Liburan di Kawasan Wisata dan Penginapan Curug Cipamingkis Bukit Jonggol

Posted on

Jawa barat adalah salah satu provinsi yang ada di Indonesia. Jika anda mengunjungi jawa barat sendiri anda dapat menemukkan banyak sekali jenis dan tempat– tempat yang bisa anda jadikan lokasi wisata salah satu lokasi wisata yang bisa anda kunjungi bersama–sama dengan keluarga. Jika anda ingin berwisata ke sana lokasi yang bisa anda kunjungi adalah curug cipamingkis. Curug alami yang bisa anda kunjungi dengan bersama– sama dengan keluarga atau kerabat.

Curug cipamingkis sendiri berada di daerah desa warga jaya, kecamatan sukamakmur, jawa barat. Jika anda berwisata ke lokasi ini atau ke curug yang satu ini. Maka anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat berbeda jika di bandingkan dengan lokasi wisata lainnya yang ada di Jakarta. Jika anda berwisata ke curug ini anda mungkin saja untuk mendapatkan udara yang sangat – sangat segar sehingga dapat membuat anda kembali segar setelah anda lelah beraktivitas di kota.

Rute yang bisa anda lalui untuk menuju ke lokasi wisata yang satu ini

Untuk masalah rute untuk menuju ke curug yang satu ini. Bisa di katakan cukup mudah karena lokasi curug ini sendiri cukup dekat dari pusat kota bogor sehingga anda dapat dengan mudah untuk menuju lokasi curug yang satu ini. Selain itu jalan untuk mencapai ke lokasi yang satu ini juga tidak terlalu jauh dari jalan – jalan besar sehingga lokasi curug yang satu ini dapat dengan mudah untuk anda kunjungi.

Jika anda ingin menggunakan kendaraan pribadi jalan untuk mencapai atau menuju ke lokasi air terjun yang biasa di kenal dengan curug ini bisa di katakan sudah layak dan cukup untuk di lalui dengan berbagai jenis kendaraan yang hendak anda gunakan untuk mencapai ke curug itu sendiri. Untuk anda yang masih bingung mengenai cara untuk mencapai ke sana anda bisa untuk menggunakan berbagai jenis aplikasi yang dapat membantu anda untuk mencari lokasi curug yang satu ini.

Mitos dan legenda yang ada di curug ini

Curug yang satu ini juga selain di kenal dengan keindahan alamnya yang sangat murni. Air terjun yang satu ini juga sangat menarik dan di kenal juga akan mitos dan legenda yang ada di sekitar curug itu sendiri. Salah satu mitos yang sangat terkenal dari curug yang satu ini adalah jika tamu yang berkunjung belum memiliki jodoh namun meniatkan untuk mandi di curug ini maka ia akan mendapatkan jodoh.

Selain itu di curug yang satu ini memiliki mitos bahwa adanya seekor naga yang merupakan penunggu dari air terjun ini. Naga ini konon di percayai oleh berbagai masyarakat yang mandi di curug ini mampu untuk memberikan sebuah daya memikat untuk orang – orang yang belum memiliki jodoh. Sehingga orang yang mandi di curug tersebut akan mendapatkan jodoh dan bahkan memiliki daya tarik tersendiri bagi lawan jenisnya.

Daya Tarik Dari Curug Cipamingkis

Selain terkenal dengan cerita dan mitos yang terkenal. Curug cipamingkis sendiri memiliki daya tarik yang sangat kuat terkhususnya pada pemandangan alam yang sangat indah dan sangat memikat para pengujung terlebih bagi para pencinta dan pencari udara yang segar. Sehingga lokasi air terjun yang satu ini pantas untuk anda jadikan lokasi tujuan wisata anda.

Selain menawarkan udara yang sangat segar curug cipamingkis sendiri memberikan pemandangan yang sangat indah dengan latar pepohonan yang sangat indah dan bisa di katakan sebagai salah satu ciri khas dari gunung yang satu ini. Selain itu anda bisa juga untuk melakukan kegiatan outbound di sekitaran lokasi curug yang satu ini. Sehingga anda dapat menikmati pemandangan alam yang di tawarkan oleh curug yang satu ini.

  • Tiket Masuk

Selain anda perlu untuk mengetahui daya tarik, rute dan lokasi dari curug di jonggol anda juga perlu untuk mengetahui berapakah biaya atau tiket masuk yang perlu untuk anda bayarakan untuk masuk ke curug yang satu ini. Sehingga dengan mengetahui harga tiket masuk anda bisa untuk menyiapkan budget dan juga berapa orang yang ingin anda ajak untuk masuk dan berwisata di curug yang satu ini.

Untuk anda yang ingin berwisata ke air terjun cipamingkis sendiri anda perlu untuk mengeluarkan biaya sebesar RP.10,000 per orang untuk masuk ke curug yang satu ini. Namun jika anda membawa kendaraan sendiri anda perlu untuk menyiapkan biaya tambahan sebesar Rp.4,000 untuk biaya parkir untuk kendaraan anda.

Manfaat Berwisata Ke Curug Yang Satu Ini

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang mungkin saja untuk anda dapatkan jika anda berwisata ke lokasi yang satu ini

  1. Mendapatkan udara segar

Salah satu hal yang pasti untuk anda dapatkan jika berwisata ke curug yang satu ini anda akan mendapatkan udara yang sangat segar yang tidak mungkin untuk anda dapatkan apabila di kota. Dengan udara segar anda akan dapat membuat pikiran anda kembali segar.

Dengan kembali segarnya pikiran anda setelah berlibur anda akan dapat untuk kembali beraktivitas dengan semangat yang baru dan anda kembali siap untuk memulai aktivtas anda pada pekan yang baru.

  • Dapat mengunjungi lokasi yang baru

Selain anda dapat untuk mendapatkan udara yang sangat segar anda juga akan mendapatkan pengalaman yang baru dan dengan demikian anda dapat untuk membandingkan lokasi yang satu ni dengan berbagai lokasi curug yang ada di daerah lainnya.

Selain itu anda juga bisa mendapatkan pengalaman baru melalui kunjungan ke berbagai lokasi wisata yang baru.

  • Dapat menambah lokasi foto yang baru

Selain itu anda juga akan dapat menambahkan berbagai jenis foto yang baru untuk anda koleksi. Sehingga anda dapat menambah berbagai jenis koleksi foto yang telah anda miliki sehingga anda akan melengkapi berbagai jenis lokasi yang anda miliki.

  • Dapat mempererat hubungan kekerabatan

Anda juga akan dapat mempererat hubungan ke kerabatan antara kerabat sehingga anda dapat mengenal lebih dekat orang – orang yang anda jadikan kerabat. Sehingga dengan demikian anda akan mengenal sifat – sifat dari kerabat anda sendiri.

  • Dapat anda jadikan sarana menjalankan hobi

Dengan berwisata ke berbagai tempat yang baru maka anda akan dapat memuaskan hobi berwisata anda. Selain dapat memuaskan hobi yang anda miliki anda mungkin saja untuk menemukkan pengalaman–pengalaman yang baru setelah anda mengunjungi curug yang satu ini.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai manfaat dan juga berbagai hal – hal penting yang mungkin saja anda perlu ketahui jika anda ingin mengunjungi curug cipamingkis yang merupakan salah satu lokasi wisata terbaik yang ada di bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *