Liburan Anak Rombongan di Kampoeng Wisata Cinangneng Ciampea Bogor

Posted on

Para turis justru malah lebih menyukai tempat wisata tradisional yang mengenalkan budaya baru seperti bertani dan bercocok tanap. Di kampung main Cinangneng Anda akan menjumpai beberapa aktivitas tradisional yang telah menjadi budaya di Indonesia.

Tak hanya untuk wisatawan asing, namun juga tepat digunakan sebagai tempat rekreasi Anda bersama keluarga untuk lebih mengenal beberapa aktivitas tradisional yang telah menjadi budaya.

Apabila Anda mengunjunginya maka akan mendapatkan nuansa sejuk yang membuat betah, sesampainya di sini Anda dapat lebih memahami kehidupan masyarakat di Bogor. Ada juga beberapa tempat industri rumahan yang dapat dipelajari. Tak perlu merasa bingung untuk berlibur ke tempat wisata yang satu ini, sesampainya Anda disini maka akan didampingi bersama tour guide yang dapat membuat liburan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Lembaga Pendidikan Industri di Kampung Cinangneng

Ketahuilah bahwa Kampung Budaya Cinangneng sekarang ini memang disebut sebagai salah satu kampung yang menjadi lembaga media pendidikan industri yang bertujuan untuk membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera karena dilatih untuk melakukan berbagai kegiatan yang kreatif dan inovatif, lebih jelasnya mari simak informasi lebih detailnya berikut ini.

  1. Pembuatan Obor

Salah satu kegiatan kreatif yang dilatih pada Wisata edukasi Cinangneng yaitu membuat obor. Di era kehidupan yang serba modern ini memang obor bukanlah menjadi salah satu kebutuhan pokok. Namun, ternyata sebagai salah satu industri rumahan obor ini tetap menjadi produk yang sering dibuat. Obor sebenarnya masih sering digunakan untuk berbagai aktivitas ataupun kegiatan yang masih berhubungan denga kebudayaan ataupun adat istiadat.

  • Pembuatan Karet

Berikutnya, industri di tempat rekreasi Cinangneng juga memiliki inovasi dalam pembuatan karet. Tentunya berbagai kegiatan kreatif di kampung ini memang membuat masyarakat lebih berinovasi dalam berproduksi. Karet juga sudah menjadi produk unggulan yang telah dibuat oleh masyarakat kampung sunda Cinangneng. Hal tersebut tentunya membuat jumlah pesanan karet semakin banyak di daerah tersebut.

  • Pembuatan Keset

Selain karet, dalam lembaga kreatif kampung wisata Cinangneng juga dilatih untuk membuat keset. Nah, ketahuilah bahwa keset ini memang memerlukan sikap dan jiwa kreatif saat membuatnya. Ketika Anda berkunjung kesini maka bisa juga ikut belajat membuat keset. Namun, dalam cara membuatnya memang sangat inovatif dan kreatif sehingga cukup sulit bagi orang yang baru mempelajarinya. Dengan demikian maka akan membuat masyarakat Bogor lebih mudah dalam menghasilkan uang dari hasil produksi rumahan.

  • Pembuatan Topi Caping

Topi caping juga diproduksi di taman bermain Cinangneng, sebagai salah satu peralatan non modern maka terkadang membuat orang kota bingung fungsi dari topi tersebut. Namun, bagi masyarakat pedesaan topi Caping memang masih memiliki nilai manfaat yang sangatlah tinggi. Oleh karena itu tingkat pembelian topi caping juga masih sangatlah tinggi. Ketika Anda berkunjung ke kampung cinangneng juga dapat belajar membuat topi caping, namun memang diperlukan sikap kreatif saat menggunakannya.

Itulah beberapa penjelasan lembaga pendidikan yang terdapat di kampung wisata Cinangneng yang memberikan banyak pengalaman dalam membuat produksi rumahan yang nilai jualnya sekarang masih sangat tinggi.

Belajar Kesenian di Kampung Cinangneng di Bogor

Selain lembaga pendidikan Anda juga dapat belajar kesenian yang terdapat di desa Cinangneng Bogor, bagi Anda yang belum mengunjunginya maka sangat wajib untuk berlibur ke tempat tersebut, lebih jelasnya mari ketahui informasi detailnya dalam list di bawah ini.

  1. Angklung

Kesenian yang dapat Anda jumpai di Kampoeng budaya Cinangneng Bogor yaitu alat musik angklung. Sekarang ini alat alat musik tradisional memang sudah tidak terlalu banyak dikenal oleh kebanyakan orang modern. Oleh karena itu, ketika Anda berlibur ke Cinangneng akan menjumpai berbagai alat musik yang sifatnya masih tradisonal tetapi wajib untuk dipelajari karena nilai kearifan lokalnya sangatlah tinggi.

  • Gamelan Sunda

Gamelan Sunda juga menjadi salah satu alat musik yang diharuskan untuk dipelajari agar dapat menumbuhkan kecintaan pada alat musik tradisional. Sekarang ini tidak semua orang dapat mempelajari gamelan Sunda dengan mudah, bahkan mungkin sudah kehilangan rasa kecintaan pada kesenian ataupun budaya sendiri. Anda tentunya dapat mempelajari cara memaikan Gamelan Sunda dengan mudah di penginapan Cinangneng.

  • Menyanyi Lagu Sunda

Anda yang berlibur ke kampung main Cinangneng juga dapat belajar menyanyi lagu Sunda dengan sangatlah mudah. Mungkin bagi sebagian besar orang bukan Sudah akan kesulitan saat mempelajarinya, namun ketika sudah dipelajari akan terasa sangatlah menyenangkan. Bagi Anda orang Sunda tentunya sangat diharuskan untuk mempelajari berbagai lagu Sunda tersebut sebagai salah satu bentuk ataupun wujud rasa cinta kepada lagu ataupun budaya sendiri.

Itulah kesenian yang dapat Anda pelajari dengan mudah di Kampung yang akan membuat kebudayaan Sunda menjadi lebih hidup dikenal oleh para wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Aktivitas Pendidikan Tradisional di Kampung Cinangneng

Ada beberapa pendidikan tradisional yang bisa dijumpai di Kampung wisata Cinangneng, apabila Anda ingin mempelajarinya maka ketahui terlebih dahulu informasinya di bawah ini.

  1. Menanam Padi

Sebagai salah satu wisata yang menyimpan banyak kehidupan tradisional memang membuat sebagian besar orang terkagum saat mengunjungi taman Cinangneng. Nah, salah satu yang dapat dipelajari yaitu kegiatan menanam padi yang sangatlah mudah. Anda tentunya dapat melakukan aktivitas tersebut dengan tujuan berlatih melakukan kegiatan sebagai kebudayaan orang Indonesia.

  • Membuat Wayang dari Daun Singkong

Berikutnya aktivitas pendidikan tradisional yang bisa didapatkan yaitu membuat wayang dari daun singkong. Tentunya sangat unik bukan? nah, ketika Anda mengunjungi kampung Cinangneng maka dapat menikmati keseluruhan aktivitas pendidikan dengan suasanya yang sangatlah menyenangkan.

  • Minuman Tradisional

Selanjutnya, ketika Anda berlibur di Cinangneng juga akan disajikan dengan berbagai minuman tradisional. Hal tersebut tentunya akan membuat Anda semakin senang dikenal dengan dunia tradisional daerah Sunda yang sangatlah menyenangkan.

  • Melukis Topi Caping

Anda juga dapat melukis topi caping sesuai dengan kreativitas yang Anda inginkan. Hal tersebut tentunya memang sangat menyenangkan bukan? oleh karena itu, tak heran jika sekarang ini memang terdapat banyak caping yang sangatlah indah.

Dengan melukis topi caping maka akan semakin mengasah kemampuan Anda dalam berkreatifitas. Jumlah topi caping memang menjadi hasil produksi kampung edukasi Cinangneng yang sangat banyak sehingga dapat menarik perhatian para pengunjungnya.

  1. Memandikan Kerbau

Dalam dunia tradisional Anda memang dapat berlatih menanam padi, selain itu Anda juga dapat memandikan kerbau dengan mudah. Nah, Anda dapat melakukannya bersama-sama teman ataupun kerabat. Jika dibayangkan tentunya sangatlah menyenangkan bukan? Anda dapat melakukan hal yang sangat jarang untuk dilakukan dengan berbagai kerabat saat berlibur ke wisata edukasi cinangneng. Lihat juga kampung budaya sindangbarang

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan di kampung wisata Cinangneng, tentunya Anda dapat membuat liburan menjadi lebih menyenangkan dengan berbagai pesona alam yang memang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *