Wisata Bukit Paralayang Puncak Bogor yang Serunya Bikin Ketagihan

Posted on

Bosan dengan wisata yang itu-itu saja? Mungkin wisata olahraga paralayang adalah solusinya.

Karena tidak hanya dipuaskan dengan pemandangan, Anda dapat melatih jantung saat memainkannya. Tidak mengetahui dimana tempat terdekat yang ada di Bogor? Bukit Paralayang Puncak adalah tempat terbaiknya.

Walaupun sudah banyak didatangi oleh pengunjung mancanegara, pengunjung domestik masih enggan mendatangi tempat ini. Banyak alasan yang menyebabkan hal ini terjadi, namun sebagai salah satu cara memperkenalkan wisata lokal ke pengunjung kami akan menjelaskannya untuk Anda. Penasaran? Untuk mengetahuinya, jangan lewatkan informasinya pada bagian di bawah ini.

Tips Mengunjungi Bukit Gantole Puncak

Bagi orang yang pertama kali mendatangi tempat ini sebaiknya mengikuti tips ini. Sehingga tidak terjadi masalah saat melakukan perjalanan. Berikut informasi lengkapnya.

  1. Perhatikan Kondisi Kesehatan

Dari semua tips yang harus dilakukan, Anda harus melakukan persiapan ini sebagai langkah awal. Karena, tanpa kesehatan yang fit maka sia-sia persiapan lain yang telah dilakukan. Untuk memeriksa kesehatan, sebaiknya lakukan kunjungan ke dokter. Atau memeriksa kesehatan secara pribadi dengan merasakan adakah masalah yang akan menganggu perjalanan nantinya.

  • Menggunakan Celana Panjang

Karena olahraga ini tergolong ekstrem, sebaiknya persiapkan celana panjang untuk digunakan. Penggunaan celana panjang juga membantu mencegah terjadinya lecet pada bagian kaki. Mengingat banyak peralatan yang akan digunakan di bagian kaki. Untuk perempuan, sangat dihindarkan untuk menggunakan rok. Karena menganggu pergerakan kaki saat melakukan aktivitas.

  • Perhatikan Berat Badan

Inilah tips atau persiapan yang harus dilakukan dari jauh-jauh hari. Karena, olahraga paralayang tidak dapat dilakukan oleh orang yang memiliki berat badan lebih dari 85kg. Jadi, bila saat ini berat masih melebihi angka tersebut, sebaiknya segera turunkan sejak dini. Caranya, cukup sesuaikan dengan kebutuhan dan lakukan secara teratur. Sehingga olahraga ini dapat dilakukan.

  • Rute Alternatif

Banyak rute yang sebenarnya dapat dilalui untuk mencapai tempat ini. Namun, jika sudah ramai dan mulai macet, setiap rute akan dipadati orang dan sulit mencapai tempat ini. Karenanya, penting mencari rute lain, agar dapat tiba di area dengan tepat waktu. Bila memungkinkan, berangkatlah dari pagi hari sehingga tidak terkena macet atau buka tutup jalan.

  • Membawa Kamera, Tongsis dan Perlengkapan Lainnya

Bagi yang senang dengan fotografi dan ingin mengabadikan momen di langit, sebaiknya persiapkan benda-benda tersebut. Namun, selagi di atas sebaiknya pegang benda-benda tersebut dengan kencang. Karena, jika jatuh tidak akan diketahui dimana keberadaan benda-benda tersebut.

  • Gunakan Sepatu

Persiapan berikutnya adalah menggunakan sepatu saat akan melakukan olahraga. Jadi, bila Anda hanya menggunakan sandal sebaiknya lupakan keinginan untuk terbang. Karena nantinya sandal akan jatuh dan tidak diketahui keberadaannya. Pergunakanlah sepatu yang cocok untuk paralayang atau sepatu jogging. Karena keduanya cukup nyaman untuk digunakan.

  • Peralatan Paralayang

Inilah hal terakhir yang harus dipersiapkan, yaitu mempersiapkan peralatan paralayang. Peralatan yang digunakan untuk olahraga ini cukup beragam. Untuk mengetahuinya, sebaiknya mencari informasi melalui artikel lain. Jika tidak memilikinya, sebaiknya melakukan sewa di sekitar area. Karena, di area ini tersedia peralatan paralayang untuk disewakan ataupun diperjual belikan.

Untuk yang baru pertama kali mendatangi tempat ini, sebaiknya mengikuti tips-tips ini. Tujuannya, agar tidak terjadi masalah pada saat perjalanan dan melakukan olahraga. Bila sudah mempersiapkan segalanya, kami akan mengantarkan Anda pada keindahan di sekitar area.

Merasakan Sensasi dan Keindahan di Sekitar Bukit Paralayang Puncak

Setelah mengetahui begitu banyak tips yang harus dijalankan selagi berwisata, berikutnya Anda dapat menikmati keindahan alam di sekitar area. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan keika mengunjungi paralayang.

  1. Ada Biaya Retribusi Parkir

Sebelum dapat menikmati pemandangan dari ketinggian, pengunjung harus membayar tiket masuk sebelumnya. Adapun tiket masuk untuk setiap orang adalah Rp 13.000 sudah termasuk untuk asuransi. Namun harga ini belum termasuk, biaya untuk parkir kendaraan dan sewa peralatan paralayang.

Adapun biaya untuk parkir kendaraan adalah Rp 5.000/mobil sedangkan untuk motor adalah Rp 2.500. Untuk menikmati pemandangan sekaligus menikmati olahraga paralayang adalah Rp 350.000/orang. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara akan dikenakan biaya Rp 400.000/orang. Jadi, jika ingin menikmati olahraga ini, sebaiknya persiapkan dana tersebut dan persiapkan kemampuan fisik. Sehingga olahraga ini dapat dijalankan dengan lancar dan keindahan alam dapat dinikmati dengan maksimal.

  • Setiap Pengunjung Mendapatkan Pendampingan Instruktur

Setelah melakukan pembayaran, barulah olahraga paralayang yang diidamkan dapat dilakukan. Untuk pertama, instruktur akan membantu menaikkan payung parasut dengan bantuan angin. Setelahnya, parasut akan semakin tinggi dan Anda akan tiba di pinggir tebing dan akan terbang. Dari sinilah, pengunjung dan instruktur akan terbang dan menikmati keindahan alam. Disinilah, akan terasa perasaan melayang dari ketinggian sekitar 1.300 dari atas ketinggian permukaan laut.

  • Diperbolehkan Mengambil Gambar dari Ketinggian

Dari ketinggian ini, Anda dapat melihat banyak keindahan alam anugrah Tuhan. Banyak pepohonan rimbun yang sangat sayang jika dilewatkan tanpa diabadikan. Tidak hanya pepohonan, dari sini terlihat banyak bukit-bukit berbaris yang indah dan villa yang ada di atasnya. Jika membawa kamera ataupun HP, maka momen inilah yang perlu diabadikan dan di upload ke media sosial. Untuk menjaga agar benda ini tidak jatuh, sebaiknya gunakan pengaman khusus sebagai keamanan.

  • Sensasi yang Menantang Adrenalin

Belum usai keindahan yang dirasakan, rasa sejuk akan dirasakan dengan nyata. Karena hembusan angin akan mengenai tubuh tanpa penghalang apapun. Namun, penting untuk mengendalikannya, sehingga payung tidak mengalami masalah. Perhatikan pula, perintah instruktur dan sesuaikan dengan gerakan tangan. Sehingga perjalanan melayang di udara dapat lebih nikmat dirasakan. Saat melayang di udara mungkin akan terasa sangat singkat, karenanya penting untuk memanfaatkan setiap momen yang ada.

  • Tempat untuk Mengekspresikan Diri Anda

Utamanya untuk Anda yang ingin melepaskan penat pekerjaan dan masalah dalam diri. Bagi yang ingin melakukannya, dapat melepaskan segenap tenaga dengan berteriak. Namun minta izinlah pada instruktur terlebih dahulu. Agar mereka bersiap untuk mendengar teriakan yang dikeluarkan. Setelah melakukan hal ini, dipastikan masalah yang hinggap akan sirna. Dan perasaan lega yang akan menyeruak di hari. Setelah terbang beberapa saat, maka waktunya untuk mendarat dengan bantuan instruktur.

Bila sudah usai dengan olahraga ini, bukan berarti liburan sudah usai. Karena disekitar area, tersedia tempat untuk berkuliner ria dan memanjakan perut. Di sini tersedia makanan khas daerah, jadi Anda dapat mencoba makanan khas Bogor dan menambah pengalaman. Harga yang ditawarkan relatif murah, jadi setelah menghabiskan uang untuk paralayang, Anda masih bisa mengisi perut dengan makanan khas daerah. Sudah tertarik mengunjungi tempat ini? Ada banyak juga tempat hiburan di bogor lainnya.

Bila sudah tertarik, sebaiknya siapkan dana yang telah disebutkan sebelumnya. Bila memungkinan, sebaiknya siapkan dana lebih. Sehingga perjalanan wisata di Bukit Paralayang Puncak dapat dilakukan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *