Taman Hiburan Jungleland Theme Park Sentul

Posted on

Kini ada wisata yang lebih besar dan lebih sejuk udaranya daripada tempat wisata terbesar di Jakarta. Namanya Jungle Land Adventure Theme Park Sentul. Tempat wisata ini konon kabarnya menjadi terbesar se-asia tenggara.

Selain luas area yang dimiliki oleh tempat berlibur pada weekend ini, sejumlah wahana yang seru dan mengasyikan. Sungguh menyajikan nuansa yang begitu berbeda. Jadi disinilah Anda bisa menemukan wisata yang anti-mainstream.

Karena wisata The Jungleland menjadi primadona bagi wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri, lokasi wisata selalu ramai oleh pengunjung. Tak pernah sepi. Apalagi jika hari libur telah tiba, misalnya akhir pekan, libur nasional, hari raya, dan liburan semesteran. Tips bagi Anda yang ingin menikmati wisata ini pilihlah waktu yang tepat. Jangan terlalu ramai atau sepi. Yang sedang-sedang saja.

Kupas Tuntas The Jungleland Sentul Bogor

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengupas segala tentang taman bermain yang berada di kawasan wisata Bogor. Perlu Anda ketahui bahwa wisata ini diresmikan pada tahun 2013 silam. Jadi masih terbilang baru. Tercatat ada sekitar 37 wahana yang sangat seru bagi pengunjung wisata. Semua wahana dibagi ke dalam 4 zona. Sehingga tata letak kawasan wisata sangat tertib. Tak ketinggalan juga sering terjadi penawaran spesial seperti promo tiket masuk Jungle Land Sentul.

 

Fasilitas sarana dan prasana di tempat wisata cukup memadai. Tempat penginapan juga tersedia di sekitaran kawasan wisata. Event menarik juga sering diadakan seperti lomba fotografi dan aneka lomba lainnya, fastival musik, diskon atau promo, serta yang lainnya bisa Anda lihat di website resmi Jungland.co.id. Apalagi kiranya yang ada di Jungle Land Sentul ini? Pembahasan detailnya simak di bawah ini.

Sekilas Pandang Tentang Jungleland Sentul

Objek wisata di Sentul tersebut merupakan taman bermain yang dibuka pada tahun 2013 silam. Memiliki 37 wahana seru dan tidak bisa Anda jumpai di tempat wisata lain. Wahana tersebut terbagi dalam 4 zona utama. Luas komplek wisata ini sekitar 35 ha. Jungle Land Theme Park juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Sehingga pengunjung merasa nyaman dan bisa mendapatkan kegembiraan ketika berwisata di Jungleland Adventure.

Lokasi Wisata Jungle Land Sentul

Tempat liburan di bogor ini terletak sekitar jalan Jungleland Boulevard No.1 di kawasan Sentul Nirwana Bogor. Ada berbagai macam tempat hiburan yang menggunakan nama Jungle. Jadi kalian jangan salah memilih destinasi. Karena Jungleland merupakan wisata yang terdiri dari wahana menarik. Sedangkan Jungle yang lain merupakan rekreasi air. Jika Masih bingung Anda bisa menggunakan aplikasi canggih di smartphone dengan keyword Jungleland Adventure Theme Park Bogor.

Akses Menuju Lokasi Wisata Jungle Land

Akses menuju lokasi bisa melalui 2 cara. Kedua cara tersebut rute yang paling umum digunakan. Pertama dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda memilih opsi pertama untuk pergi kesana maka dari arah Jakarta masuk ke Tol Jagorawi, ambil jalan keluar di pintu Tol Sentul Selatan KM 37. Ambil arah menuju Sentul City. Lalu ikuti Jalan MH Thamrin – Babakan Madang – Babakan Madang Raya –Gunung Pancar. Lurus terus hingga menemukan gardu selamat datang di Jungle Land sebelah kiri jalan.

Jika Anda dari Bandung, lewat Puncak masuk ke Tol Jagorawi. Setelah keluar di Pintu Sentul City ikuti jalan seperti diatas. Kedua Anda bisa menggunakan kendaraan umum ke wisata Jungle Land. Bisa naik KRL ke St. Bogor atau bus jurusan Terminal Barangnangsiang. Lalu naik Trans Pakuan menuju Mal Bellanova. Dari sini Anda bisa menggunakan antar jemput gratis dari Jungleland pada pukul 09.00 – 16.00 WIB. Juga bisa menggunakan taksi atau ojek jika terlalu ramai.

Harga Tiket Masuk Jungleland

Tiket masuk Jungleland Sentul Bogor memiliki beberapa macam. Pertama tiket reguler pada hari biasa Rp 165.000, akhir pekan Rp 220.000, dan musim liburan Rp 250.000. Kedua tiket tahunan yang bisa Anda nikmati setahun penuh sebesar Rp 500.000. Tiket tersebut merupakan tiket terusan. Jadi Anda bisa menikmati semua wahana tanpa harus membayar kembali.

Jam Operasional Jungleland

Tempat bermain anak di bogor ini memang selalu ramai khalayak pengunjung. Ada 3 jam operasional. Pertama pada hari biasa (senin – kamis) pukul 10.00 – 17.00 WIB dan jum’at 10.00 – 18.00 WIB, kedua akhir pekan (sabtu – minggu) pukul 09.00 – 18.00, ketiga musim libur panjang jam operasional pada pukul 09.00 – 18.00 WIB. Tips saja bagi pengunjung mungkin bisa sepagi mungkin agar bisa menikmati berbagai wahana yang berada di Jungle Land.

  • Daftar Wahana di Jungleland Sentul

Sejumlah 37 wahana di Jungle Land Sentul Bogor dan terbagi ke dalam 4 zona utama yaitu zona Carnivalia, Mysteria, Tropicalia, dan Explora. Zona Carnivalia terdiri dari 15 wahana yaitu Bumper Car, Air Race, Disk O, Glight Academy, Discovery, dll. Zona Mysteria terdiri dari wahana Magic Bike, Jump Around, Jeep Tour, Fire Post, dll. Zona Tropicalia terdiri dari wahana Convoy 6, Mini Bumper Car, Harvest Time, Water Flume, pokoknya khusus anak-anak, dll.

Zona Explora terdiri dari wahana Safari Dino, Octopus, dan Animal Corner yang sangat mebuat jantung kalian deg-degan kencang. Wahana di Jungle Land Sentul Bogor sangat menyerukan dan memberikan kegembiraan bagi anak-anak dan orang dewasa. Masih banyak wahana lainnya yang belum saya sebutkan seperti Downtown, Science Center, Boat Blaster, Ship Adventure, Texan Train, dan masih banyak yang lainnya.

  • Fasilitas Jungleland Bogor

Terdapat beberapa fasilitas seperti Nursery Room ruangan yang difungsikan khusus untuk ibu dan anak. ATM dengan berbagai macam bank seperti BNI, Mandiri, BCA, Link, BRI, dan CIMB Niaga. Tersedia juga klinik fasilitas kesehatan demi menyelenggarakan pelayanan kesehatan. Rental fasilitas juga turut menjadi pelengkap seperti jasa sewa kereta bayi, kursi roda, dan loker. Toilet yang tersedia di banyak tempat, Foodyard yang menyediakan berbagai makanan western dan nusantara.

  • Tempat Penginapan di Sekitar Jungleland

Jika Anda memerlukan tempat penginapan dekat Jungle Land Bogor maka disana tersedia banyak tempat penginapan. Misalnya Zest Hotel Bogor, Aston Sentul Lake Resort, Panjang Jiwo Resort, Pelangi Hotel Sentul, Alana Hotel Sentul City, dan masih banyak yang lainnya. Mulai dari bintang lima hingga kelas sederhana.

Sekian berbagi informasi mengenai tempat wisata yang juga merupakan saudara dari Junglefest ini . Apabila Anda tertarik dan merencakan pergi berwisata kesana persiapkan dengan baik segalanya. Pahami peraturan permainan di area taman, dan usahakan mendapatkan promo Jungleland Sentul di waktu-waktu tertentu. Semoga wisata kalian menjadi menyenangkan dan mendapatkan pengalaman wisata terbaik disana. Terimakasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *