melewatkan tempat tersebut. Setelah kenyang dengan wisata kuliner, sebaiknya ajak anak Anda ke wisata bermain untuk menikmati waktu liburan yang bermanfaat. Hal tersebut dilakukan agar anak lebih ceria setelah berlibur.

  • Menaiki perahu

Di pasar apung saat ini telah disediakan jenis wisata baru yaitu perahu. Cara menikmati wisata ini, Anda hanya tinggal menaiki perahu yang telah disediakan di sana. Wisata berlayar menggunakan perahu untuk menikmati pemandangan dengan cara mengelilingi sungai cikeas, tidak dipungut biaya sepeser pun atau secara gratis. Dengan mengendarai perahu, Anda juga bisa membeli berbagai macam jenis buah-buahan yang dijual menggunakan perahu dayung. Bisa menjadi pilhan tempat romantis di bogor.

  • Pilih waktu yang tepat

Wisata pasar apung sengaja dibuat menjadi wisata kuliner terbuka atau biasa disebut juga dengan food court. Karena kondisi tempat wisata yang terbuka, maka Anda harus memilih waktu yang tepat untuk berkunjung. Beberapa waktu yang tepat untuk datang adalah saat sore hari atau ketika malam hari. mengapa demikian? Karena pada saat itu, udara tidak terlalu panas atau cenderung lebih sejuk.

Destinasi wisata pasar ah poong sangat potensial untuk dikunjungi saat libur tiba karena terdapat banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan. Tentunya kegiatan tersebut bisa membuat hubungan teman atau kekeluargaan menjadi semakin erat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *