Wisata Petik Buah Sepuasnya di Puncak Berry Farm Cipanas

Posted on

Kota yang memiliki julukan kota hujan ini merupakan salah satu kota dengan suasana yang sejuk yang dapat menghilangkan rasa lelah dari kehidupan kota. Banyak sekali orang – orang dari kota besar yang menjadikan kota bogor ini sebagai tujuan wisata mereka. Karena bogor sendiri memiliki banyak lokasi wisata yang bisa dan layak untuk di kunjungi bersama – sama dengan keluarga.

Salah satunya ialah wisata petik buah di bogor yaitu taman stroberi yang memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan taman – taman atau kebun – kebun strawberry yang berada di berbagai kota besar yang lainnya seperti Bandung,batu,malang yang di kenal memiliki kebun strawberry yang bisa untuk Anda petik secara langsung.

Kebun yang satu ini sangat berbeda dengan kebun – kebun strawberry yang biasa. Karena jika Anda dan keluarga berserta dengan kerabat memilih kebun berry farm sebagai lokasi wisata. Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti Anda bisa memetik dan memilih berbagai jenis buah – buahan yang ada di sana secara langsung sesuai dengan keinginan dan kemauan Anda.

Selain Anda bisa memetik secara langsung dan sendiri Anda juga bisa untuk mengetahui cara memetik buah tersebut secara baik dan benar sehingga Anda akan mengetahui dan mendapatkan berbagai jenis pengetahuan baru. Selain bisa mendapatkan pengetahuan baru Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah di bandingkan dengan harga yang di tawarkan di pasaran.

Rumahnya strawberry segar

Tempat wisata yang satu ini juga di kenal sebagai salah satu dari rumah atau istana dari strawberry itu sendiri. Karena jika Anda menjadikan berry farm sebagai tempat Anda berwisata dengan keluarga serta kerabat dan bahkan orang yang Anda kasihi Anda akan dapat menyaksikan berbagai jenis strawberry yang bisa untuk Anda nikmati secara langsung. Selain Anda dapat menikmati berbagai jenis strawberry secara langsung Anda juga akan memiliki kesempatan untuk menyaksikkan berbagai jenis pertumbuhan dan juga bagaimana cara berkembangnya strawberry tersebut.

Di sini, wisatawan juga bisa memetik buah strawberry secara langsung dan kapan saja. Hal ini berbeda dengan beberapa jenis kebun stroberi yang lain yang hanya boleh dan mengijinkan para tamu dan pengunjung untuk memetik beragai jenis strawberry pada waktu – waktu tertentu.

Sebab apabila di bandingkan dengan berbagai kebun strawberry lain, wisatawan harus dan terkadang di wajibakan untuk menunggu konfirmasi dulu dari pihak pengelola terkait siap tidaknya strawberry dipetik. Setelah konfirmasi di dapat, wisatawan pun baru boleh memetik buah strawberry secara langsung dalam jumlah yang telah di tentukan juga oleh para pengelola kebun strawberry tersebut.

Strawberry-stroberi di tempat – tempat wisata seperti puncak beri farm ini juga terhitung dan termasuk ke dalam jenis buah – buahan yang organik. Hal ini dikarenakan semua strawberry di Puncak Beri Farm tidak dipupuki dengan pupuk buatan melainkan dengan pupuk – pupuk alami seperti dari kotoran hewan dan juga tumbuhan – tumbuhan mati yang sudah di oleh secara profesional. Pupuk-Pupuk yang dipakai justru adalah jenis – jenis pupuk alami.

Menurut pengelola tempat wisata ini, bahwa keunggulan dari pemberian pupuk alami atau organik ini akan mampu untuk membuat rasa manis yang almi dan kadar asamnya menjadi lebih kuat, serta bisa disimpan lebih lama bagi yang ingin menyajikannya dalam ke adaan dingin. Penggunaan pupuk organik ini juga akan bisa membuat buah strawberry yang ditanam menjadi lebih sehat dan juga menjadikan pohon – pohon strberi tersebut tidak dapat dengan mudah terserang oleh berbagai jenis hama – hama yang sering sekali menyerang dan merusak pohon – pohon strawberry tersebut.

Apa saja jenis tanaman yang tersedia

Selain menyediakan berbagai jenis buah – buahan khusunya strawberry berry farm sendiri juga memiliki berbagai jenis tumbuh–tumbuhan lain yang sengaja untuk di tanam dan juga di budi dayakan di sekitar kebun strawberry ini. Puncak Berry farm sendiri melakukan budi daya sayur–sayuran segar yang bisa juga untuk Anda petik sendiri dan juga Anda tanam di beberapa bidang tanah yang sudah sengaja untuk di siapkan oleh para pengelola untuk di tanami berbagai jenis sayur–sayuran.

Fasilitas yang ada

Untuk membantu dan memudahkan serta untuk memanjakan para pengunjung dan tamu para pihak yang mejadi pengelola di berry farm sendiri menyediakan berbagai fasilitas yang bisa unutk di gunakan oleh para pengunjung. Terdapat beberapa fasilitas penunjang di tempat wisata ini.

Adapun fasilitas-fasilitas yang bisa di gunakan oleh pengunjung tersebut antara lain: kolam renang, ATV atau motor kecil yang bisa menembus berbagai jenis medan lumpur dan tanah seperti ladang dan sawah, rumah makan yang bisa Anda kunjungi setelah lelah beraktivtias di kebun yang satu ini.

Dan masih banyak lagi wahana-wahana bermain anak yang hanya dibuka saat akhir pekan saja. Tidak hanya sampai disitu saja, Puncak Berry Farm juga menyediakan berbagai jenis program edukasi pembudidayaan buah strawberry yang ditujukan khusus untuk para pelajar sehingga para pelajar yang ingin mengetahui tentang pembudidayaan strawberry yang baik dan benar bisa mendapatkan pengetahuan secara langsung dari petani dan pengelola berry farm tersebut.

Hal yang perlu di perhatikan saat mengunjungi berry farm

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu untuk Anda jadikan perhatian jika Anda ingin mengisi waktu berlibur Anda di berry farm yang terletak di daerah cianjur, Bogor, Jawa Barat.

  1. Lokasi berry farm

Salah satu hal yang paling penting dan harus untuk Anda jadikan sebuah perhatian adalah Anda harus mengetahui di mana lokasi dan letak dari beri farm itu sendiri. Hal ini perlu untuk di jadikan perhatian karena Anda harus mengetahui lokasi ini agar Anda tidak mungkin untuk tersesat pada saat Anda menuju ke tempat wisata di puncak ini.

  • Waktu buka

Selain Anda harus memperhatikan lokasi dari berry farm Anda harus mengetahui waktu buka dari kebun itu sendiri

  • Harga tiket masuk

Harga tiket masuk juga merupakan salah satu hal yang perlu untuk Anda perhatikan. Supaya Anda dapat menghitung biaya yang Anda butuhkan.

  • Harga strawberry

Bagi Anda yang hendak memetik dan membeli strawberry secara langsung Anda harus memperhatikan harga strawberry itu sendiri.

  • Cara memetik strawberry

Selain dari empat hal di atas. Cara memetik strawberry itu sendiri harus Anda perhatikan agar tidak merusak pohon strawberry itu sendiri.

  • Waktu kunjungan

Selain itu Anda juga harus memperhatikan waktu kunjungan Anda supaya Anda dapat banyak strawberry dengan ukuran yang besar.

Untuk Anda yang mengunjungi puncak berry farm semoga artikel ini dapat memberikan Anda informasi yang dibutuhkan jika Anda ingin berkunjung dan mendapatkan strawberry segar dari kebun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *