Taman Wisata Edukatif Kuntum Farmfield Bogor Cocok buat Keluarga

Posted on

Mendengar nama Kuntum Farmfield bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia mengandung salah satu kata farm field yang berarti berhubungan dengan ladang, peternakan, atau perkebunan.

Sebelum Anda pergi dan menjelajahi wisata Kuntum Nurseries di negeri Bogor sana, alangkah baiknya mencari tahu tentang gambaran lokasi, isi wisata, hingga detail keindahan farmfield tersebut. Sehingga ketika tiba di tempat wisata bogor ini menambah kesan estetika untuk Anda.

Hari-hari bekerja, sekolah, atau mengurus rumah tangga sangatlah melelahkan. Apalagi bagi para aparatur sipil negara yang masuk pagi hingga sore. Biasanya jika ada momen bersama, libur bersama, maka keluarga mengadakan berpergian ke suatu tempat wisata misalnya. Entah kalian pergi wisata kemanapun pasti momen kebersamaan itu sangatlah dinanti. Pada kesempatan ini saya akan mengupas wisata ke Kuntum Farm Field Bogor, Jawa Barat.

Semua Tentang Kuntum Farmfield di Bogor

Pesona estetika yang dimilikinya memberikan kesan menyentuh raga dan jiwa setiap pengunjung yang datang. Banyak pengunjung yang tertawa, terpesona, tersenyum merekah, berbahagia karena bisa bercanda tawa saat berada di tempat wisata Farmfield Bogor. Memang apa yang membuat tempat rekreasi di Bogor ini menarik untuk dikunjungi? Semua pertanyaan Anda akan dibahas kupas tuntas dalam artikel berikut ini.

Rasa penasaran membuat Anda dan orang-orang tersayang tertarik untuk pergi mengunjungi Kuntum Farmfield. Apalagi dengan sejumlah manfaat yang didapatkan disana. Jadi tidak hanya bersenang-senang layaknya tempat wisata yang lain. Tak kalah mempesona dengan tempatwisata lain, baik yang berada di Kota Bogor maupun di kota lainnya. Berikut ulasan mengenai Kuntum Farmfield Bogor.

  1. Apa Itu Kuntum Farmfield

Tempat wisata nurseries farm merupakan wahana rekreasi untuk para anak sekaligus keluarga. Jenis rekreasi yang diunggulkan pada Kuntum Farmfield adalah agrowisata. Hal ini merupakan karakteristik dan keunikan yang ada pada tempat rekreasi di bogor ini. Di tempat ini para anak di berikan praktik pembelajaran tentang memanen, bertani, lomba, berinteraksi dengan hewan-hewan, hingga permainan-permainan yang membuat anak senang sekaligus mendapatkan ilmu.

Siapa sangka tempat wisata ini berbeda dari tempat wisata lain yang kebanyakan pasif, artinya hanya menonjolkan kebebasan untuk menikmati pemandangan atau hanya sekedar melepas penat pikiran karena aktifitas sehari-hari. Tempat wisata ini, pengunjung diajak untuk berinteraksi dengan alam. Oleh karena itu bagi para orang tua yang menginginkan anaknya bisa berwisata sekaligus belajar, bisa mengunjungi rekreasi agrowisata di Bogor yang bernama Kuntum Farmfield.

  • Visi dan Misi Kuntum Farmfield

Mengapa artikel ini memberikan informasi tentang visi dan misi sebuah tempat wisata? Apa hubungannya dengan pengunjung ya? Baiklah, pada dasarnya visi dan misi ini saya berikan sebagai wawasan Anda. Juga memberikan gambaran tentang manfaat yang akan didapatkan ketika mengunjungi tempat wisata Bogor ini. Mottonya adalah kembali ke alam, tanpa kimia, dan bersahabat dengan alam.

Visinya mengenai pelestarian dan pengelolaan SDA dengan bijaksana. Sedangkan misi Kuntum Farmfield berintikan membangun agrowisata yang edukatif, memelihara, membudidayakan, hingga mengembangan flora dan fauna secara ramah lingkungan. Sehingga wisata ini berbasis organik dalam memadukan peternakan, pertanian, perkebunan, dan perikanan. Tidak hanya sebatas itu, wisata alam di Bogor ini menyediakan pelatihan di bidang agribisnis bagi mereka yang menginginkannya. Keren bukan?

  • Dimanakah Lokasi Kuntum Farmfield

Tempat wiata ini masih tergolong baru, sehingga masih banyak yang belum mengetahui dimana letak lokasinya. Warga masyarakat Bogor pun tidak jarang yang belum mengetahui lokasi wisata ini. Apalagi pengunjung yang dari luar daerah Kota Bogor. Ketika ingin bersama keluar atau teman-teman pergi ke wisata dengan tema peternakan ini harus mengetahui lokasinya bukan? Lokasi Kuntum Farmfield Bogor berada di Jalan Raya Tajur No. 291 Sindangrasa Bogor Timur Kota Bogor Jawa Barat.

Agrowisata Kuntum Farmfield tidak jauh dari pusat kota Bogor, dekat dekat tol Jagorawi, mungkin sekitar 30 menit dari pintu keluar tol. Bagi warga Bogor dan sekitarnya dekat dengan lokasi wisata bisa mampir dan menjadi salah satu rekomendasi tempat hiburan anak di Bogor bagi keluarga lainnya. Ajak keluarga dan anak Anda ke lokasi wisata Kuntum Farmfield untuk berinteraksi langsung dengan tumbuhan dan hewan.

  • Berapa Harga Tiket Masuk Kuntum Farmfield

Berpergian ke tampat manapun mayoritas memerlukan finansial yang cukup. Seperti berwisata ke destinasi wisata di bogor ini. Namun tenang saja, wisata alam daerah Bogor ini menjadi rekomendasi para keluarga dan pasti dicari oleh banyak orang. Artinya harga tiket Kuntum Farmfield terjangkau bagi semua kalangan. Anda bayangkan saja, disini banyak berbagai pengalaman mengesankan dengan alam, hewan, pertanian, dll bisa didapatkan.

Harga tiket Kuntum Farmfield untuk per orang seharga kisaran Rp 36.000 – Rp 42.500. Artinya bisa lebih mahal atau lebih murah. Sebab harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah. Pembelian tiket dan reservasi tiket masuk Kuntum Farmfield bisa dilakukan dengan berbagai cara. Pertama mendatangi langsung lokasi wisata. Kedua reservasi melalui telepon resmi office marketingnya. Ketiga pemesaran tiket dengan mudah melalui aplikasi online seperti traveloka.

Waktu Jam Operasional Kuntum Farmfield

Jika Anda ingin bepergian kemana pun tentunya harus memikirkan waktu yang pas. Pastinya orang yang ingin berkunjung ke wisata ini bertanya pada pukul berapa Kuntum Farmfield beroperasi. Karena dengan mengetahui waktu jam operasional, Anda bisa mengatur jam berangkat hingga pulang. Bagi yang ingin berkunjung Kuntum Farmfield bisa memilih hari senin – minggu. Jam operasional wisata ini mulai dari pukul 08.00 – 18.00 WIB. Oleh karena itu pilih hari berwisata yang pas dan jam yang tepat serta persiapkan dengan seksama.

Berinteraksi dengan Domba, Kelinci, Unggas, Marmut, Hingga Sapi

Keunikan Kuntum Farmfield adalah bisa berinteraksi dengan berbagai hewan atau fauna. Anak-anak di tempat wisata tersebut bisa memberikan makanan secara langsung kepada fauna seperti domba, kelinci, dan marmut. Namun Anda harus membeli terlebih dahulu makanan fauna tersebut disana seharga Rp 5.000 – Rp 10.000. Kelinci dan marmut diberi makanan dengan menggunakan sendok, jadi tidak kotor dan berceceran kemana-mana.

Sedangkan area sapi dan domba, anak-anak bisa secara langsung memberikan susu kepada bayi-bayi hewan tersebut. Agrowisata ini pun juga terdapat unggas-unggas seperti ayam bekisar, bebek, dan angsa. Disini anak-anak juga bisa melihat ke kandang langsung dan memberikan makanan.

Berkuda dan Tangkap Ikan Pun Ada di Kuntum Farmfield

Selain perternakan, pertanian, perikanan, dan perkebunan, Kuntum Farmfield terdapat area berkuda. Anak-anak bisa berkuda dipandu oleh pawang di tempat wisata Bogor Kuntum Farmfield ini. Sehingga aman sekaligus menyenangkan. Berkuda menjadi aktivitas untuk melatih motorik, persendian dan otot. Tangkap ikan juga membuat anak semakin tertantang dan menyenangkan. Melatih kecerdasan anak, gerak reflek, dan sensor motorik.

Bermanfaat sekali bagi anak-anak untuk mengunjungi tempat wisata di Bogor ini. Kuntum Farmfield menjadi tempat wisata yang menjadi rekomendasi bagi anak-anak dan keluarga. Sangatlah menyenangkan bersama anak, keluarga, hingga sanak saudara berkumpul mengenal lebih tentang alam dan mengenalkan anak terhadap flora dan fauna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *