Mitos Noni Belanda Curug Putri Kencana

Posted on

Kenyamanan berwisata di suatu tempat, dapat dirasakan oleh pengunjung dengan adanya fasilitas yang mendukung. Serta didukung dengan keindahan yang ada ditempat wisata tersebut. Sehingga, penat karena pekerjaan akan hilang dan semangat bekerja akan kembali memuncak.

Untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut, direkomendasikan untuk mendatangi Curug Putri Kencana yang berada di Bogor. Karena, banyak fasilitas dan aktivitas yang dapat dilakukan di curug tersebut.

Tidak hanya melengkapi kebutuhan wisata Anda, rupanya tempat ini memiliki kemeriahan lain, yaitu kekayaan mitosnya. Mengingat, tempat ini berada di Gunung Salak yang penuh dengan misteri didalamnya. Namun, tidak hanya karena ada di Gunung Salak, rupanya curug ini telah memiliki ceritanya sendiri. Bahkan, sudah sempat masuk dibeberapa acara televisi dan ditonton banyak masyarakat. Penasaran dengan misteri dan mitos yang ada pada curug ini?

Mitos dan Misteri di Curug Putri Kencana

Ketika berbicara tentang Gunung Salak, maka perhatian banyak orang akan terfokus pada misteri dan mitos yang ada didalamnya. Namun, untuk kali ini lepaskan semua stigma tersebut dan fokus pada mitos dan misteri yang ada disekitar curug. Karena cerita ini, tidak kalah menarik dibandingkan mitos-mitos yang ada disekitar curug lainnya. Bahkan, menurut penduduk setempat keberadaan mitos ini adalah kenyataan, mengingat banyak orang yang mengalaminya.

  1. Mitos Noni Belanda

Mitos yang muncul disekitar masyarakat adalah adanya seorang Noni Belanda yang mencari penyebab kematiannya. Hal inilah yang menyebabkan tempat ini dianggap angker oleh sebagian orang. Selain hal tersebut, banyak penduduk pula yang melihat adanya seorang putri yang menggunakan pakaian kerajaan disekitar air terjun. Tidak heran, jika nama air terjun ini adalah Putri Kencana. Mengingat adanya penampakan-penampakan seperti demikian.

  • Kemunculan Wanita Setiap Malam Jumat Kliwon

Menurut beberapa informasi, terdapat misteri lain, yaitu adanya teriakan seorang wanita pada malam jumat kliwon. Dari beberapa misteri inilah, kesan angker dan menyeramkan muncul pada tempat ini. Walaupun menyeramkan, kesan ini tetap akan memberikan pengalaman menyenangkan. Terutama, bagi Anda yang senang dengan dunia petualangan dan pengalaman menantang. Jika ingin mendatangi tempat ini, sebaiknya kunjungi sebelum malam dan membawa alat penerangan.

  • Pengunjung dilarang Sembrono

Karena tempat ini tergolong angker dan memiliki banyak misteri penting untuk melakukan perlindungan diri. Caranya, cukup melakukan segala hal yang baik dan sopan sehingga “mereka” tidak terusik dengan kehadiran Anda. Selain itu, pastikan untuk selalu berdoa dan memohon keselamatan dari sang pencipta. Sehingga selama perjalanan, tidak akan terjadi kendala dan pengalaman berharga yang akan didapat.

Berapakah Harga Tiket Masuk Curug Putri Kencana Bogor?

Bagi kebanyakan orang, masalah harga adalah hal yang penting untuk diketahui. Jadi, dapat disiapkan dana yang dibutuhkan selama melakukan perjalanan. Adapun, harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 15.000/orang. Namun, harga ini belum termasuk dana untuk parkir kendaraan. Dimana, untuk sebuah mobil harus membayar Rp 10.000 dan untuk motor Rp 5.000. Jadi, total dana yang harus dikeluarkan adalah Rp 30.000/orang. Tentunya harga ini lebih murah dibandingkan berwisata ke tempat lainnya.

Fasilitas di Air Terjun Putri Kencana Bogor

Selain masalah tiket masuk, masalah fasilitas yang tersedia adalah keharusan yang diketahui pengunjung. Sehingga diketahui, hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan selama berwisata. Menurut informasi, air terjun ini memiliki fasilitas yang cukup memadai. Dimulai dari parkiran hingga tempat menginap telah tersedia didalamnya. Karenanya, cukup membawa diri dan pakaian, aktivitas wisata dapat dilakukan dengan nyaman.

  1. Tempat Parkir Nyaman dan Luas

Dimulai dari ketersediaan parkir yang luas dan tidak akan membuat pengunjung merasa kurang nyaman meninggalkan kendaraannya. Parkiran yang luas adalah fasilitas yang penting untuk dimiliki setiap tempat wisata. Utamanya, tempat wisata yang memiliki banyak pengunjung. Dan tempat ini, telah memiliki parkiran yang luas untuk ditempati oleh setiap pengunjungnya.

  • Kamar Mandi Umum Aman dan Bersih

Selain parkiran, pengunjung akan dipuaskan dengan banyak kamar mandi dan toilet. Fasilitas ini tentu dibutuhkan untuk kelangsungan aktivitas usai berenang dan menikmati keindahan alam tempat ini. Tidak perlu khawatir, karena fasilitas yang dibuat oleh pengelola cukup bersih. Namun, Anda harus ikut menjaga kebersihan fasilitas. Caranya, dengan meninggalkan fasilitas tanpa meninggalkan jejak sedikit pun. Artinya, jangan sampai meninggalkan sampah di tempat ini dan jaga kelestarian tempat ini.

  • Tersedia Kantin

Bagi yang telah lelah bermain-main di tempat ini, Anda dapat mencari tempat untuk mengonsumsi makanan. Karena disini, tersedia beberapa warung-warung makan yang dapat dijadikan pilihan. Makanan yang disediakan pun cukup beragam, karenanya dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan makanan favorit. Sayangnya, harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan harga makanan normal. Karenanya, disarankan untuk membawa makanan dari rumah, jika tidak memiliki dana lebih.

  • Keindahan Panorama Curug

Sebagai pelengkapnya, pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun dalam waktu lebih lama dengan menginap disekitar curug. Anda cukup membawa tenda atau menyewanya, maka pengunjung dapat mendatangi tempat ini dan menginap di camping ground. Disinilah, pengunjung dapat menikmati malam bersama rekan ataupun keluarga dan menambah kerekatan bersama mereka. Itulah beberapa fasilitas yang tersedia yang akan membantu selama menikmati keindahan air terjun.

Keindahan Air Terjun Putri Kencana Bogor

Tidak hanya fasilitas, pengunjung akan dipuaskan dengan keindahan tempat wisata ini. Utamanya, karena air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi. Sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan menyegarkan bagi setiap pengunjungnya. Berikut keindahan air terjun Putri Kencana.

  1. Air Sejuk dan Menyegarkan

Kolam yang merupakan tampungan dari air terjun ini memiliki air yang sangat jernih. Dan sangat menyegarkan ketika kulit tersentuh dengan air tersebut. Karena kejernihan airnya, Anda dapat melihat kaki yang dibenamkan ke dalamnya tanpa menggunakan perantara. Bahkan jika beruntung, pengunjung dapat melihat hewan-hewan yang tinggal didalam kolam tersebut. Untuk menambah lengkap momen yang dirasakan, sebaiknya abadikan momen menggunakan kamera yang telah disiapkan sebelumnya.

  • Pemandangan Alam Nan Hijau

Selain air terjun dan kolam tampungan, pemandangan pepohonan hijau yang ada disekitar tempat ini akan menambah indah pemandangan. Karena, pepohonan tersebut memberikan kesan natural yang mendalam. Bahkan selama berjalan kaki menuju tempat ini, pengunjung akan dipuaskan dengan keindahan dan kekayaan flora dan fauna disekitar perjalanan. Karena pengunjung dapat melihat flora dan fauna tersebut tanpa pagar pembatas. yuk lihat curug leuwi hejo yang masih di sekitar sentul.

Mencari tempat wisata yang dekat dengan rumah, tentu sangat nyaman. Karena tidak banyak dana yang harus dikeluarkan dan waktu tempuh yang diperlukan tidak terlalu lama. Hal inilah yang menjadikan Curug Putri Kencana cocok dijadikan tempat wisata. Karena memiliki keindahan alam dan sayang untuk dilewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *