Ide Rekomendasi Menu Makanan Buka Puasa

Kuliner9 Views

Sudah pada nggak sabar nungguin waktu maghrib kan? Nah, kalo udah nyampe waktu yang ditunggu-tunggu, gak sabar juga buat ngicipin makanan enak buat berbuka puasa. Cimanggu Bogor sudah merangkum beberapa menu makanan buka puasa yang bisa bikin ramadhan kamu makin istimewa:

Kolak Pisang

foto kolak pisang kacang hijau
foto kolak pisang kepok

Kolak pisang tuh wajib banget ada di meja buka puasa. Manisnya pisang yang direbus dengan kuah santan, ditambahin dengan potongan ketan, enak banget deh buat mengakhiri puasa.

Es Buah Segar

foto es buah campur
foto es buah aestethic

Biar badan segar dan nggak cepet haus, es buah segar bisa jadi pilihan yang pas. Campur aja berbagai potongan buah-buahan favorit kamu dengan es batu dan sirup, mantap!

Sate Ayam

foto sate ayam aesthetic
foto sate ayam bumbu kacang

Nggak lengkap rasanya buka puasa tanpa sate ayam yang gurih dan pedas. Sate ayam yang dibakar dengan sempurna, disajikan dengan bumbu kacang yang lezat, bikin lidah bergoyang!

Bakso Malang

bakso sayur kota malang foto
bakso bakwan khas malang foto

Kenikmatan bakso malang yang kenyal, disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan mie yang lembut, bikin buka puasa kamu makin meriah.

Martabak Manis

Martabak manis isi cokelat atau keju emang paling cocok buat mengganjal perut saat berbuka puasa. Gimana nggak, paduan antara adonan yang fluffy dan topping yang manis bikin lidah bergoyang!

Kurma

foto kurma muda
foto kurma aestethic

Kurma tuh selain bisa jadi pembuka puasa yang baik, juga kaya akan nutrisi dan serat. Jadi, nggak ada salahnya buat ngemil kurma dulu sebelum makanan berat.

Es Teh Manis

Biar tambah segar, minum teh es manis bisa jadi pilihan yang pas. Dingin-dingin, manis, dan seger, bikin perut langsung adem.

Daftar Aneka Makanan Buka Puasa

Berikut adalah daftar makanan apa yang cocok untuk buka puasa dan sehat

  • Kurma
  • Buah-buahan segar
  • Sayuran rebus atau salad
  • Sup sayuran
  • Telur rebus
  • Tahu atau tempe goreng
  • Es buah tanpa gula tambahan
  • Jus sayuran
  • Sate buah
  • Hummus
  • Kacang panggang
  • Yogurt plain dengan tambahan buah-buahan atau granola
  • Bubur quinoa atau bubur soba
  • Roti gandum dengan selai almond
  • Sup kacang merah
  • Sup kacang hijau
  • Sushi sayuran
  • Tumis sayuran dengan minyak zaitun
  • Smoothie bayam, pisang, dan buah-buahan lainnya
  • Oatmeal dengan buah dan madu
  • Salad buah-buahan
  • Puding chia dengan susu almond

Nah, itu beberapa menu makanan buka puasa bagi kesehatan. Pilih yang kamu suka dan yang bikin hati senang, ya! Semoga buka puasanya lancar dan makanan yang disajikan makin nikmat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *