Daftar Aplikasi Nonton TV Gratis Terbaik di Playstore

Posted on

Saat ini kebanyakan orang atau bahkan juga Anda, sudah tidak terlalu sering menonton televisi secara langsung karena rutinitas yang padat. Membawa TV ke manapun Anda pergi memang mustahil. Tetapi membawa gadget pasti tidak pernah terlupa oleh Anda. Karena itu, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi nonton TV gratis untuk android terbaik di Playstore.

Aplikasi yang akan disajikan nanti adalah beberapa aplikasi yang akan diurutkan sesuai dengan kuantitas orang yang mendownloadnya dan kepuasan penggunanya. Secara tidak langsung, Anda bisa tetap mengetahui informasi atau menonton channel TV kesukaan Anda di manapun Anda berada.

Ketika Anda menonton TV melalui aplikasi, Anda bisa melakukan streaming. Selain itu, Anda juga bisa mendownload acara TV kesukaan Anda dengan menggunakan wifi di tempat di mana Anda sedang berada. Ini akan memudahkan Anda untuk menyimpannya dan menontonnya lagi ketika sedang senggang. Dengan menggunakan wifi, Anda juga bisa menghemat kuota internet yang Anda miliki.

Berikut adalah aplikasi-aplikasi terbaik yang bisa Anda temukan di Playstore untuk menonton TV secara gratis.

  • Viki: Drama TV & Film

Saat ini masyarakat Indonesia sedang gemar menonton film-film atau mengikuti acara TV yang seputar korea dan mandarin. Aplikasi ini hadir untuk Anda yang sudah jarang mendapatkan film-film itu di channel-channel yang ada di televisi secara langsung. Anda bisa mengecek berita terbaru mengenai dunia K-pop, entah itu aktris atau acara favorit Anda.

Aplikasi ini menawarkan beragam acara dan program dari Korea, Taiwan, China, dan Thailand untuk Anda saksikan dengan tetap menggunakan Bahasa Indonesia. Di dalamnya, Anda juga akan menemukan fitur “collections” yang dibuat oleh fans untuk menyaksikan film berbeda dengan tema yang serupa.

cara nonton tv di android gratis

apk live streaming korean drama paling bagus

aplikasi tv untuk hp terpopuler

Agar Anda tidak ketinggalan acaranya, Anda bisa membuka kalender panduan TV di dalam aplikasi ini untuk mengetahui kapan saja acara kesukaan Anda ditayangkan kembali. Anda bisa membuat kategori Anda sendiri, memberikan rating serta komentar, dan Anda juga diperbolehkan masuk atau membuat komunitas Anda dengan teman-teman penggemar drama yang lain.
Akan tetapi berhubung aplikasi ini gratis, Anda juga dituntut harus ekstra sabar. Pasalnya, iklan akan terus menerus muncul di tengah-tengah Anda sedang menonton film. Menurut pengalaman beberapa orang yang menggunakan, belum ada cara yang bisa mereka lakukan untuk menghapus iklan yang bermunculan tadi.

  • Mivo-Nonton TV & Artis

Ketika dinyalakan, televisi di rumah Anda akan menampilkan berita, informasi seputar apa yang terjadi di dunia hari ini, atau sekadar informasi artis favorit. Itu terkadang membuat Anda kesulitan untuk menentukan apa yang harus Anda tonton. Belum lagi iklan yang menganggu ketika acara TV jeda.

Mivo menjadi salah satu aplikasi nonton TV yang bisa menjadi pilihan Anda. Ada kurang lebih 40 channel pilihan yang bisa Anda tentukan yang mana yang akan Anda lihat. Saat mengakses aplikasi ini di Playstore, Anda akan diberikan beberapa alasan mengapa aplikasi ini didownload lebih dari 5juta orang.

Selain 40 channel tadi, ada 70 saluran lain seputar dunia hiburan, olahraga, drama, dan berita-berita lokal juga internasional yang bisa Anda saksikan hanya melalui gadget Anda. Selain itu, aplikasi ini memberikan live chat yang ketika Anda menggunakannya, Anda akan serasa seperti sedang nonton bareng dengan teman-teman Anda.

aplikasi tv indonesia android terbaik

nonton siaran tv indonesia streaming android

nonton tv lewat hp gratis

Mivo juga menawarkan alternatif bagi Anda yang tidak suka melihat jeda iklan ketika menonton TV dengan memberikan Anda paket premium. Jika Anda mendownload aplikasi ini, Anda secara otomatis akan menikmati paket ini secara gratis selama 7 hari.

Setelah paket itu berakhir, Anda kemudian dapat memperpanjangnya dengan mengupgrade ke fitur premium. Dengan fitur premium yang sudah Anda miliki, Anda tidak akan lagi terganggu dengan iklan seperti yang sering muncul di TV ketika sedang menonton siaran favorit Anda.

Menariknya, untuk menghemat paket kuota internet yang Anda miliki, Mivo memberikan Anda tawaran untuk mengubah resolusi channel atau video kesukaan Anda ke resolusi rendah. Tetapi bila Anda ingin tampilannya lebih jernih, resolusi tinggilah yang harus Anda pilih.

Meskipun begitu, keluhan dari Mivoers, atau orang-orang yang menggunakan Mivo ini, masih berada di seputaran iklan yang mengganggu. Seperti yang dipantau pada aplikasinya di Playstore, pihak Mivo sendiri sudah coba mengarahkan penggunanya untuk mencoba fitur gratis nonton tanpa iklan selama 7 hari.

Masih kurangnya informasi yang diberikan, membuat penggunanya juga mempertanyakan perihal iklan tersebut. Selain itu, beberapa pengguna juga mengungkapkan bahwa terkadang channel tertentu hilang secara tiba-tiba. Adapula yang mengungkapkan tiba-tiba pulsanya terpotong secara otomatis dalam waktu singkat.

Pihak Mivo sendiri sudah mencoba mengatasi kekurangan itu dengan mengirimkan respon yang baik kepada para Mivoersnya. Mereka yang merasa bermasalah diminta untuk mengirimkan pesan ke email yang diberikan agar ada peningkatan yang lebih baik lagi di kemudian hari. baca game membangun kota android

  • Usee TV Go

Aplikasi yang bisa Anda temukan di Playstore ini tidak berbeda jauh dengan cara nonton tv gratis lewat hp android yang sudah dijelaskan di atas. UseeTV Go menayangkan beberapa channel yang juga tersedia di layanan Indihome Fiber. Selain tersedia di Playstore, UseeTV Go juga memiliki website sendiri.

Karena membutuhkan bandwidth yang cukup besar, aplikasi ini memperingatkan penggunanya untuk bijak dalam menggunakan koneksi internet yang stabil. Serupa dengan Mivo, UseeTV Go juga menawarkan paket channel premium dan konten yang dapat Anda nikmati sebagai usernya.

Untuk menikmati channel premium, Anda harus memenuhi beberapa syarat, seperti:

  1. Melakukan registrasi terlebih dahulu di www.indihome.co.id.
  2. Melakukan aktivasi pada akun indihome di bagian “profile saya” pada “tab layanan”.
  3. Menggunakan user email yang sudah terdaftar di My Indihome untuk mengakses UseeTV Go. Ketika berada di menu login, klik tombol Indihome.
  4. Pastikan status user masih aktif dan Anda tidak memiliki tunggakan layanan Indihome.

UseeTV Go juga memiliki layanan TVOD atau TV On Demand. Layanan ini memungkinkan Anda untuk menayangkan kembali channel TV hingga 7 hari ke belakang. Bila Anda mau, Anda bisa menyaksikan ini sesuai dengan jadwal siaran yang diberikan oleh pihak UseeTV Go dari Content Provider maupun ketersediaan video siaran yang Anda cari.

download aplikasi tv android apk
nonton useetvgo indihome channel premium
aplikasi buat nonton tv live streaming

Secara kuantitas, ada 1 juta orang yang mendownload aplikasi ini di Playstore mereka. Meski begitu, beberapa keluhan juga masih sering terjadi. Keluhan-keluhan tersebut seputaran buffering yang terlalu banyak padahal koneksi internet penggunanya 4G, tidak bisa streaming menggunakan kuota, iklan yang masih sering mengganggu, serta kurangnya beberapa channel.

Pihak UseeTV Go sendiri padahal sebelumnya sudah memperingatkan bahwa aplikasi ini tidak akan menampilkan channel yang tidak mempunyai kerjasama seperti halnya Indihome Fiber. Channel yang dimaksud seperti MNC Group. Sedangkan untuk layanan TVOD, UseeTV Go tidak menyediakan channel Trans TV dan Trans7 sesuai dengan lisensi dari Content Provider yang tadi dijelaskan.

Masing-masing aplikasi untuk nonton tv di hp gratis yang tersedia Playstore memang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Maka dari itu Anda disarankan untuk memilik aplikasi yang sesuai dengan yang Anda butuhkan. Cermati juga ketentuan dari pihak aplikasinya yang sudah dijelaskan secara rinci di Playstore. Agar kekurangan-kekurangan yang Anda rasakan juga dapat diminimalisir.

2 thoughts on “Daftar Aplikasi Nonton TV Gratis Terbaik di Playstore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *