Kawasan Wisata Curug Nangka Ciapus yang Sejuk dan Bagus

Posted on

Curug nangka merupakan tempat wisata yang di rekomendasikan bagi anda yang akan menjalani liburan bersama keluarga. Untuk anda yang menyukai liburan di alam bebas maka jalan-jalan ke curug merupakan solusinya, selain dapat melihat air terjun yang jernih anda juga akan melihat berbagai pepohonan di sepanjang jalur menuju kawasan air terjun.

Akses menuju tempat wisata ini memang tidaklah mudah, jalannya yang berliku khas pegunungan mengharuskan para wisatawan untuk berhati- hati dalam berkendara.

Akan tetapi semua itu akan terbayar ketika anda sudah sampai di tempat tujuan yaitu curug nangka, semua rasa letih selama perjalanan akan terbayar dengan hanya melihat keindahan curug indah ini, curug ini memiliki ketinggian sekitar 6 meter hal ini akan membuat siapa saja yang melihatnya terkagum-kagum.

Harga Tiket Masuk Ke Curug Nangka

Sekarang ini terdapat banyak sekali pilihan wisata untuk berlibur, mulai dari wisata kuliner, wisata belanja dan juga wisata alam. Akan tetapi sekarang ini wisata alam lebih di gandrungi oleh masyarakat di karenakan budget yang di keluarkan juga akan lebih sedikit jika di bandingkan dengan wisata lainnya.

Salah satu tempat wisata alam yang sedang ngehits di kalangan masyarakat adalah curug nangka, hal ini dikarenakan tempatnya yang eksotis dan masih terjaga kealamiannya membuat siapa saja yang datang berkunjung terpesona, selain itu tempat ini sangatlah instagramable. Adapun harga tiket masuk yang harus di bayar oleh pengunjung sebesar Rp. 25.000 per orang.

Harga tiket tersebut merupakan hasil rata-rata yang harus di bayar oleh pengunjung ketika ingin memasuki kawasan wisata curug nangka ini, mulai dari gerbang pertama dan juga untuk memasuki area gerbang kedua sekaligus bayar parker baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Lokasi Tempat Wisata Curug daerah ciapus ini

Air terjun sekitar ciapus ini merupakan salah satu curug yang terdapat di Kabupaten Bogor, letaknya tepat di bawah kaki gunung salak dengan ketinggian sekitar 750 mdpl. Curug ini terletak di desa Sukajadi dengan kecamatan Tamansari. Perjalanan untuk menuju tempat wisata sangatlah mudah, hal ini dikarenakan banyak penunjuk jalan yang dapat mengarahkan para wisatawan ke lokasi curug murah itu.

Untuk efektifitas liburan anda, perjalanan dapat di lakukan baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan menggunakan kendaraan umum. Tetapi akan lebih mudah jika menggunakan kendaraan pribadi, jika anda merupakan wisatawan asal Jakarta kemudian menggunakan kendaraan umum maka sebaiknya menggunakan kereta jurusan Bogor kemudian di lanjut dengan menggunakan angkutan umum warna merah.

Jika anda menggunakan kendaraan milik pribadi, maka anda dapat menempuh perjalan melalui Sentul kemudian melaju kearah BTM. Untuk lebih memudahkan anda dalam perjalanan, ada baiknya menggunakan maps hal ini di lakukan agar meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan seperti tersesat.

Setelah sampai di lokasi wisata curug nangka, maka selanjutnya anda akan melakukan tracking yang cukup jauh. Akan tetapi perjalanan yang cukup melelahkan ini tidak akan terasa, selama perjalanan anda akan di suguhkan dengan pemandangan hutan yang masih sangat alami di temani dengan monyet-monyet yang bergelantungan di pepohonan.

Fasilitas Yang Terdapat Di Curug Nangka

Curug nangka merupakan tempat wisata yang sudah cukup lama anda, sehingga berbagai fasilitas yang di sediakan sudah sangatlah lengkap untuk menunjang liburan anda bersama keluarga. Anda tidak perlu khawatir mengenai perjalanan anda ketika di curug yang bagus itu, adapun berbagai fasilitas yang telah tersedia sebagai berikut:

  1. Tempat Penginapan

Untuk anda wisatawan di luar kota Bogor tidak perlu khawatir dan resah ketika liburan di curug nangka, anda bisa bebas bermain sepuasnya. Karena jika nantinya tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan pulang maka anda tinggal ke tempat penginapan baik itu hotel, resort maupun sekedar penginapan.

Di sekitar wilayah curug ciapus ini terdapat hampir 300 tempat penginapan dengan beragam harga yang tentunya akan menentukan fasilitas apa saja yang akan anda dapatkan selama bermalam di situ, bagi anda yang mempunyai budget minimum di sini juga terdapat tempat penginapan yang di bandrol dengan harga sekitar Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 1.000.000 per malam.

  • Camping

Jika anda tidak memiliki budget yang cukup banyak atau ingin mencoba bagaimana rasanya tidur di alam bebas, maka fasilitas yang di tawarkan oleh pengelola wisata curug nangka adalah dengan melaksanakan camping di sekitar curug. Anda juga tidak perlu khawatir ketika tengah malam ingin buang air kecil ataupun besar, pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas MCK.

Selain itu, dengan melakukan camping anda akan mendapatkan beberapa keuntungan salah satunya dapat melihat view matahari terbenam maupun matahari terbit dari ujung curug. Hal ini akan membuat liburan anda menjadi lebih menyenangkan dan tidak akan terlupakan.

  • Sarapan Halal

Bagi anda yang menginap dan tidak mau repot-repot memasak untuk menyediakan sarapan bagi keluarga tercinta, maka pihak pengelola juga menyediakan fasilitas yang sepaket dengan penginapan yaitu sarapan dengan kehalalan yang terjamin.

Akan tetapi jika anda ingin memasak bersama keluarga, pihak pengelola curug nangka juga menyediakan dapur umum yang dapat di gunakan semua pengunjung untuk memasak bersama keluarga. Dengan memasak bersama keluarga akan lebih menghangatkan suasana liburan dan tentunya akan terjalin hubungan yang lebih erat lagi antara anggota keluarga.

  • Mushola

Fasilitas lain yang dapat anda nikmati ketika memutuskan untuk berlibur ke air terjun tersebut adalah mushola, dengan adanya mushola ini maka anda tidak akan ketinggalan waktu sholat. Walaupun sedang berlibur anda tidak boleh lupa akan kewajiban untuk beribadah kepada Allah, serta bersyukur atas kenikmatan yang telah di berikan sehingga anda bisa berlibur dan menikmati keindahaan alam curug nangka.

Selain tempat beribadah, pihak pengelola juga menyediakan toilet yang dapat di gunakan para pengunjung, hal ini di buat agar para wisatawan tidak buang air sembarangan. Karena hal ini jika di lakukan akan merusak keindahan alam yang ada, danmenimbulkanbau yang tidak sedap nantinya.

  • Spot Photo

Curug merupakan tempat wisata alam yang sedang hits di masyarakat, hal ini di karenakan keindahan alamnya yang sungguh sangat menakjubkan. Bagi masyarakat yang mempunyai hobi selfie ataupun memotret pemandangan alam, maka sangatlah di sarankan untuk datang kesini.

Terdapat berbagai spot photo yang harus anda eksplore, anda juga bisa melakukan photo prewedding di sini tentunya dengan meminta ijin terlebih dahulu kepada pihak pengelola. Di lokasi wisata curug ini terdapat banyak sekali tempat yang cocok di gunakan sebagai background selfie anda bersama keluarga. Lihat juga curug luhur ciomas

Kota Bogor merupakan tempat liburan yang banyak di pilih oleh masyarakat karena keindahaan alamnya yang masih terjaga, salah satu contohnya adalah Curug Nangka. Wisata alam memang menjadi salah satu andalan destinasi di Kota Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *