Wisata Alam Curug Bengkok Leuwi Hejo Barong Sentul

Posted on

Bogor adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Jawa barat. Bogor yang di kenal dengan kota hujan ini dan kuliner khasnya yang berupa asinan ini selain di kenal akan makanan dan udaranya serta berbagai lokasi wisata yang menawarkan berbagai wisata yang sangat menyegarkan pikiran setelah lelah beraktivitas dan bekerja dalam intesitas yang tinggi di kota – kota besar. Salah satu wisata alam yang bisa Anda kunjungi pada akhir pekan dan waktu dekat ini adalah Curug Leuwi Hejo air terjun yang satu ini merupakan salah satu air terjun Andalan kota bogor.

Jika Anda dan teman bahkan keluarga serta kerabat ingin mengunjungi lokasi air terjun yang satu ini Anda tidak akan merasakan yang namanya kekecewaan karena curug yang satu ini merupakan salah satu air terjun yang bisa di katakan terbaik dan merupakan salah satu air terjun terindah yang ada di negeri ini.

Selain di kenal akan keindahan alam sekitar curug yang satu ini juga merupakan salah satu yang menyediakan udara yang sangat sejuk dan segar sehingga Anda telah merasa lelah akan mendapatkan pikiran yang segar dan dapat membuat Anda menjadi kembali keadaan yang sangat segar dan siap untuk memulai berbagai jenis aktivitas Anda kembali setalah Anda berlibur di curug yang satu ini.

Lokasi curug leuwi hejo

Bagi Anda yang ingin menjadikan curug yang satu ini sebagai salah satu spot wisata yang ingin Anda kunjungi pada waktu luang yang Anda miliki seperti pada waktu libur akhir pekan dan juga pada libur – libur hari besar lainnya. Anda perlu untuk mengetahui di mana lokasi curug yang di kenal akan keindahannya ini dan memiliki pemAndangan yang masih alami.

Sehingga cocok untuk di kunjungi bersama dengan kerabat dan juga bersama dengan keluarga yang memiliki hobi untuk mengunjungi berbagai lokasi wisata yang cukup ekstrim. Maka curug yang berlokasi di Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat adalah salah satu lokasi yang sangat tepat untuk Anda kunjungi.

Keistimewaan curug leuwi hejo

Berikut ini adalah beberapa keistimewaan yang hanya di miliki oleh curug leuwi hejo yang tidak di miliki oleh air terjun atau curug lainnya yang berada di Indonesia. Curug yang satu ini merupakan salah satu curug yang masih memiliki keadaan alam yang masih sangat alami dan pantas untuk di kunjungi. Selain memiliki keadaan alami yang masih sangat alami keistimewaan dari curug ini adalah keadaan airnya yang sangat menyejukkan adalah salah satu ciri khas dari air terjun yang satu ini.

Selain memiliki keadaan alam yang masih alami, dan air yang sangat segar air terjun yang satu ini juga menawarkan udara yang sangat sejuk dan menyegarkan sehingga membuat orang yang telah mengujungi air terjun ini ingin selalu kembali ke air terjun yang terletak di Cibadak, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Hal yang perlu di perhatikan oleh para pengunjung

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu untuk di jadikan perhatian bagi para calon pengunjung curug leuwi hejo

  1. Aktivitas yang bisa dilakukan di sekitar air terjun

Bagi Anda yang ingin tahu hal apa saja yang bisa Anda lakukan selama Anda mengunjugi curug yang satu ini. Anda bisa melakukan kegiatan berenang di sekitaran air terjun tersebut dengan demikian Anda akan bisa untuk menikmati aliran air yang sangat menyegarkan karena aliran air tersebut merupakan air yang sangat alami dan belum terjamah oleh manusia sehingga itulah sebabnya yang membuat air di air terjun ini sangat segar.

  • Jalan dan juga rute yang perlu di tempuh untuk Menuju Curug Leuwi Hejo Bogor

Jika kamu berasal dari Jakarta,Anda dapat untuk langsung masuk saja ke Tol Jagorawi dan setalah itu keluar di Tol Sentul City lalu setelah keluar dari tol sentul city langsung saja Anda untuk belok kiri arah Sentul City. Setelah melewati dan menemukan Giant ada jalan menurun menuju ke arah rainbow hills golf dan polsek babakan madang,lau Anda ikuti jalan itu saja.

Lalu lurus saja hingga bertemu pertigaan (kiri ke pasar dan kanan ke gunung pancar), Anda harus dan langsung saja ambil arah ke kanan. Setelah itu Lurus lagi sampai menemui pertigaan karang tengah-gunung pancar, lalu Anda ambil saja dan langsung belok kiri. Setelah itu Ikuti saja jalan tersebut sampai di lokasi curug leuwi hejo (lihat plang di kanan jalan maka Anda akan sampai ke curug yang merupakan salah satu air terjun terindah yang ada di Indonesia.

  • Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo

Setalah Anda sampai ada dua tiket masuk yang perlu dan harus untuk kamu bayar. Pertama tiket masuk sepeda motor yakni Rp 8.000/kendaraan jika Anda membawa motor dan jika Anda membawa kendaraan roda empat Anda juga harus membayar biaya parkir kendaraan Anda. Kemudian setelah Anda membayar parkir sehabis itu kamu juga harus membayar tiket masuk leuwi hejo yakni Rp.15,000 per satu orangnya. Cukup murah dan menarik bukan lokasi wisata air terjun yang satu ini.

  • Waktu yang tepat untuk berkunjung

Bagi Anda yang hendak menjadikan air terjun yang satu ini sebagai salah satu lokasi wisata Anda pada akhir pekan ini. Anda juga perlu untuk mengetahui waktu – waktu yang tepat untuk mengunjungi lokasi wisata air terjun yang satu ini .

Waktu yang tepat untuk mengunjungi wisata air terjun ini adalah pada musim panas meskipun air yang akan Anda temu sedikit berkurang karena sedang musim panas. Kami merekomendasikan agar Anda tidak untuk mengunjungi air terjun ini pada musim hujan karena kemungkinan dan resiko yang akan terjadi cukup tinggi apabila Anda mengunjungi air terjun ini pada musim penghujan.

Karena pada musim hujan kemungkinan aliran air akan semakin deras dan juga pemandangan hijau yang di tawarkan oleh air terjun yang satu ini tidak akan nampak secara jelas dan bisa di katakan juga rute yang harus Anda tempuh juga semakin curam dan cukup membahayakan Anda.

  • Jam operasional

Bagi Anda yang hendak menikamti keindahan alam sekitaran curug yang satu ini Anda juga perlu untuk memperhatikan jam operasional dari air terjun itu sendiri sehingga Anda tidak perlu untuk menunggu dan bisa langsung saja menikmati pemAndangan dan kesegaran udara yang di tawarkan oleh curug itu sendiri.

  • Spot foto yang menarik

Bagi Anda yang ingin mengisi waktu libur Anda di curug ini Anda juga bisa memperhatikan berbagai spot – spot foto menarik yang tersedia secara alami di curug yang tidak kalah dengan curug bojong koneng ini. Tunggu apalagi langsung saja siapkan diri Anda untuk berwisata di curug leuwi hejo pada akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *