Menuju Curug Love dan Nikmati Cintanya

Posted on

Wisata alam memang tidak pernah ketinggalan zaman untuk menawarkan berbagai macam keindahan dan panorama yang sangat menyejukan mata. Salah satu wisata alam yang tersedia di Indonesia dan populer adalah curug atau air terjun.

Saat anda berada di curug anda akan bias menikmati keasrian dan juga udara yang sejuk. Tidak ketinggalan anda juga bias bermain air dibawah curug. Salah satu curug yang saat ini sedang populer di sosial media dan kalangan netizen adalah curug yang ada di Bogor.

Curug cinta ini katanya merupakan grand canyon dalam bentuk mini. Penasaran bukan sebenarnya seperti apa curug ini dan keindahan alam yang ada di sana?

8 Informasi Penting Seputar Curug Love Di Jawa Barat Yang Wajib Anda Tahu

Jika anda sedang mencari informasi mengenai curug yang sedang populer dan banyak diperbincangkan di sosial media maka tepat sekali jika membaca artikel ini hingga selesai. Karena kami telah menyediakan beberapa informasi penting yang berkaitan dengan curug love. Berikut informasi selengkapnya.

Sekilas Tentang Curug Cinta Bogor

Belakangan ini nama curug cinta memang sedang naik daun sehingga banyak orang yang mencari informasi mengenai curug ini. Curug yang ada di Jawa Barat tersebut adalah sebuah air terjun yang sebenarnya memang sudah ada sejak lama namun karena tidak banyak orang yang tahu maka curug ini dulu tidak terkenal seperti sekarang ini.

Setelah ramai dibicarakan di sosial media, curug ini pun ramai dikunjungi wisatawan daerah maupun luar daerah. Nama curug ini sebenarnya adalah curug mledug pada awalnya. Setelah ada wisatawan yang melihat batu dengan bentuk hati atau love ditengah air terjun maka para wisatawan memberikan julukan curug ini sebagai curug love.

Lokasi Curug Love Bogor

Anda yang berniat mengunjungi curug memang tidak akan sulit untuk mendapatkan lokasinya namun perlu perjuangan hingga sampai di curug. Lokasi curug ini terdapat di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Lokasi dimana curug love berada ini juga merupakan lokasi dimana banyak curug lain yang bisa anda kunjungi. Oleh karena itu anda bisa menemukan dan bermain air di beberapa curug sekaligus, dengan catatan fisik anda kuat dan kondisi tubuh yang fit untuk menempuh lokasi curug-curug yang lainnya.

Rute Menuju Curug Love

Untuk lebih jelasnya anda bisa mengikuti rute yang sudah kami persiapkan untuk anda. Jika anda berasal dari Jakarta maka dapat menggunakan Tol jagorawi, setelah itu anda bisa keluar melalui pintu Tol Sentul Selatan 1 lalu mengambil arah ke jungle land. Jika sudah silakan belok kanan untuk mengarah ke Gunung Pancar dan ikuti terus jalan yang ada hingga bertemu dengan jembatan dengan turunan yang curam. Ikuti jalur tadi hingga sejauh kurang lebih 1 km hingga anda menemukan sebuah banner di pinggir jalan yang bertuliskan curug putri kencana.

Anda bisa langsung memarkirkan kendaraan yang anda bawa. Perlu anda ketahui bahwa anda harus menempuhkan jarak yang lumayan jauh dari parkiran menuju curug karena kendaraan yang anda bawa ini tidak bisa parkir di dekat curug love karena kondisi yang tidak mendukung. Oleh karena itu anda harus benar-benar memiliki fisik yang kuat dan kondisi tubuh dalam keadaan fit untuk dapat mencapai lokasi curug.

Track Menuju Curug

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa anda harus berjalan cukup jauh agar sampai di curug. Perjalanan menuju curug love memang memerlukan sedikit perjuangan selama kurang lebih 45 menit. Anda harus naik turun melewati perkebunan kopi atau jalan yang masih ditumbuhi semak liar dan ranting pohon sebelum sampai di lokasi. Tenang saja walaupun tracknya sedikit sulit, anda tidak perlu khawatir karena udara sekitar yang sejuk serta pemandangan yang indah akan segera mengusir rasa lelah anda. Di sepanjang perjalanan anda bisa mengambil beberapa foto bernuasa alam untuk di upload di sosial media anda.

Harga Tiket Masuk Curug

Walaupun merupakan wisata alam anda tentu akan dikenakan tarif untuk membayar tiket masuk curug love dan juga uang parkir kendaraan yang anda bawa. Anda akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 5.000,-dan harga tiket masuk yang harus anda bayar adalah Rp 10.000,-. Harga yang harus anda bayar ini termasuk sangatlah murah jika mengingat anda akan menikmati panorama indah pepohonan yang rindang, semilir angin dan juga suasana yang sangat sejuk di bawah air terjun atau curug ini.

Keindahan Alam Curug

Tentu tidak akan menjadi populer dan ramai di perbincangkan jika curug ini tidak indah juga memikat. Curug love memiliki batuan berbentuk hati yang unik di tengah air terjun yang tentunya sangat unik dan membedakannya dengan curug yang lainnya.

Kedalaman air yang ada di bawah curug ini juga termasuk kedalaman yang aman bagi orang dewasa untuk berenang disana namun harus tetap hati-hati. Jika sudah puas bermain air, anda bisa tiduran di atas hammock kemudian menikmati rintik air yang jatuh pada bebatuan. Bebatuan besar disekitar curug jugamenjadi spot foto yang menarik perhatian pengunjung.

  • Tips Cerdas Saat Berniat Mengunjungi Curug Love

Saat anda sudah mantap untuk mengunjungi curug love yang ada di Sentul, Bogor ini maka anda bisa mengikuti beberapa tips ini. Tips yang pertama adalah pastikan tubuh anda dalam kondisi yang sehat jika perlu anda melakukan olahraga ringan beberapa hari sebelum berangkat ke lokasi ini karena mengingat anda harus berjalan jauh dan track yang cukup sulit.

Tips yang selanjutnya adalah anda bisa membawa bekal maupun air minum agar bisa dikonsumsi di perjalanan jika lelah mulai menyerang. Hal terpenting adalah tetaplah waspada untuk mencegah hal-hal yang tidak anda inginkan terjadi.

  • Curug Lain Di Dekat Curug Love Yang Tak Kalah Indah

Sudah disinggung sedikit di awal bahwa pada lokasi ini bukan hanya terdapat curug love namun ada beberapa curug lain yang bisa anda kunjungi dan tidak kalah indahnya. Bisa dikatakan bahwa curug love ini merupakan curug dengan jarak tempuh terjauh. Curug lain yang ada dekat dengan curug love diantaranya adalah curug leuwi pariuk, curug leuwi demang, curug leuwi baliung, curug leuwi panjang, dan juga curug puteri kencana.

Begitulah informasi mengenai curug love yang bisa kami sampaikan untuk anda. Jika anda berminat mengunjunginya anda bisa mengikuti tips-tips yang telah kami sampaikan di atas. Selamat menikmati liburan yang menyenangkan dengan lebih dekat dengan alam. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas dapat memberikan tambahan wawasan untuk anda sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *