Tempat Wisata Seru Untuk Keluarga di Penangkaran Rusa Cariu

Posted on

Penangkaran rusa cariu adalah salah satu penangkaran yang sengaja di buat pada tahun 2016. Penangkaran girijaya ini adalah tempat penangkaran terbesar yang ada di Jawa Barat. Oleh karena itu banyak sekali koleksi rusa dari yang kecil sampai dengan rusa – rusa dengan ukuran besar. Dan karena itu penangkaran hewan di Bogor ini layak untuk di kunjungi dan sangat cocok untuk di jadikan lokasi wisata bersama – sama dengan keluarga.

Banyak sekali manfaat jika anda memilih untuk berwsiata di penangkaran rusa cariu seperti di antaranya anda dapat melakukan berbagai jenis penelitian terhadap hewan pemakan rumput ini.

Selain itu anda juga dapat mengisi waktu luang dengan cara memberikan sarana edukasi terhadap anak – anak anda sehingga mereka dapat untuk mencintai alam dan juga mencintai binatang yang ada, serta mengetahui bagaimana cara rusa – rusa itu bertahan hidup.

Hal Yang Dapat Di Lakukan Penangkaran Giri Jaya

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan pada saat berada di lokasi penangkaran rusa – rusa cariu. Anda dapat memberikan makanan secara langsung kepada rusa – rusa yang ada di penangkaran ini. Dengan membayar Rp.10,000 anda sudah dapat sepaket sayuran segar yang dapat untuk anda berikan secara langsung kepada rusa – rusa. Sayuran yang diberikan merupakan jenis sayur yang memiliki batang, sehingga tidak perlu takut tergigit oleh rusa.

Selain anda dapat memberikan makan secara langsung ke pada rusa cariu ini anda juga bisa untuk melakukan berbagai jenis interaksi terhadap hewan – hewan yang di koleksi di dalam penangkaran rusa ini. Sehingga anda dapat mengetahui bagaimana cara mereka makan dan juga bertahan hidup dalam kelompok mereka.Selain itu anda juga dapat untuk mengetahui bagaimana mereka bertahan hidup.

Harga Tiket Masuk

Bagi anda yang ingin mengisi waktu luang anda di lokasi wisata penangkaran rusa terbesar di Jawa Barat, anda perlu membayarkan harga tiket sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 per orang. Harga tiket masuk biasanya dibedakan saat hari biasa dan hari libur. Setelah Anda membayar tiket masuk, maka langsung bisa melakukan interaksi dengan binatang penghuni Penangkaran tersebut.

Harga tiket masuk yang perlu untuk anda bayarkan untuk masuk ke destinasi wisata bogor ini adalah sebesar Rp.10,000 untuk orang dewasa dan untuk anak – anak perlu membayar sebesar Rp.5,000 cukup murah bukan. Dengan membayar biaya tersebut anda sudah dapat untuk menikmati dan melihat secara langsung rusa – rusa yang merupakan koleksi dari penangkaran yang satu ini.

Jam operasional

Anda juga perlu mengetahui jam operasional atau jam buka dari lokasi penangkaran rusa cariu. Saat pengunjung mengetahui jam operasionalnya, maka dapat mengestimasikan waktu agar datang ke lokasi tidak terlambat. Jam operasional penangkaran ini adalah jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Pada rentang jam – jam inilah pengunjung dapat mengujunginya. Selain pada jam – jam tersebut setiap pengunjung tidak di izinkan untuk berada di sekitaran lokasi penangkaran. Dan pada hari biasa orang – orang yang mengisi dan menghabiskan waktu di lokasi wisata yang satu ini sampai dengan 3 jam untuk berwisata di penangkaran rusa cariu ini.

Daya tarik

Berikut ini adalah beberapa jenis daya tarik yang merupakan salah satu keunggulan dari lokasi tempat hiburan di bogor ini diantaranya udara yang sangat segar udara yang sangat segar ini dapat membuat pikiran anda menjadi lebih santai dan juga dapat membuat pikiran anda kembali segar sehingga anda dapat dan siap untuk melakukan berbagai aktivitas anda.

Selain itu daya tarik dari lokasi wisata penangkaran rusa ini adalah anda dapat untuk berinteraksi dan juga anda bisa untuk memberikan makan secara langsung kepada rusa – rusa yang ada di sekitaran penangkaran. Oleh karena itu banyak wisatawan dari dalam dan juga luar negeri yang tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

Rute penangkaran rusa cariu

Berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai rute – rute yang bisa pengunjung lewati untuk menuju ke lokasi penangkaran rusa. Bagi anda yang ingin mengujungi lokasi wisata ini rute yang dapat dijadikan sebagai jalan alternatif cukup banyak dan mayoritas jalannya sudah beraspal. Jalan menuju penangkaran rusa sudah bisa dilalui oleh berbagai jenis kendaraan pribadi bahkan kendaraan rombongan seperti bus. Bagi yang masih bingung mengenai lokasi wisata yang satu ini anda dapat untuk menggunakan aplikasi maps.

Aplikasi – aplikasi maps ini sangat berguna terutama bagi orang yang berasal dari luar kota Bogor. Aplikasi tersebut bisa anda jadikan sebagai salah satu media untuk menunjukkan jalan terdekat dan sebagai salah satu media informasi mengenai kondisi berbagai jenis keadaan jalan yang akan dilewati. Contohnya seperti apakah jalan tersebut sedang macet atau tidak, ada hambatan atau tidak, dan sebagainya. Dengan demikian anda dapat menghindari lokasi – lokasi yang terdapat hambatan. Selain itu, aplikasi juga dapat menunjukan estimasi waktu perjalanan yang akan ditempuh.

Hal yang perlu untuk anda perhatikan

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda memilih untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

  1. Perhatikan anak – anak anda

Hal yang perlu untuk anda perhatikan adalah selalu jaga anak-anak. Oleh karena lokasi wisata yang sangat besar dan pengunjung yang ramai, sangat dimungkinkan jika lepas dari pengawasan orang tua anak menjadi hilang. Hal tersebut tentu bukanlah hal yang diinginkan oleh setiap orang. Pastikan setiap anggoat keluarga yang datang dalam keadaan aman.

Selain itu, jangan biarkan anak-anak menyentuh hewan tanpa pengawasan dari orang tua. Banyak peristiwa kecelakaan akibat orang tua yang lalai dalam mengawasi. Misalnya anak tertendang atau tergigit rusa, sehingga mereka harus dilarikan ke rumah sakit.

  • Jaga selalu barang anda

Selain itu anda juga perlu untuk memperhatikan dan selalu menjaga barang – barang bawaan anda. Hal ini perlu dilakukan oleh setiap pengunjung yang datang karena keadaan di penangkaran rusa ini selalu ramai. Setiap wisatawan berasal dari latar belakang yang berbeda, sehingga sangat dimungkinkan terjadinya tindak pidana kejahatan seperti pencopetan, pencurian, bahkan penculikan. Oleh karena itu anda perlu untuk memperhatikan segala jenis barang – barang bawaan anda karena pihak pengelola tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang.

  • Parkirkan kendaraan anda pada tempat yang seharusnya

Selanjutnya ada perlu pengunjung perhatikan yaitu parkir kendaraan. Pastikan kendaraan berada di jalur parkir yang benar. Jangan parkir ditempat yang tidak tepat. Hal tersebut karena sangat mengganggu kenyamanan pengunjung lain.

  • Bawa peralatan yang dibutuhkan

Jika anda membawa anak – anak anda pastikan anda membawa barang – barang yang di butuhkan oleh anak – anak anda. Misalnya seperti baju salin, minyak kayu putih, popok, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai penangkaran rusa cariu yang ada di buana jaya , Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penangkaran rusa ini termasuk ke dalam destinasi wisata favorit di Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *