Rute Jalur Kereta KRL Bogor Jakarta Kota Hari Ini Terbaru

Transportasi70 Views

Sebagai rute kereta komuter line paling padat di Jabodetabek, jalur kereta jakarta bogor yang sekarang lebih formal disebut Bogor Lin ini punya banyak destinasi populer yang cukup dekat dengan stasiun. Cimanggu Bogor akan membahasnya kali ini.

Rute ini menjadi transportasi utama para pekerja dari bogor ke kantor mereka di Jakarta. Selain murah dan nyaman, akses transportasi pada setiap stasiun juga sudah terintegrasi dengan cukup baik.

Sebelum kamu menggunakan angkutan umum favorit di jabodetabek ini, ada baiknya kamu mengenal sistem pembayaran pada setiap moda transportasi.

Daftar Isi

Daftar Cara Pembayaran Angkutan Umum Jabodetabek Sekitar Stasiun KRL Relasi Bogor Jakarta

Terdapat perbedaan pada setiap sarana transportasi di jabodetabek. Ada yang harus pakai kartu, ada juga yang hanya menerima cash. Pastikan kamu mempersiapkannya sebelum berangkat. berikut daftarnya

Transportasi UmumPembayaran
KRLKartu Multi Trip (KMT) KAI Commuter Line, Flazz BCA, e-Money Mandiri, TapCash BNI, Brizzi BRI, GoPay.
LRTKartu Single Journey Trip (STJ) LRT Jabodebek, e-blink BTN, Jakcard Bank DKI, TapCash BNI, e-Money Mandiri, Flazz BCA, Brizzi BRI.
Busway TransjakartaKartu Jak Lingko, Brizzi BRI, TapCash BNI, e-Money Mandiri, Flazz BCA.
Transjakarta Mikrobus Jak LingkoKartu Jak Lingko
Mikrolet, KWK, AngkotUang Rupiah Tunai/Cash
Ojek Online dan Driver Online (Gojek, Grab, Indriver, Maxim, dll)Uang Rupiah Tunai/Cash, GoPay (Gojek), OVO (Grab), Kartu Kredit

Terkait kartu elektronik dari bank kamu bisa beli di alfamart atau indomaret terdekat, sedangkan untuk kartu khusus reguler seperti jaklingko atau kmt bisa membeli di mesin tiket yang tersedia di halte/stasiun.

Jadwal KRL Bogor – Jakarta

KRL beroperasi setiap hari dengan jadwal kereta dari bogor pertama paling pagi mulai dari jam 4 subuh dan sampai di stasiun kota jakarta jam 5.30. Sedangkan jadwal kereta terakhir dari bogor 00.19 malam ke stasiun depok.

Untuk kereta yang berangkat paling pagi dari stasiun jakarta kota ke arah bogor mulai jam 5.10 pagi dengan estimasi sampai di bogor jam 6.34. Jadwal bisa berubah kapan saja, pastikan kamu punya aplikasi resmi KAI Commuter.

Harga Tiket Kereta Bogor Jakarta

Untuk ongkos naik KRL dari bogor ke Jakarta sebesar Rp.6000 sekali jalan sedangkan ongkos bogor ke cawang sekitar Rp.5000 dan ongkos bogor ke depok Rp.3000. Harga bisa berubah tergantung kebijakan KAI.

Cara Naik Kereta dari Bogor ke Jakarta

  1. Siapkan kartu kamu, jika belum punya beli di mesin atau loket tiket yang ada di stasiun. Pastikan isi saldo mencukupi perjalanan kamu.
  2. Jika sudah punya, berjalan ke gerbang elektronik masuk peron kemudian tap-in kartu di mesin. Jika berhasil lampu pada mesin akan berwarna hijau.
  3. Dengarkan arahan pengumuman dari speaker stasiun pada peron berapa kereta yang kamu akan naiki akan berhenti.
  4. Berjalan ke peron tempat menunggu kereta, kemudian tunggu sampai kereta datang
  5. Jika kereta sudah datang, tunggu pintu terbuka dan utamakan penumpang keluar dahulu lalu baru masuk.
  6. Cari tempat duduk yang kosong atau berdiri jika kereta penuh.
  7. Dengarkan setiap pengumuman yang diinformasikan pada speaker kereta.
  8. Jika sudah dekat dengan stasiun yang dituju, bersiaplah untuk berdiri di depan pintu kereta.
  9. Jika kereta sudah berhenti dan membuka pintu, keluarlah dengan hati-hati lalu cari gerbang keluar dari peron stasiun.
  10. Tap out untuk keluar, jika kamu membeli kartu single trip kembali ke loket tiket untuk mencairkan dana jaminan.
peta rute krl kereta bogor jakarta
peta rute kereta krl jakarta bogor

Berangkat dari Stasiun Bogor

Stasiun bogor merupakan stasiun utama di Kota Bogor yang menjadi stasiun awal pada Bogor Lin jika kamu berangkat dari Bogor. Tempat strategis yang dekat stasiun bogor yaitu Alun-alun kota bogor, Taman Topi Square, Pasar Kebon Kembang, dan Pasar Merdeka Bogor.

Akses Angkutan Umum ke Stasiun Kereta Bogor

Akses transportasi dari Stasiun Kota Bogor cukup banyak, terutama biskita, angkot dan ojek. Untuk rute biskita yang melewati stasiun Bogor adalah Rute K5F Terminal Ciparigi – Stasiun KA Bogor (TPK-5) dan K2F Terminal Bubulak via Cidangiang – Ciawi (TPK-3). Kalau kamu ingin naik bus kota bogor ini bisa jalan ke halte biskita stasiun bogor yang terdapat di dekat parkiran dan di seberang jalan.

Sedangkan angkot yang lewat di stasiun Bogor diantaranya yaitu

Transit di Stasiun Cilebut

Stasiun cilebut jadi salah satu yang cukup banyak penumpangnya terutama ke arah jakarta mengingat banyak pekerja di Jakarta yang berdomisili disini. Perumahan dekat cilebut cukup banyak diantaranya cilebut residence, permata bogor residence, cilebut bumi pertiwi, nuansa alam cilebut, perumahan pegawai rscm cilebut, pesona cilebut, bukit cimanggu city, kencana residence, puri kintamani, bumi cilebut damai, graha asri cilebut, dan graha cilebut cluster. Untuk angkot dekat stasiun cilebut diantaranya sebagai berikut :

  • 07 Pasar Anyar – Bojong Gede
  • 22 Terminal Bubulak – Kencana

Transportasi di Stasiun Bojong Gede

Stasiun Bojong Gede adalah stasiun ketiga setelah stasiun cilebut dari stasiun bogor. Stasiun ini dekat dengan banyak perumahan diantaranya bojong gede green garden, bojonggede green park, perintis waringin regency, pesanggrahan bojong indah, cluster waringin indah residence, griya hasanah, dan lainnya. Stasiun bojonggede juga dekat dengan pasar bojonggede. Adapun angkot yang melewati stasiun bojong diantaranya

  • 117 Parung – Bojong Gede
  • D05 Terminal Depok – Bojong Gede
  • 07 Pasar Anyar – Bojong Gede

Angkutan Umum di Stasiun Citayam

Stasiun yang dekat dengan situ citayam ini merupakan stasiun transit untuk kamu yang dari bogor dan ingin pergi ke cibinong, citeureup, dan gunung putri karena dilewati KRL relasi jakarta kota – nambo.

Tempat penting yang dekat stasiun citayam diantaranya pasar citayem, permata green depok, pondok rini jaya, ihsan residence, balai pengujian mutu mesin alat pertanian, griya indah citayam, dan komplek depag citayam. sedangkan angkot dekat stasiun citayem diantaranya

  • D05 Terminal Depok – Bojong Gede
  • D26 Sawangan – Citayam
  • D07 Terminal Depok – Citayam
  • 111 Citayam – Parung

Akses Transportasi di Stasiun Depok

Menjadi pusat transportasi tertua di depok, Stasiun Depok menjadi salah satu stasiun terpadat di bogor line sejak lama. Tempat penting yang dekat stasiun depok diantaranya cagar alam depok, alia hospital depok, perumahan alam permai depok lama, pesona alam residence, dan pasar depok lama pancoran mas. Akses angkot ke stasiun depok lama dari jalan kartini yaitu jurusan D05 Bojong Gede – Terminal Depok

Dari dan Menuju ke Stasiun Depok Baru

Berjarak lumayan tidak terlalu jauh dari stasiun depok lama, lokasi stasiun depok baru lebih dekat dengan jalan utama dan tempat penting di depok diantaranya kantor walikota depok, plasa telkom depok, situ kladen, itc depok, polres depok, dmall depok, margonda residence, hotel santika depok, perumahan depok indah, terminal depok margonda, graha depok mas dan pertokoan serta perkantoran di sekitar jalan margonda yang menjadi jalan utama kota depok.

Akses Rute Angkot Stasiun Depok Baru

  • D110 Terminal Bus Depok – Cinere
  • D01 Terminal Depok – Beji Timur
  • D03 Parung – Terminal Depok
  • D04 Terminal Depok – Kukusan
  • D07 Citayam – Terminal Depok
  • D02 Depok 2 Tengah – Terminal Depok
  • D05 Terminal Depok – Bojong Gede
  • D06 Terminal Depok – Cisalak
  • D08/D09 Kampung Sawah – Terminal Depok

Lokasi di sekitar Stasiun Pondok Cina

Masih di kota depok, stasiun berikutnya adalah stasiun pondok cina yang merupakan salah satu jalur pintu masuk ke dalam komplek universitas indonesia terutama FMIPA termasuk diantaranya fakultas kesehatan, keperawatan, dan komputer. Selain itu, stasiun ini juga dekat dengan Rumah Sakit UI (RSUI), Politeknik Negeri Jakarta, Balairung UI, UI Convention Center, dan Danau Kenanga UI.

Sedangkan pada sisi jalan margonda, dari stasiun ini kamu bisa ke Kampus D Universitas Gunadarma, Detos, Margocity, KFC Margonda, Gramedia Margonda, The Margo Hotel, dan Perumahan Margo Asri. Dari sini kamu juga bisa naik angkot KWK nomor D112 atau T19 jurusan Depok – Kampung Rambutan dan D11 jurusan Depok – Palsigunung.

Singgah Sejenak di Stasiun Universitas Indonesia

Sesuai namanya stasiun ini terletak di pintu gerbang utama masuk komplek UI yang berdekatan dengan gedung FISIP UI dan Fakultas Psikologi Indonesia serta Danau Puspa UI. Dari stasiun juga bisa menyeberang ke arah jalan margonda dan beberapa tempat penting disana seperti apartemen grand taman melati, evenciio apartment, universitas nusa mandiri kampus margonda, bsi margonda kampus b dan TPU kober pondok cina.

Akses Transportasi Publik di Stasiun Universitas Pancasila

Stasiun ini sudah masuk ke wilayah jakarta selatan. Terletak persis di depan gedung kampus universitas pancasila dan GBI Jagakarsa. Akses transportasi intermoda disini cukup banyak pilihan karena dilewati oleh jaklingko, busway transjakarta non koridor, dan angkot kwk. Berikut daftarnya

Bus Transjakarta non Koridor

  • 4B Stasiun Manggarai via Pasar Minggu – Universitas Indonesia
  • 9H Universitas Indonesia – Blok M
  • D21 Universitas Indonesia – Lebak Bulus

Angkot Jaklingko

  • JAK44 Andara – Universitas Pancasila
  • JAK64 Lenteng Agung – Aselih

Angkot KWK

  • T19 Depok – Kampung Rambutan

Daerah Sekitar Stasiun Lenteng Agung

Stasiun ini dekat dengan pasar lenteng agung, sdn srengseng sawah 01 pagi, ibi kosgoro 1957, agung raya residence, gunawarman 45 wedding house, pasar kambing swadaya, agung permai townhouse, LA Hub Apartment, dan mcdonald’s lenteng agung. Untuk transportasi dari stasiun lenteng agung diantaranya

  • M20A Pasar Minggu – Cipedak
  • S02 Lenteng Agung – Pondok Labu
  • D83 Lenteng Agung – Tanah Baru
  • M17 Pasar Minggu – Lenteng Agung
  • 4B Manggarai- UI
  • 9H UI – Blok M
  • D21 UI – Lebak Bulus
  • JAK44 Andara – UI
  • JAK64 Aselih – Lenteng Agung
  • T19 Kampung Rambutan – Depok

Apartemen dekat Stasiun Tanjung Barat

Stasiun yang berada dekat dengan flyover tanjung barat – TB Simatupang ini cukup strategis karena banyak apartemen di sekelilingnya seperti apartemen kebagusan city, apartemen mahata tanjung barat, dan apartemen southgate tanjung barat by sinar mas land. Adapun tempat penting dekat stasiun ini yaitu sekolah partai DPP PDIP, honda mitra lenteng agung, perumahan roda residence 3 kebagusan, kuburan pasar minggu, perumahan pesona agung, puri tanjung mas, toyota auto2000 lenteng agung, lawson tanjung barat, taman tanjung, AEON Mall tanjung barat, dan wuling lenteng agung.

Trayek Transportasi Publik Dari Stasiun Tanjung Barat

  • Transjakarta 4B, 9H, D21
  • Mikrolet M20A
  • KWK T19
  • Angkot D129 Mekarsari – Terminal Pasar Minggu

Rute Angkutan Umum Mau ke Alamat dari Stasiun Pasar Minggu

Pemberhentian setelah stasiun tanjung barat adalah stasiun pasar minggu yang dekat dengan rsud jati padang, ramayana pasar minggu, komplek beacukai, universitas nasional, pejaten mas serta terminal bus damri pasar minggu. Berikut rute transit dari pasar minggu

Transjakarta

  • 4B UI – Manggarai
  • 9D Pasar Minggu – Tanah Abang
  • 9H Blok M – UI
  • 6T Pasar Minggu via Jeruk Purut – Velbak
  • 6U Blok M – Pasar Minggu

Mikrolet

  • M16 Kampung Melayu – Pasar Minggu
  • M17 Pasar Minggu – Lenteng Agung
  • M36/M17A Pasar Minggu – Jagakarsa
  • M20 Pasar Minggu – Ciganjur
  • M20A Pasar Minggu – Cipedak

Jaklingko

  • JAK46 Pasar Minggu – Jagakarsa
  • JAK47 Ciganjur – Terminal Pasar Minggu
  • JAK95 Pasar Minggu – Lebak Bulus

Angkot

  • D61 Limo Cakra – Pasar Minggu
  • D129 Mekarsari – Pasar Minggu

KWK

  • S15A Ragunan – TMII
  • S05 Pasar Minggu – Rawajati
  • S15 Pasar Minggu – Cijantung
  • S11 Pasar Minggu Lebak Bulus

Bus AKAP/AKDP

  • Setia Negara Jakarta – Cirebon, Jakarta Kuningan
  • Dedy Jaya, Dewi Sri Jakarta – Pekalongan
  • Damri Pasar Minggu – Bandara Soekarno Hatta

Stasiun Pasar Minggu Baru

Lokasi penting dekat stasiun pasar minggu baru diantaranya perumahan kalibata indah, makam habib kuncung, kalibata timur, pejaten timur, markas badan intelijen negara (BIN RI), dan rawajati timur. untuk akses angkot bisa dengan KWK S05 Pasar Minggu – Rawajati.

Tempat Baru Sekitar Stasiun Duren Kalibata

Tempat penting yang dekat dengan stasiun duren kalibata diantaranya adalah

  • Apartemen Kalibata City
  • Mal Kalibata City Square
  • Taman Makam Pahlawan Kalibata
  • Kantor Kemendes RI
  • Komplek DPR RI Kalibata
  • Plaza Kalibata
  • Gedung Pusdiklat BPK RI
  • Woodland Park Residence Apartment
  • Swiss-Belresidences Kalibata
  • Sekolah Bisnis IPMI
  • Bluebird Pool Taxi Kalibata
  • Kantor BPSDM Kemendagri
  • Universitas Trilogi

Akses Angkutan Transportasi Dari Stasiun Duren Kalibata

  • 7B Kampung Rambutan – Blok M
  • 7Q Blok M – PGC Cililitan
  • JAK43B Tongtek – Cililitan
  • JS02A Kampung Melayu – Cililitan
  • M16 Kampung Melayu – Pasar Minggu
  • JAK18 Kalibata – Kuningan
  • M34 Kalibata – Manggarai

Cara Masuk dan Keluar Stasiun Cawang

Memasuki stasiun yang beralamat di jalan MT Haryono ini kamu akan mulai melihat banyak gedung tinggi pencakar langit jakarta mengingat jalan ini merupakan jalan utama di Jakarta. Adapun tempat yang dekat dengan stasiun cawang diantaranya yaitu

  • Transmart MT Haryono
  • Lakespra Saryanto
  • Honda Cawang Nusantara
  • Komplek Tebet Timur Dalam
  • Menara Saidah
  • Menara Hijau
  • Kantor BPK Jakarta
  • Korlantas Polri
  • LRT City Tebet
  • Stasiun LRT Cikoko

Transit Stasiun KRL Cawang ke Stasiun LRT Cikoko

Dari stasiun komuter line cawang kamu bisa transfer ke stasiun LRT Cikoko lalu naik LRT Bekasi/Cibubur Line arah Dukuh Atas untuk yang ingin bepergian ke daerah pusat kota jakarta seperti

  • Kuningan Rasuna Said dan Casablanca
  • Pancoran Gatot Subroto
  • Dukuh Atas Sudirman
  • Bundaran HI MH Thamrin
  • Tendean Mampang Prapatan

Untuk yang ingin ke daerah bekasi jatimulya dan stasiun kereta cepat Halim bisa naik LRT Bekasi Line arah Jati Mulya.

Sedangkan jika ingin ke Terminal Kampung Rambutan dan Taman Mini TMII bisa menggunakan LRT Cibubur Line arah Harjamukti.

Transit Stasiun KRL Cawang ke Halte Busway Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang

Jika kamu ingin naik bus transjakarta dari stasiun cawang bisa jalan kaki ke halte busway cikoko stasiun cawang yang cukup dekat. Adapun rute transjakarta yang melewati halte ini yaitu

  1. 7D TMII – Tegal Parang
  2. 7R Cibubur – Pluit via Tol Jagorawi
  3. 9/M9 Pinang Ranti – Pluit
  4. 9A PGC 1 – Latumenten
  5. 9C Pinang Ranti – Bundaran Senayan

Kemudian untuk trayek lainnya yang dekat dengan stasiun cawang yaitu

  • JS02A Kampung Melayu – Cililitan
  • AC43 Mayasari Bakti Grogol – Cibinong
  • Cawang UKI – Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta

Dari Stasiun Tebet Naik Transjakarta, Jaklingko, dan Mikrolet

Terletak di bawah flyover tebet abdullah syafei, Stasiun ini dekat dengan daerah gudang peluru, tebet utara, lapangan ros, kampung melayu kecil, dan kampung melayu barat. Untuk angkutan umum lain yang dekat dengan stasiun ini diantaranya yaitu

  • 6C Stasiun Tebet – Departemen Kesehatan
  • 6D Stasiun Tebet – Bundaran Senayan
  • JS03 Tongtek – Kalibata
  • 5B Stasiun Tebet – Bidara Cina
  • JAK105 Stasiun Tebet – Rusun Cipinang Muara
  • JAK18 Stasiun Kalibata – Kuningan
  • JAK43B Tongtek – Cililitan
  • JAK48A Stasiun Tebet – Rusun Karet Tengsin
  • M34 Kalibata – Manggarai
  • 5F Kampung Melayu – Tanah Abang
  • M44 Kampung Melayu – Karet
  • 5N Kampung Melayu – Ragunan via Kemang
  • JS02A Cililitan – Kampung Melayu

Untuk kamu yang ingin ke kuningan casablanca seperti kota kasablanka, kuningan city mall, mal ambasador, itc kuningan, dan gama tower atau kampung melayu serta pasar jatinegara bisa transfer disini.

Transit di Stasiun Manggarai ke KRL Bekasi dari Bogor

Sampailah kita di stasiun transit manggarai. Stasiun ini melayani rute KRL Jakarta Kota – Bogor atau Nambo dan KRL Angke – Bekasi atau Cikarang via Manggarai. Jadi untuk kamu yang akan pergi ke daerah tanah abang, sudirman, bekasi, dan cikarang bisa berpindah kereta disini.

Selain itu, untuk kamu yang akan pergi ke bandara soekarno hatta bisa berpindah ke kereta bandara rute Manggarai – Soekarno Hatta.

Rute Angkutan Umum di Sekitar Stasiun Manggarai

  • JAK86 Terminal Rawamangun – Terminal Manggarai
  • 4B Stasiun Manggarai – Universitas Indonesia
  • 6M Stasiun Manggarai – Blok M
  • 4/M4 Pulo Gadung – Dukuh Atas
  • 4D Pulo Gadung – Patra Kuningan

Stasiun ini dekat dengan pasaraya manggarai, komplek tni berlan, rusun pasar rumput, universitas nahdhatul ulama indonesia dan rumah sakit agung.

Tempat Nongkrong Kekinian Sekitar Stasiun Cikini

Stasiun ini terletak di daerah menteng yang cukup terkenal. Dari sini kamu bisa berjalan kaki ke cikini gold center, double tree hilton hotel cikini, metropole XXI, RSCM Kencana, RS Bunda, Mercure Jakarta Cikini, hdi hive menteng, universitas bung karno, dan pasar barang antik jalan surabaya. Rute angkutan umum yang lewat stasiun cikini ialah sebagai berikut

  • 5M Kampung Melayu via Cikini – Tanah Abang
  • 6H Lebak Bulus – Pasar Senen via JORR
  • JAK10A Gondangdia – Cikini via Salemba Raya
  • JAK10B Gondangdia – Cikini via Kramat Raya
  • 4C TU Gas – Bundaran Senayan

Untuk kamu yang ingin ke taman suropati, taman menteng, situ lembang, masjid sunda kelapa, taman patung diponegoro, universitas indonesia kampus salemba, rs st carolus, gedung kpu dan capitol park residence bisa transit disini lalu naik transjakarta nomor 4C.

Stasiun Gondangdia Daerah Menteng

Sesuai dengan lagu cikini ke gondangdia yang tidak membutuhkan banyak waktu, stasiun ini terletak di kebon sirih dekat dengan MNC Tower, Park Hyatt Jakarta, masjid cut meutia, sekolah kanisius, pasar jaya gondangdia, fraser residence menteng, monumen tugu tani, gedung telkom multimedia tower, Balaikota Jakarta dan gedung DPRD DKI Jakarta.

Untuk angkutan umum yang dapat kamu gunakan dekat stasiun gondangdia yaitu sebagai berikut

  • 1H Stasiun Tanah Abang – Stasiun Gondangdia
  • 2Q Gondangdia – Balai Kota
  • 2P Gondangdia – Senen
  • JAK10B Gondangdia – Cikini via Kramat Raya
  • 1R Stasiun Tanah Abang – Terminal Senen

Jika mau pergi ke sarinah, djakarta theater, pusat kuliner sabang, thamrin 10, dan bank indonesia dapat naik transjakarta 1H dari stasiun gondangdia.

Stasiun Juanda Dekat Masjid Istiqlal dan Monas

Untuk kamu yang ingin ke masjid istiqlal, gereja cathedral, lapangan monas, stasiun gambir, lapangan banteng, istana merdeka, pasar baru, gedung kesenian jakarta dan pos bloc bisa turun di stasiun ini.

Transit Angkutan Umum Stasiun Juanda

  • JAK10 tanah abang – kota
  • 2/M2 Pulo Gadung – Monas
  • 2ST Juanda – Bundaran HI
  • 5C PGCC 2 – Juanda via Balai Kota
  • 7F Kampung Rambutan – Juanda
  • 8/M8 Lebak Bulus – Pasar Baru
  • 8A Grogol 2 – Juanda
  • 10H tanjung priok – blok m
  • JIS3 JIS – Juanda
  • T12 Poris Plawad – Juanda
  • BW1 Bus Wisata 1 Sejarah Jakarta
  • BW10 Bus Wisata 10 Monas Explorer
  • BW4 Bus Wisata 4 Pencakar Langit

Kalau kamu ingin naik bus doubledecker wisata jakarta gratis dari bogor bisa turun di stasiun ini kemudian berjalan ke bus stop juanda istiqlal untuk menemukan bus wisata ini.

Stasiun Sawah Besar

Tempat penting yang dekat dengan stasiun ini diantaranya restoran chinese food simpati, toko sepeda maju jaya, barcode barbershop, ayam goreng h madun martina, bubur kwang tung, nasi goreng bistik kang ajie, oriental futsal, bakmi karet krekot, bakso rusuk samanhudi, hotelclassic, joni steak, malacca toast pasar baru, gki samanhudi, dan harco pasar baru. Transit angkutan umum dari stasiun ini ada jak lingko nomor JAK10 jurusan tanah abang – kota dan mikrolet M12 jurusan senen – kota.

Stasiun Mangga Besar

Stasiun yang terdapat pada daerah yang terkenal dengan kawasan wisata hiburan ini memilki banyak lokasi strategis yang menjadi tempat gedung penting diantaranya RSUD sawah besar, rs husada, city icon residence, hotel 88 mangga besar, moven coffee mangga besar, hotel deluam, dan beragam jenis tempat spa, penginapan hotel, serta tempat karaoke. rute transportasi umum selain KRL disini yaitu JAK10 tanah abang – kota dan JP01 kota – kartini.

Stasiun Jayakarta

Stasiun yang tidak jauh dari jalan pangeran jayakarta dekat dengan komplek ruko artha center, kota indah jayakarta, hotel 55 internasional, pasar jaya pecah kulit, dan beragam jenis tempat usaha terutama bisnis distributor atau supplier produk impor baik untuk pelanggan eceran maupun konsumen perusahaan. rute jak lingko yang dekat dengan stasiun jayakarta yaitu JAK10 tanah abang – kota dan JAK120 JIS – Terminal Muara Angke

Stasiun Terakhir Jakarta Kota

Sampai juga di stasiun terakhir dari rute KRL Bogor – Jakarta yaitu stasiun Jakarta Kota. Stasiun ini di samping kawasan kota tua yang terdiri dari museum mandiri, museum bni, museum bank indonesia, taman fatahillah, museum sejarah jakarta, museum wayang, museum keramik, cafe batavia, gedung cipta niaga, kantor pos kota tua, wisata sungai kali besar krukut, dan toko merah.

Selain itu, stasiun ini juga dekat dengan kawasan belanja grosir, pusat elektronik dan wisata kuliner seperti pasar raya glodok, pasar pagi asemka, kawasan pinangsia, pancoran chinatown point, pasar glodok, kuliner petak enam, pasar pagi mangga dua, itc mangga dua, mangga dua mall, serta harco mangga dua,

Busway di Halte Kota Jalan Lada

Berikut akses angkutan umum dari halte transjakarta kota jalan lada dalam depan pintu utara stasiun kota

TransJakarta

  • 1/M1 Blok M – Kota
  • 1A Pantai Maju via Tol Ir. Sedyatmo – Balai Kota
  • 3H Jelambar – Kota
  • 12 Pluit – Tanjung Priok
  • 12A Kaliadem – Kota
  • 12B Pluit – Senen

Mikrolet

  • M12 Senen – Kota
  • M08 Tanah Abang – Kota
  • M15A Tanjung Priok via Mangga Dua – Kota

Transjabodetabek

  • BSD Terminal Intermoda – Mangga Dua

Depan Museum Bank Indonesia

  • 12B Pluit – Senen
  • BW1 Bus Wisata 1 Sejarah Jakarta
  • GR5 Kota – Glodok
  • M15 Tanjung Priok – Kota
  • R1A Pantai Maju – Kota

Depan SDN Pinangsia

  • JAK10 Tanah Abang – Kota
  • JAK33 Pulo Gadung – Kota
  • JAK118 Taman Waduk Papanggo – Kota Tua
  • JAK120 JIS – Terminal Muara Angke
  • JP01 Kota – Kartini
  • U10 Sunter – Kota
  • Harvest City – Mangga Dua

Dari stasiun kota kamu bisa menjelajah ke berbagai sudut kota jakarta karena stasiun ini terletak di pusat kota. Contohnya kalau mau ke PIK dari Bogor bisa turun disini kemudian lanjut naik bus jurusan Pantai Maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *