Misteri Curug Seribu Gunung Bunder Bogor

Posted on

Sekarang ini sebagian wisatawan memang lebih memilih berlibur ataupun berkunjung ke tempat wisata alam yang dapat memberikan nuansa yang menyejukan bahkan dapat membuat banyak pengunjungnya lebih merasa rileks ketika bertemu dengan alam. Salah satunya yaitu Curug Seribu di Gunung Bunder Bogor yang memiliki air terjun paling tinggi di Bogor.

Namun, apabila Anda tertarik untuk mengunjunginya maka pastikan fisik Anda kuat untuk sampai di lokasi.

Akses jalan untuk sampai di lokasi memang membutuhkan energi yang cukup, bahkan disarankan pula Anda harus membawa bekal makanan karena warung makan ataupun tempat peristirahatan dapat ditemukan di dekat tempat pintu masuk Gunung Bunder, setelah itu Anda masih harus melanjutkan perjalanan menuju Curug Seribu.

Pesona Alam Curug Seribu, Gunung Bunder Bogor

Bagi Anda yang senang menikmati keindahan pesona alam maka ketahui penjelasan informasi mengenai Curug Seribu di Bogor. Ketahui informasi lengkapnya dalam penjelasan detail bi bawah ini.

  1. Hutan Pinus

Hutan pinus merupakan salah satu pesona alam yang dapat Anda jumpai ketika mengunjungi air terjun di Bogor. Tentunya dengan adanya hutan pinus tersebut akan memberikan spot alam yang sangat menarik dan indah. Memang pesona curg seribu ini dapat dilihat dari pesona alamnya yang sangat mengangumkan.

Biasanya hutan pinus yang terdapat di curug seribu juga digunakan sebagai spot foto untuk pre wedding. Bahkan, sekarang ini hampir di semua media sosial menjadikan hutan pinus gunung bunder Bogor menjadi salah satu tempat yang sangat hitz.

  • Pemandangan Sawah Indah

Berikutnya sepanjang Anda menuju hutan pinus Curug di Gunung Bunder ini ternyata dapat menjumpai pemandangan sawah yang sangatlah indah. Bagi Anda orang kota yang sudah cukup sulit menjumpai daerah persawahan maka dapat menjadikan keindahan sawah di sepanjang jalan menuju curug seribu menjadi salah satu spot foto alam yang sangatlah indah.

  • Ladang

Berikutnya, pesona alam yang ditampilkan dalam keindahan curug seribu dapat terlihat dari ladang ataupun perkebunannya. Tentunya dengan berlibur ke curug seribu yang memiliki berbagai spot alam dapat mengenalkan kembali nuansa alam yang terdapat didalamnya. Nah, hal tersebut memang membuat liburan Anda menjadi lebih melahirkan suasana alam yang menyegarkan dan menyenangkan.

  • Hutan-Hutan Kecil

Selain hutan pinus, Anda juga akan menjumpai beberapa hutan-hutan kecil yang bisa dijumpai di area curug. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memang menikmati semua pesona alam yang bisa dijumpai dalam area curug seribu, Bogor. Tentunya berbagai spot ataupun pesona alam tidak dapat dijumpai disemua lokasi wisata. Oleh karena itu, Anda haruslah menikmati pesona hutan-hutan kecil yang memberikan keindahan pesona alam.

  • Air Terjun

Berikutnya, Anda juga dapat menikmati nuansa alam yang sangat menyegarkan bahkan dapat menetralisir energi postif menghilangkan berbagai rasa penat yang dirasakan yaitu air terjun yang memang masih sangat bersih. Tak heran, karena belum banyak wisatawan yang mengunjunginya tetapi air terjun tersebut memang memiliki keindahan tersendiri untuk memancing para wisatawan untuk mengunjunginya.

  • Camping

Bagi Anda yang suka melakukan camping, tak perlu khawatir ketika Anda mengunjungi curug seribu maka akan langsung bisa menikmati keindahannya dengan camping. Hal tersebut bisa dilakukan di sepanjang jalan menuju curug, namun apabila Anda memang ingin camping di curug seribu sebaiknya membawa peralatan camping sendiri karena di tempat ini memang tidak disediakan.

  • Menjumpai Hewan Kera

Berikutnya pesona alam yang bisa dilihat yaitu adanya pemandangan pepohonan hijau yang masih asri, kemudian Anda juga akan menjumpai berbagai hewan kera. Tentunya sangat meneyenangkan bukan? tak perlu merasa khawatir ataupun bingung keranya sangatlah baik jadi Anda tidak perlu takut. Hewan kera memang sudah memiliki habitat sejak lama tinggal di hutan-hutan kecil di dekat curug seribu, Bogor.

  • Spot Foto

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa sebelum menuju area wisata curug seribu, Anda dapat menjumpai berbagai spot foto yang sangatlah bagus dengan nuansa alamnya yang sangat indah. Hal tersebut tentunya akan membuat pemandangan spot foto menjadi sangat indah dan juga menyenangkan.

Itulah beberapa keindahan spot pesona alam yang menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi curug seribu yang memiliki daya tarik tersendiri tanpa mengeluarkan budget ataupun biaya yang cukup besar.

Harga Tiket Masuk Curug Seribu, Bogor

Untuk mengunjungi curug yang bagus ini Anda memang tidak perlu mengeluarkan budget cukup banyak. Bahkan hanya diperlukan uang sebesar Rp. 7.000,00 untuk satu tiketnya. Murah bukan? namun, Anda memang harus menambah uang parkir sekitar Rp. 5.000,00. Selain itu, Anda juga harus membawa sejumlah jajan ataupun makanan ringan yang dapat dikonsumsi saat perjalanan karena menuju lokasi wisata memang membutuhkan waktu menempuhnya yang cukup lama.

Lokasi Curug Seribu

Ketahuilah lokasi Curug Seribu, Bogor yaitu terletak di Gn Sari Pamijahan Salak Endah. Memang letaknya di pegunungan, namun hal tersebut terkadang bukan menjadi suatu permasalahan baru yang membuat sebagian besar orang untuk mengunjunginya. Bahkan, dengan lokasinya yang cukup jauh malah akan membuat orang yang suka adrenaline menjadi lebih merasa tertantang untuk mendatanginya.

Tips Berlibur di Curug Seribu Bogor

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Curug tersebut maka sebaiknya ketahui beberapa tips lengkapnya terlebih dahulu agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, nah untuk mengetahui ulasan lengkapnya mari simak informasinya di bawah ini.

  1. Jagalah Kebersihan

Tips yang pertama untuk berlibur ke Curug Seribu, Bogor yaitu sebaiknya Anda menjaga kebersihan di sekitas curug. Hal tersebut tentunya memang bertujuan agar kondisi di sekitar Curug menjadi lebih bersih. Biasanya ketika sudah terbiasa membuang sampah sembarangan di area wisata akan dilanjutkan oleh pengunjung berikutnya. Dengan demikian maka kebersihannya menjadi tidak terjaga.

  • Membawa Bekal Makanan

Berikutnya, Anda juga harus membawa bekal makanan agar tidak terlalu kehabisan banyak energi. Ketahuilah, bahwa untuk sekarang ini Curug Seribu memang tidak menyediakan fasilitas tempat makan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memnag membawa bekal makanan berupa makanan ringan ataupun minuman sendiri.

  • Membawa Baju Ganti

Dengan berlibur ke objek wisata air tentunya Anda memang harus membawa baju ganti bukan? dengan membawa baju ganti maka akan membuat libuaran Anda lebih menyenangkan tanpa merasa takut bajunya basah sehingga dapat bermain air dengan sangatlah bebas.

  • Membawa Obat Pribadi

Berikutnya, Anda juga dapat membawa obat pribadi sesuai dengan yang Anda butuhkan. Keadaan tidak sehat memang tidak dapat diduga sehingga membawa obat pribadi memang menjadi salah satu hal yang sangatlah diperlukan.

Demikian informasi seputar Curug Seribu di Bogor yang memiliki banyak pesona alam sehingga membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *