Asinan Jagung Bakar dan Soto Kuning Suryakencana Gang Aut

Posted on

Jalan Suryakencana Bogor memiliki banyak jajanan yang enak contohnya asinan jagung bakar pak sabur. Asinan terbuat dari jagung bakar yang diserut dalam keadaan panas dicampur bersama mentimun, gula, garam, dan sambal dalam satu piring.

Kuahnya sendiri menggunakan cabe merah sehingga akan terasa pedas mantap. Rasanya terasa segar karena kuah asam cuka ditambah cabai plus rasa jagung yang manis. Harganya mulai dari Rp.20.000 per porsi

Berlanjut dari hidangan pembuka ke hidangan utama yang berat untuk mengisi perut yang lapar. Soto kuning pak bongkok menjadi pilihan karena buka sejak pagi hari. Sangat cocok disantap sebagai sarapan dan harganya cukup terjangkau.

Untuk harganya adalah per potong jadi semakin banyak potongan yang dimakan maka semakin banyak biaya yang harus dikeluarkan tapi cocok juga untuk yang makannya sedikit karena harganya tidak disamakan dengan suka makan yang banyak. Harga mulai dari Rp.22.000 per porsi.

Soto kuning pak bongkok mulai berjualan dari tahun 1978. Untuk isian dari soto kuning terdiri dari potongan daging, kikil, babat, paru, limpa, tulang muda, iso, dan jeroan lainnya. Warna kuning dari kuah santan murni ini berasal dari kunyit sehingga rasanya gurih menggugah selera apalagi ditambah jeruk nipis lagi supaya lebih segar. Sarapan soto kuning lebih mantap ditemani dengan nasi hangat.

Jajanan soto kuning dan asinan jagung di suryakencana dekat pasar bogor walau kaki lima tetap rasa bintang lima. Selain makanan diatas, jajanan lain yang tersedia disini yaitu es cincau hijau, mie kocok bandung, soto mie bogor, nasi tim, dimsum, combro, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *