Menginap ala Glamping di Herman Lantang Camping Ground

Posted on

Merencanakan waktu libur sejak awal adalah hal terbaik yang harus dilakukan. Karena, jika melakukannya secara mendadak mungkin saja tempat wisata tersebut dipenuhi pengunjung. Ingin mencari tempat wisata yang dekat dari Jakarta? Sebaiknya datangilah Herman Lantang Camping Ground. Karena banyak tempat unik dan fasilitas menarik yang ada di tempat ini. Apakah fasilitas yang mungkin didapatkan oleh pengunjung saat mengunjungi tempat ini?

Camping adalah hiburan paling menyenangkan jika berlibur bersama keluarga. Banyak aktivitas alam yang dapat dilakukan bersama sambil menantang adrenalin. Karenanya, kami menyarankan Anda untuk mendatangi tempat ini.

Walaupun camping di alam terbuka, pengunjung akan dipuaskan dengan fasilitasnya yang glamour. Jadi, jika berlibur disini pengunjung tidak perlu khawatir akan makanan dan fasilitas lainnya. Layanan apa saja yang tersedia di tempat ini?

Sensasi Camping Unik di Herman Lantang Camping

Banyak orang yang menyampaikan bahwa mendatangi tempat ini bagaikan sedang melakukan “glamping”. Mengapa? Karena banyaknya fasilitas yang tersedia dan memuaskan setiap pengunjung yang ada. Sebut saja, di tempat ini tersedia toilet pribadi yang ada di sebelah tenda pengunjung. Jadi, tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu terjadi masalah pencernaan saat berlibur. Bayangkan jika melakukan camping di hutan? Tentunya masalah toilet merupakan hal yang sulit dikompromikan.

Tidak hanya toilet pribadi, tempat ini juga menyediakan makanan dan minuman untuk setiap pengunjung. Anda tidak perlu khawatir dengan biaya tambahan, karena tempat ini menyediakan paket untuk makanan dan tenda yang digunakan. Adanya fasilitas ini, tentu sangat memudahkan bagi pengunjung yang tidak ingin membawa bekal makanan untuk menginap. Makanan yang disediakan disini cukup beragam. Jadi, pengunjung dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan menu favorit.

Selain makanan, di tempat makan tersedia minuman yang dapat dikonsumsi setiap hari selama 24jam. Jadi, bagi Anda yang tidak membawa minum dalam jumlah banyak dapat mengisi kembali botol yang digunakan. Terdapat satu hal unik yang tidak akan didapatkan saat mengunjungi camping ground lainnya. Hal tersebut adalah mendapatkan kunjungan langsung dari si pemilik camping ground. Adapun pemilik camping ground adalah Opa Herman dan Oma Joyce.

Bagi Anda yang baru menyukai petualangan alam bebas, mungkin tidak mengenal siapa Opa Herman. Opa Herman adalah pecinta alam yang sempat menaiki Gunung Semeru bersama Soe Hok Gie. Bahkan banyak informasi beredar, bahwa Almarhum meninggal di pangkuan Opa Herman. Jika berkunjung ke sana, Anda dapat bertanya tentang hal tersebut pada Opa Herman secara langsung. Agar tidak terjadi informasi yang salah dan menimbulkan hoax.

Beberapa pengunjung yang mendatangi tempat ini, mendapatkan banyak informasi dari Opa Herman. Dimulai dari informasi nostalgia pengalaman keduanya, informasi tentang pencinta alam, jenis tumbuhan yang hidup dihutan, membuat minuman nikmat hingga pelajaran bahasa Belanda. Tentu disinilah, pengalaman yang tidak akan didapatkan di tempat lainnya. Kapan lagi mendapatkan berbagai pengetahuan menarik secara gratis dan mendapatkan cerita dari saksi sejarah langsung?

Hal inilah yang dapat Anda jadikan pertimbangan untuk mendatangi tempat ini dan mendapatkan pengalaman tambahan. Selain menikmati keindahan alam di tempat ini, banyak tempat wisata yang dapat dilakukan di sekitar tempat ini, seperti menikmati air terjun. Hal inilah yang membuat banyak orang ingin segera pulang, setelah tiba di sini. Air terjun apa sajakah yang dapat dinikmati di area ini? cari tahu jawabannya dengan membaca artikel ini hingga usai.

Air Terjun di Sekitar Herman Lantang Camping Ground

Sudah lelah dengan setiap cerita dari Opa Herman dan Oma Joyce? Waktunya untuk beristirahat dan menikmati fasilitas yang diberikan. Apa saja fasilitasnya?

  1. Ada Fasilitas Tenda

Disini, Anda tidak perlu repot-repot membangun tenda sendirian. Karena disini, tenda telah dibangunkan lengkap dengan segala kenyamanannya. Bahkan jika terjadi hujan di lokasi, tidak perlu khawatir. Karena, disini setiap tenda dilengkapi dengan atap. Karenanya, pengunjung tidak perlu khawatir jika tenda terkena hujan dan mengalami masalah.

  • Tracking Curug

Sudah selesai dengan masalah tenda, sebaiknya istirahat dan nikmati waktu tersebut untuk mengisi tenaga. Karena waktu pagi hari, akan dilanjutkan dengan trackking menuju curug yang letaknya tidak jauh dari area. Untuk melengkapi informasi Anda, disini tersedia tiga buah curug yang dapat dikunjungi. Agar semua curug dapat didatangi, sebaiknya berangkat pagi-pagi betul. Untuk sarapan, sebaiknya mintalah dibungkus dan santap setelah tiba di curug.

  • Kondisi Alam Yang Bersahabat

Bagi Anda yang membawa anak-anak, sebaiknya bawa gendongan untuk mengangkat mereka. Karena jika dibiarkan berjalan sendiri, dikhawatirkan takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu, karena membawa anak-anak, sebaiknya pengunjung mendatangi curug Daun. Mengapa? Karena curug ini memiliki air yang lebih tenang dibandingkan curug yang lainnya. Selain itu, kolamnya tidak terlalu dalam dan cukup aman untuk dijadikan tempat berendam untuk anak.

  • Disediakan Hidangan

Setelah lelah bermain air, saatnya untuk menyantap makanan yang telah di siapkan sebelumnya. Pengunjung tidak perlu khawatir masalah berganti baju dan bilas. Karena disini tersedia fasilitas kamar mandi yang cukup memadai. Airnya pun cukup jernih, karena menggunakan air dari kolam curug. Masih berminat mendatangi curug lainnya? Kunjungilah curug Nangka. Untuk curug yang satu ini, Anda hanya dapat melakukan aktivitas dengan berfoto. Sedangkan untuk bermain air sangat minim dilakukan.

  • View yang Bagus untuk Berfoto

Pemandangan yang indah di tempat ini sering dijadikan tempat untuk berfoto. Karenanya, sangat sayang jika Anda tidak memanfaatkannya untuk berfoto bersama keluarga. Jika masih memiliki tenaga, sebaiknya lanjutkan perjalanan menuju Curug Kawung. Bagi para pecinta alam, tempat ini cocok untuk dikunjungi. Karena memiliki track yang cukup berat dan licin. Namun setelah tiba di tempat ini rasa lelah karena trackking akan segera hilang dan tergantikan keindahan alam yang ada di tempat ini.

Pastinya lelah telah datang menghampiri Anda, sebaiknya segeralah pulang ke camp. Karena jika di siang hari pengunjung mulai datang mengunjungi tempat ini. Selan itu, beristirahatlah untuk sejenak dan menikmati keindahan camp selama beberapa saat. Jika waktu makan siang datang, jangan lewatkan kesempatan tersebut dan nikmati makanan yang tersedia. Karena menu yang diberikan tentunya berbeda dan memiliki sensasi nikmat.

  • Taman yang Indah

Jika hari mulai sore dan udara mulai dingin, sempatkanlah mengunjungi taman yang ada di area camp. Karena disini, tersedia taman kecil yang memiliki aneka tumbuhan. Diantaranya, Anda dapat menikmati teh dari daun Stevia yang dikembangkan di tempat ini. Ataupun mendatangi beberapa koleksi tumbuhan Lidah Mertua yang ada di taman. Tentunya mendatangi tempat ini, kurang lengkap tanpa mengabadikannya. Karenanya, penting untuk menyediakan kamera saat berkunjung ke taman ini.

Bagi Anda yang memiliki keinginan mendatangi tempat ini, sebaiknya persiapkan barang bawaaan sebelumnya. Jika tertinggal, tidak perlu khawatir karena tersedia peralatan sewaan di Herman Lantang Camping Ground. Cukup siapkan dana lebih dan glamping dapat dirasakan dengan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *