Mengenal Sekolah Satu Atap di Bogor, SDN Kencana 4 dan SMPN 21

Edukasi107 Views

Wali Kota Bogor telah meresmikan SMPN 21 Kota Bogor dan SDN Kencana 4 yang menjadi Sekolah Satu Atap di Bogor terbaru di tahun 2023 ini. Sekolah yang dilengkapi lapangan futsal dan panel surya (solar cell) ini berlokasi di Jalan Rambutan 1, Kencana, Tanah Sareal. Pembangunan dimulai dari perencanaan pada 2018 sampai pekerjaan fisik di tahun 2023 dengan anggaran lebih dari Rp. 34 Miliar.

Sarana dan prasarana sekolah SDN Kencana 4 terdiri atas 9 toilet siswi, 6 toilet siswa, 3 toilet guru, 3 ruang publik, 1 ruang TU, 1 ruang Kepala Sekolah, 1 ruang serbaguna, 1 ruang UKS, 1 perpustakaan, dan 12 ruang kelas.

Adapun fasilitas di SMPN 21 Kota Bogor yaitu area parkir, musala, lapangan futsal rooftop, 12 toilet siswi, 8 toilet siswa, 3 toilet guru, 1 ruang komputer, 1 ruang kesiswaan, 1 ruang TU, 1 ruang kepala sekolah, 1 ruang guru, 1 lab ipa, 1 ruang uks dan bk, 1 perpustakaan, dan 15 ruang kelas.

Fasilitas unggulan dari sekolah ini yaitu menggunakan teknologi solar cell (panel surya) yang akan mengurangi ketergantungan listrik dari PLN. Meskipun demikian, untuk kebutuhan listrik pada malam hari masih menggunakan daya listrik dari PLN.

Sekolah satu atap ini bisa dijadikan referensi sekolah untuk para murid di sekitar Kota Bogor yang ingin melanjutkan sekolah dasar negeri di bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *