Aturan dan Larangan di Area Stasiun Bogor

Transportasi12 Views

Sebagai stasiun yang melayani rute KRL Bogor Jakarta Kota, Stasiun Bogor menjadi tempat persinggahan penumpang dari berbagai daerah. Agar situasi dan kondisi dalam stasiun tetap aman dan nyaman, maka Stasiun Bogor memiliki larangan dan peraturan yang berlaku di area stasiun.

Larangan dan peraturan ini dapat kamu temukan pada papan pengumuman yang ada di stasiun bogor. Namun, jika kamu kesulitan untuk memperoleh informasinya, Cimanggu Bogor telah mengambil gambar papan pengumuman tersebut.

Peraturan Stasiun Bogor

Berikut adalah daftar peraturan yang berlaku di stasiun bogor.

Berdiri Tidak Melewati Garis Warna Kuning

Selama menunggu kereta, kamu harus berdiri di belakang garis aman berwarna kuning agar tidak terhempas dan terjatuh ketika kereta datang dan pergi.

Kontrol Pergerakan Anak Kamu

Sudah sering terjadi kasus anak kecil yang bermain di rel hingga tertabrak kereta akibat orang tua yang lengah. Pastikan kamu selalu mendampingi putri dan putranya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Hubungi Petugas Jika Barang Terjatuh di Rel

Sering terjadi barang penumpang terjatuh di rel kereta. Mengambil langsung dengan terjun ke rel tentu sangat berbahaya karena aktivitas lalu lalang kereta yang lewat. Segera hubungi petugas jika ingin mengambil barang yang terjatuh di jalur rel kereta.

Antre dan Menunggu dengan Tertib Ketika Masuk Kereta

Ketika sedang akan memasuki pintu kereta dan sedang banyak penumpang yang akan naik, kamu dapat mengantre dengan tertib agar tidak berdesak-desakan yang menyebabkan situasi menjadi tidak kondusif.

Satu Orang Satu Kartu

Kalau kamu membawa teman atau saudara yang tidak punya kartu elektronik, maka kamu bisa membelikan untuknya kartu untuk mereka. Karena satu kartu hanya bisa digunakan oleh satu orang mengingat ketika kamu keluar di stasiun tujuan, saldo kamu akan berkurang sesuai dengan jarak perjalanan yang telah dilalui.

Dahulukan Penumpang Yang Turun

Ketika pintu kereta akan terbuka, maka tunggulah penumpang yang di dalam untuk keluar terlebih dahulu agar tidak terjadi kericuhan.

Larangan Stasiun Bogor

Berikut adalah daftar kegiatan yang dilarang ketika kamu berada di stasiun Bogor.

  • Dilarang meludah sembarangan
  • Dilarang membawa benda berbau tajam seperti buah durian, pupuk kandang, sampah organik, dan lainnya
  • Dilarang membawa binatang seperti kucing, anjing, ayam, ikan, dan sejenisnya
  • Dilarang membawa senjata berjenis apapun baik senjata tajam maupun senjata api
  • Dilarang meminta donasi dan mengamen termasuk mengemis dan minta uang ke penumpang lainnya
  • Dilarang berjualan kecuali sudah memiliki izin dari pihak stasiun
  • Dilarang buang sampah sembarangan karena sudah disediakan tempat sampah di stasiun bogor
  • Dilarang makan dan minum di area stasiun kecuali di tempat yang sudah disediakan seperti di minimarket dan restoran dalam kawasan stasiun
  • Dilarang Merokok dan vaping di kawasan stasiun

Kamu perlu mematuhi peraturan dan larangan di stasiun bogor agar tidak ditegur oleh petugas yang sedang berjaga. Jangan sampai kamu diusir atau malah dikenakan denda karena tidak mengindahkan peraturan stasiun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *