Banyak Objek Wisata dekat Rumah Air Bogor Yang Patut Dikunjungi

Posted on

Bogor dengan segala macam tempat wisatanya juga memiliki beberapa destinasi kuliner yang wajib untuk anda kunjungi. Salah satu tempat kulineran di Bogor yang populer yaitu rumah air Bogor.

Tempat ini menyedikan berbagai menu makanan khas Sunda yang bisa anda nikmati bersama teman maupun keluarga sembari merasakan sejuknya suasana kota hujan ini. Bukan hanya kulineran, anda juga bisa mencoba beberapa permainan yang disediakan pengelola seperti pemancingan, balon air raksasa, ATV, otoped, becak mini dan bounce house.

Tidak cukup hanya dengan mengunjungi rumah air, anda juga bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang letaknya tidak jauh dari rumah air untuk melengkapi kepuasan berlibur anda di Bogor.

11 Objek Wisata Yang Ada Di Dekat Rumah Air Bogor Yang Menawarkan Pengalaman Berlibur Yang Menyenangkan

Banyak sekali objek wisata yang tidak jauh dari lokasi rumah air tadi. Objek-objek wisata ini juga tidak kalah seru dan menyenangkan saat anda mengunjunginya. Berikut adalah objek wisata yang ada di dekat rumah air Bogor,

De’Voyage Bogor

Objek pertama kali yang dekat adalah De’Voyage. DeVoyage adalah tempat wisata yang cukup populer di Bogor walaupun merupakan objek wisata yang belum lama dibuka. Anda akan dibuat puas jika berlibur ditempat indah dengan pemandangannya yang sangatindah. Anda tidak perlu lagi sekarang jauh-jauh pergi keluar negeri karena di De’Voyage ini menyediakan berbagai landmark yang mirip dengan tempat wisata yang ada di luar negeri. Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto di sana. Jarak De’Voyage dengan rumah air Bogor adalah 300 meter.

The Jungle Bogor

Berjarak sekitar 200 meter menjadikan tempat wisata the jungle Bogor ini patut untuk anda kunjungi. The jungle ini terkenal sebagai tempat wisata air yang pantas untuk dijadikan destinasi wisata keluarga. Belasan wahana air disediakan oleh pihak pengelola untuk memanjakan para pengunjung. Liburan anda di Bogor tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi the jungle waterpark ini.

Kebun Raya Bogor

Bagi anda yang menyukai suasana yang sangat alami dan juga sejuk tentu akan menyukai tempat wisata ini. Ya, kebun raya Bogor, yang sudah sangat terkenal baik di dalam maupun di luar negeri. Kebun raya Bogor sendiri berjarak kurang lebih 3,7 km dari rumah air Bogor. Di dalam kebun raya Bogor yang sangat luas ini anda bisa melihat sembari belajar berbagai macam koleksi tumbuhan. Diperkirakan koleksi tumbuhan yang ada di kebun raya Bogor ini mencapai 15.000 jenis. Lokasi tepatnya kebun raya ini adalah di Jl. Ir. Haji Djuanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Bogor.

Istana Bogor

Objek wisata yang selanjutnya adalah istana Bogor. Siapa yang tidak kenal dengan salah satu kediaman yang dimiliki presiden kita ini? tentu banyak orang sudah mengetahuinya. Memang benar jika istana Bogor ini tidak dibuka setiap harinya mengingat itu adalah kediaman orang nomor satu di Indonesia namun pada momen-momen tertentu kediaman presiden ini dibuka untuk kunjungan wisata umum. Tentunya banyak menyedot peminat hingga ribuan setiap kali momen kunjungan wisata masyarakat umum ke Istana Bogor ini dilaksanakan. Jarak Istana Bogor dari rumah air Bogor adalah sekitar 4,7 km.

Kuntum Nurseries Bogor

Jika anda berkunjung ke rumah air Bogor bersama buah hati maka akan sangat cocok jika anda mengunjungi kuntum nurseries ini. Kuntum nurseries ini akan sangat disukai buah hati karena memiliki banyak binatang jinak yang bisa diajak berinteraksi. Selain berinteraksi dengan binatang yang jinak ini, anak anda akan belajar mengenali binatang-binatang yang ada. Anda juga bisa membeli tanaman hias dan juga organic untuk dijadikan sebagai souvenir. Lokasi kuntum nurseries ini adalah 5 km dari rumah air Bogor.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP)

Nama Taman Nasional Gunung Gede Pangrango bukan hanya bergema di dalam negeri namun juga di luar negeri sangat terkenal. TNGGP inis angat erat dengan banyaknya peneliti botani yang berasal dari Belanda yang meneliti berbagai tanaman yang ada. Taman Nasional ini juga termasuk wilayah konservasi yang pertama yang ada di Indonesia. Suasana khas pegunungan akan langsung menyambut anda begitu sampai di daerah ini. Jarak rumah air Bogor dengan TNGGP adalah 10 km.

  • Taman Safari

Berkendara sekitar 16 km dari rumah air Bogor maka anda dapat menemukan objek wisata berupa taman safari. Taman safari Bogor ini mengusung tema tempat wisata alam yang sejuk khas pegunungan dipadukan dengan berbagai koleksi hewan yang dimilikinya. Anda bisa menikmati suasana alam yang sejuk sembari melihat hewan-hewan bahkan yang jarang kita temui. Anda juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut, tentunya bukan hewan yang buas seperti macan ya.

  • Botani Square

Bagi anda yang memiliki hobi belanja, jangan lupa untuk mampir ke Botani Square. Botani Square merupakan salah satu mall yang besar yang ada di Bogor. Di dalam mall ini anda dapat menemukan tempat terkenal seperti Giant Hypermarket, Citrus Departement store dan masih banyak tempat yang menarik lainnya. Lokasi Botani Square sendiri sangat strategis yaitu berada di dekat pintu masuk tol jagorawi dan cukup dekat dengan pol bus damri.

  • Museum Zoologi Bogor

Kata siapa jika berkunjung ke museum merupakan hal yang sangat membosankan? Jika anda berwisata di museum Zoologi Bogor ini maka anda tidak akan merasakan bosan. Museum ini memberikan informasi tentang hewan dan juga tumbuhan yang ada di Indonesia dan juga dunia kepada para wisatawan. Anda yang menyukai ikan juga bisa menemukan berbagai koleksi jenis ikan yang sangat banyak di museum ini. Lokasi museum Zoologi ini adalah 4 km dari rumah air Bogor.

  • Prasasti Batu Tulis

Jangan pernah bosan untuk mempelajari suatu sejarah karena walau sudah terjadi di masa lampau, sejarah merupakan peninggalan yang sangat berharga. Salah satu peninggalan sejarah yang ada di Bogor adalah prasasti batu tulis yang merupakan peninggalan kebudayaan Hindu. Jarak antara objek wisata prasati batu tulis dengan rumah air Bogor adalah 2,3 km. Cukup dekat bukan?

  • Kuliner Suryakencana

Jika perut mulai keroncongan setelah lama berkeliling ke berbagai objek wisata maka tempat yang perlu anda kunjungi berikutnya adalah jalan Suryakencana yang merupakan tempat kulineran yang terkenal. Di jalan Suryakencana ini anda akan menemukan berbagai makanan legendaris dan khas seperti soto pak Salam, sate sumsum pak Oo, cungkring pak Jumat dan masih banyak kuliner yang lainnya. Jarak dari rumah air Bogor adalah sekitar 3,3 km.

Bagaimana sangat banyak bukan objek wisata yang ada di dekat rumah air Bogor? Silahkan anda pilih objek wisata mana yang pertama kali akan anda kunjungi. Selamat menikmati liburan bersama keluarga dan tetap jaga keselamatan diri anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *