10 Ide Tempat Study Tour di Bogor 1 Hari untuk Acara Sekolah

Wisata13 Views

Punya rencana buat study tour tapi masih bingung mau ke mana? Bogor bisa jadi pilihan yang keren banget!

Kota ini nggak cuma terkenal dengan kesejukan dan keindahan alamnya, tapi juga punya banyak tempat hits menarik yang bisa bikin study tour kamu jadi seru dan penuh wawasan.

Daftar Tempat Study Tour di Bogor

Cimanggu Bogor ajak kamu untuk intip beberapa tempat study tour di Bogor yang cocok buat 1 day trip!

Study Tour Kebun Raya Bogor

Tempat hits di bogor ini udah nggak asing lagi. Kebun Raya Bogor adalah salah satu kebun botani tertua di Asia Tenggara dan jadi destinasi wajib buat yang pengen belajar tentang flora.

Di sini, kamu bisa melihat ribuan jenis tanaman dari berbagai belahan dunia. Selain belajar tentang tanaman, suasana hijau dan udara sejuk di Kebun Raya Bogor juga bikin pikiran jadi fresh!

Study Tour Museum Zoologi Bogor

Masih satu area dengan Kebun Raya Bogor, Museum Zoologi bisa jadi tempat yang asyik buat mengenal berbagai jenis hewan. Di sini, kamu bisa lihat koleksi hewan yang diawetkan, kerangka hewan langka, dan belajar tentang keanekaragaman hayati.

Study Tour Istana Bogor

Ini dia salah satu istana kepresidenan Indonesia yang punya sejarah panjang. Istana Bogor bukan cuma indah dengan arsitektur kolonialnya, tapi juga punya koleksi seni yang berharga. Kalau beruntung, kamu bisa ikut tur yang diadakan di area istana dan belajar tentang sejarah serta fungsi istana ini.

Taman Safari Indonesia

Kalau mau belajar sambil berpetualang, Taman Safari Indonesia adalah tempat yang tepat. Di sini, kamu bisa melihat berbagai macam satwa dari dekat dan belajar tentang habitat serta perilaku mereka. Ada juga pertunjukan edukatif tentang satwa yang pastinya seru banget buat ditonton.

Kampung Budaya Sindangbarang

Buat yang tertarik dengan budaya dan sejarah, Kampung Budaya Sindangbarang bisa jadi pilihan. Kampung ini adalah salah satu kampung tertua di Bogor dan punya banyak aktivitas menarik seperti belajar gamelan, tari tradisional, hingga membuat kerajinan tangan. Kamu juga bisa belajar tentang sejarah kerajaan Sunda di sini.

Pusat Penelitian Kehutanan Internasional

CIFOR adalah pusat penelitian yang fokus pada masalah kehutanan global. Tempat ini cocok banget buat yang tertarik dengan isu lingkungan dan kehutanan. Kamu bisa ikut tur edukatif dan melihat langsung bagaimana penelitian dilakukan serta apa aja dampak dari perubahan iklim terhadap hutan.

Desa Wisata Pancawati

Di Desa Wisata Pancawati, kamu bisa merasakan suasana pedesaan yang asri dan ikut berbagai kegiatan seru seperti berkebun, beternak, dan bermain permainan tradisional. Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang kehidupan masyarakat desa dan kearifan lokal yang masih dijaga sampai sekarang.

Taman Buah Mekarsari

Sebagai salah satu taman buah terbesar di dunia, kamu bisa melihat berbagai jenis buah tropis, belajar cara budidayanya, dan bahkan mencicipi langsung buah segar dari pohonnya disini. Taman Wisata Mekarsari juga punya area bermain dan edukasi yang cocok buat semua umur.

Curug Bidadari

Buat yang suka petualangan alam, Curug Bidadari adalah tempat yang pas. Air terjun yang cantik ini terletak di kawasan Sentul dan dikelilingi oleh alam yang masih asri. Selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa belajar tentang ekosistem sekitar curug.

De Ranch Megamendung

Tempat ini mengusung konsep peternakan ala cowboy dan cocok banget buat belajar sambil bermain. Di sini, kamu bisa belajar menunggang kuda, memerah susu sapi, dan ikut berbagai aktivitas pertanian. Seru banget kan?

Itulah 10 tempat study tour di Bogor yang bisa jadi pilihan buat kamu dan teman-teman. Selain belajar hal baru, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dan budaya yang ada di Bogor bersama teman dan para guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *