Ecoart Park Sentul Tempat Selfie Paling Hits di Bogor

Posted on

Ketahuilah sekarang ini Bogor memiliki tempat wisata wahana Edukasi yang memberikan gambaran luas mengenai ilmu pengetahuan untuk anak-anak. Ecoart Park Sentul berlokasi di perkotaan sehingga sangatlah memudahkan Anda untuk mengunjunginya menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Tentunya tempat rekreasi yang satu ini memang cocok dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat. Anda bisa mengajak anak-anak berlibur ke objek wisata ini yang memiliki banyak sarana edukasinya.

Pastinya Anda bertanya-tanya wahana edukasi seperti apa yang terdapat di Ecoart Park, di sini para pengunjung ataupun wisatawan dapat melihat macam-macam tulisan yang berisi tentang edukasi pembelajaran. Bahkan terdapat pula berbagai macam pembelajaran perpindahan energi, terdapat patung-patung edukasi, dan masih banyak lagi sara edukasi lainnya.

Tidak hanya menjadi tempat wisata pendidikan, namun disini Anda juga bisa mengambil spot foto yang indah dari berbagai wahananya.

Sarana Edukasi Wisata Eco Park Art Sentul, Bogor

Dari penjelasan sebelumnya sudah dijelaskan bahwa wisata Ecopart Park Sentul menjadi wahana edukasi. Nah, bagi Anda yang panasaran apa saja sarana edukasi yang bisa ditemukain disini mari ketahui lebih jelas informasinya di bawah ini.

  • Taman Energi

Sebagai sarana edukasi tentunya tempat bermain anak di Bogor  yang satu ini memiiki taman yang sengaja di desain untuk mempermudah anak-anak dalam memperoleh pengetahuan. Apabila Anda berkunjung ke Wisata Ecoart Park maka dapat menjumpai taman energi yang terdiri dari bermacam-macam alat yang dapat digunakan sebagai sarana belajar mata pelajara IPA, hal tersebut disebabkan karena adanya alat perpindahan panas, menghitung berat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Taman Patung

Berikutnya, di Ecoart Park juga terdapat taman patung yang sangat disukai oleh anak-anak. Ada patung optimus prime, pesumo, dan juga patung penyayang hewan. Nah, ketiga jenis patung tersebut memang sengaja ada untuk menarik perhatian anak-anak agar lebih senang ketika berlibur di tempat ini. Taman patung juga dapat dijadikan sebagai salah satu spot foto yang menarik ketika mengunjungi Ecoart Bogor.

  • Taman Bambu

Taman Bambu juga menjadi salah satu sarana edukasi untuk anak-anak karena di setiap bambu, Anda bisa membaca berbagai tulisan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. Tentunya wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama anak-anak untuk lebih merangsang kemampuannya dalam menerima ilmu dengan cara yang lebih menyenangkan.

3 Patung Menarik di Wisata Ecoart Park Sentul, Bogor

Ecoart Park Sentul memang memiliki ciri khas dari ketiga patung raksasa yang terdapat didalamnya, sebagian besar orang mengenal tempat wisata ini karena adanya patung raksasa tersebut. Tentunya, hal tersebut juga sangatlah menjadi daya tarik anak-anak agar lebih senang berkunjung ke Ecoart Park Sentul. Apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih jelasnya, maka simak informasinya berikut ini.

  • Patung Optimus Prime

Patung raksasa Optimus Prime merupakan salah satu robot yang paling terkenal pada film Transformers. Nah, bagi Anda pecinta film tersebut pastinya sudah mengetahuinya bukan? dengan bentuknya yang raksasa memang membuat banyak pengunjung terkagum-kagum saat melihatnya.

  • Patung Pesumo

Selanjutnya, patung yang membuat tempat wisata Ecoart Park menjadi populer di kalangan masyarakat yaitu adanya patung Pesumo. Patung ini saja namanya pesumo, pasti sudah dapat dipastikan bentuk patungnya sangat besar bukan? Nah, dengan bentuk raksasanya memang membuat patung ini menjadi terlihat keren untuk dijadikan sebagai salah satu spot foto yang menarik.

  • Patung Penyayang Hewan

Untuk yang ketiga Anda juga bisa menjumpai jenis patung penyayang hewan yang memiliki bentuk cukup lucu dan unik. Untuk jenis patung yang satu ini sebenarnya mengajarkan anak-anak untuk lebih menyayangi hewan-hewan yang ada di sekitarnya. Bagi Anda yang berkunjung kesana maka akan terkagum ketika melihatnya, patung satu ini juga dapat dijadikan salah satu spot foto yang menarik.

Bagaimana Cara Menuju Taman Ecopark Sentul Bogor?

Anda ingin berkunjung ke Ecoart Park Sentul, Bogor tetapi masih bingung? Tak perlu khawatir akses jalan menuju tempat rekreasi yang satu ini sangatlah mudah untuk dijumpai Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum karena letaknya memang di perkotaan.

Apabila Anda ingin mengunjungi Ecoart Bogor menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor ataupun mobil tentunya memiliki akses jalan yang mudah kemudian mencari tempat parkir disekitar lokasi wisata tersebut juga mudah.

Namun, apabila Anda berkunjung menggunakan kendaraan umum seperti bus ataupun angkutan memang mencari tempat parkirnya yang cukup sulit. Anda tak perlu bingung ketika sampai di depan pintu masuk maka akan diarahkan menuju tempat wisata oleh para tour guidenya.

Apabila Anda bingung mengenai akses jalannya ataupun rute maka dapat menggunakan google maps karena letaknya yang di pusat kota membuat pengunjung lebih mudah untuk berlibur ke tempat tersebut.

Tips Berlibur di Ecoart Park Sentul Bogor

Inilah beberapa tips yang harus Anda ketahui ketika berlibur di Ecoart Park SentuL Bogor, nah untuk lebih jelas mari simak informasinya berikut ini.

  1. Parkir di Mal belanova

Seperti yang sudah disinggung dalam penjelasan informasi di atas bahwa Ecoart Park Sentul memang tidaklah memiliki lahan parkir yang luas. Oleh karena itu, Anda harus memparkirkannya di Mal belanova yang merupakan salah satu mall di bogor  , terutama bagi pengunjung study tour yang menggunakan bus maka sulit mencari tempat parkirnya.

  • Bawa Air Minum

Berikutnya, untuk membuat liburan Anda lebih menyenangkan maka sebaiknya bawalah air minum sendiri karena di dalam Anda akan terlalu sibuk memutari lahan taman yang berisi banyak wahana edukasinya. Biasaya air minum yang dijual di tempat wisata juga harganya jauh lebih mahal.

Alat Peraga di Mainkan Oleh Anak-Anak

Hal yang harus diketahui adalah banyaknya alat peraga yang menjadi sarana atau media belajar anak-anak memang tidak boleh dimainkan oleh orang dewasa. Kualitas yang diberikan memang dikhususkan unuk anak-anak sehingga alat peraga tersebut tidak mudah rusak.

Ikuti Petunjuk Cara Menggunakan Alat Peraga

Berikutnya dalam menggunakan alat peraga Anda juga harus mengikuti petunjuk cara menggunakannya. Dengan demikian maka alat peraga yang digunakan tidak akan mudah rusak. Biasanya di setiap alat peraga akan dijumpai tulisan cara penggunaannya.

Mengawasi Anak-Anak

Nah, sebaiknya Anda juga mengawasi anak-anak saat berada di lingkungan taman karena taman Ecoart Sentul memang memiliki lahan yang luas. Kemudian alat peraganya juga memiliki cara penggunaan yang berbeda-beda, terkadang anak-anak tidak memperhatikan cara penggunaannya. Oleh karena itu, Anda harus lebih mengawasi anak-anak.

Ikuti Instruksi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk menjalankan beberapa alat peraga ada cara yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda memang harus mengikuti berbagai intruksi yang tepat agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Di taman Ecoart ini memang terdapat banyak alat yang harus digunakan sesuai dengan instruksi.

Setelah mengetahui bahwa Ecoart Park Sentul memiliki berbagai sarana pendidikan ataupun edukasi maka tempat wisata ataupun rekreasi yang satu ini dapat dijadikan sebagai tempat liburan paling recomended untuk anak-anak sebelum mengunjungi curug bidadari sentul  .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *