Cara Bergabung dengan AIRBNB yang Menguntungkan

Posted on

Pada dasarnya AIRBNB merupakan sebuah situs online yang menawarkan jasa penyewaan kamar. Situs ini menjadi salah satu marketplace bagi orang-orang yang memiliki hunian untuk disewakan. Setiap anggota masyarakat yang memiliki hunian yang ingin disewakan, maka mereka dapat melakukannya dengan cara bergabung dengan airbnb.

Dengan bergabung bersama airbnb ini masyarakat akan berpotensi untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah dari hunian mereka. Sebab dari pada hunian dibiarkan kosong dan telantar, akan lebih untuk disewakan saja. Lantas Bagaimana cara mendaftar di airbnb tersebut?

Airbnb memang menjadi salah satu situs yang bermanfaat bagi masyarakat. Sebab dengan adanya situs ini masyarakat dapat memiliki penghasilan dari penyewaan rumah yang mereka miliki. Biasanya rumah-rumah yang disewakan berada dekat dengan objek wisata ataupun tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Cara berpartner dengan AIRBNB yang Praktis dan Aman

Para pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut membutuhkan sebuah hunian (kamar) untuk beristirahat atau menginap beberapa hari. Hal inilah yang coba difasilitasi airbnb agar masyarakat setempat juga dapat menawarkan jasa sewa kamar yang mereka miliki. Bagi Anda yang berminat bergabung dengan situs marketplace ini, berikut cara mendaftarkan kamar di airbnb yang praktis dan aman.

Memiliki Perangkat PC

Untuk bekerjasama dengan airbnb pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan sebuah perangkat PC, baik Komputer maupun Laptop. Sebab mendaftar dengan perangkat PC ini Anda akan mendapatkan informasi yang lebih jelas dan akurat. Sehingga Anda dapat meminimalisir kesalahan dalam melakukan pendaftaran tersebut.

Memiliki Konektivitas Internet

Cara selanjutnya adalah Anda harus memiliki konektivitas internet. Jika Anda bermaksud melakukan pendaftaran di rumah, maka Anda dapat mengaitkan hotspot smarthphone Anda ke Komputer yang digunakan. Namun jika Anda mendaftar di luar rumah, maka Anda dapat memanfaatkan fasilitas jaringan Wifi gratis yang ada di beberapa tempat di kota Anda.

Masuk Ke Website Resmi AIRBNB

cara memasang iklan di airbnb selanjutnya Anda harus mengakses website resmi airbnb. Gunakan browser Anda untuk mencari website airbnb tersebut. Setelah berhasil menemukan website yang dimaksud, maka Anda dapat mengklik menu Daftar. Menu ini akan mengantarkan Anda pada proses pendaftaran yang telah ditetapkan oleh Airbnb. Pendaftaran dapat Anda lakukan dengan menggunakan e-mail aktif atau pun menggunakan akun media sosial pribadi Anda. Ikutilah proses pendaftaran tersebut dengan benar dan mengisikan semua data yang diperlukan. Perlu diingat data yang Anda isikan harus sesuai dengan data yang sebenarnya. Pada proses pendaftaran ini Anda tidak akan diminta biaya sedikit pun alias gratis.

Setelah Terdaftar Lengkapi Akun Anda

Setelah Anda terdaftar, maka pada tahap berikutnya Anda akan diminta melengkapi berbagai form dalam akun Airbnb Anda. Seperti melengkapi Nama, e-mail, nomor telepon, serta informasi-informasi penting lainnya. Di samping itu pula, Anda juga akan diminta untuk menyetujui semua aturan yang telah ditetapkan oleh Airbnb. Sebelum menyetujui peraturan tersebut, ada baiknya Anda membacanya terlebih dahulu. Sehingga Anda dapat memahami bagaimana mekanisme kerja dari Airbnb itu sendiri.

Itulah cara bergabung dengan airbnb yang dapat Anda ketahui. Cukup mudah bukan? Cara ini dapat berlaku bagi Anda sebagai tamu maupun tuan rumah yang disewa. Sebagai tamu Anda akan diminta untuk melengkapi informasi pembayaran yang Anda gunakan. Anda juga disarankan untuk memiliki foto profil yang sesuai dengan keadaan diri Anda. Sehingga hal itu akan membuat untuk dapat dikenali dengan mudah oleh pemilik rumah yang akan Anda sewa.

Sementara ketika Anda berposisi sebagai orang yang menyewakan rumahnya (tuan rumah), maka selain menerapkan cara bergabung dengan airbnb di atas, Anda juga harus melakukan beberapa hal di bawah ini. baca bisnis penyewaan kamar airbnb

Melengkapi Informasi Rumah

Setelah terdaftar sebagai tuan rumah, maka Anda diminta melengkapi informasi rumah yang akan disewakan secara detail. Mulai dari ketersediaan jumlah kamar dan kapasitas yang dimilikinya, hingga harga sewa dari kamar itu sendiri. Kemudian tentukan pula aturan-aturan bagi para wisatawan yang menyewa di hunian Anda agar mereka tidak berlaku semena-mena. Dengan demikian Anda juga dapat meminimalisir kerugian akibat perilaku kurang baik dari wisatawan yang menginap di tempat Anda.

Mengiklankan Rumah Sewa Anda

cara bergabung dengan airbnb sebagai tuan rumah berikutnya adalah dengan mengiklankan rumah Anda. Hal ini bertujuan agar dapat memperoleh wisatawan yang akan menginap di rumah Anda. Sehingga Anda mampu menghasilkan pundi-pundi uang dari penyewaan tersebut. Gunakan bahasa yang menarik saat Anda mengiklankan rumah yang ingin disewakan. Iklan tersebut dapat Anda pasang secara gratis di situs Airbnb ini, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos tambahan untuk pemasangan iklan yang dilakukan.

  • Menagih Biaya Sewa

Setelah memiliki wisatawan yang akan menginap di kediaman Anda tersebut, maka Anda harus meminta pembayaran biaya sewa mereka ke pihak airbnb. Pembayaran yang dilakukan akan berada di bawah pengawasan sistem Airbnb. Dalam setiap pembayaran yang dilakukan oleh tamu Anda, maka Anda akan dikenakan potongan tarif layanan sebesar 3% dari harga sewa. Selain itu, jangan lupa untuk meminta identitas resmi para wisatawan yang akan menjadi tamu di kediaman Anda tersebut. Hal ini bertujuan agar Anda terhindar dari upaya penipuan maupun modus-modus tindak kejahatan lainnya. cek dapat untung dari airbnb

Lalu bagaimana mendapat keuntungan dari bisnis airbnb ini? Sebagai situs marketplace, airbnb memerikan keuntungan kepada semua pihak, baik wisatawan maupun tuan rumah. Bagi wisatawan, kehadiran airbnb akan membantu mereka untuk mendapatkan penginapan dengan harga yang lebih terjangkau. Sehingga mereka juga dapat mengatur pengeluaran dengan lebih baik saat melakukan perjalanan wisata tersebut. Meskipun harganya yang ditawarkan relatif terjangkau, namun para wisatawan tetap akan mendapatkan hunian yang layak untuk ditempati selama berwisata.

Sementara bagi tuan rumah, cara bergabung dengan airbnb akan membantu mereka dalam memperoleh penghasil tambahan untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari. Bahkan bagi sebagian orang, mereka mampu meraup keuntungan yang cukup besar dari jasa penyewaan kamar yang mereka lakukan. Aribnb juga memberikan kebebasan bagi tuan rumah untuk menetapkan harga sewa yang sesuai dengan kondisi kediaman mereka. Kemudian tua rumah juga akan diberikan wewenang dalam menetapkan aturan-aturan bagi setiap wisatawan yang menginap di rumah mereka. Airbnb juga akan memfasilitasi setiap pemilik rumah dengan asuransi yang telah mereka tetapkan. Asuransi rumah ini melindungi rumah Anda dari kerusakan akibat perilaku wisatawan yang kurang baik saat menginap di rumah Anda. baca cara menjadi tuan rumah di airbnb

untuk mendaftar, klik banner airbnb dibawah

Demikianlah informasi seputar cara bekerjasama dengan airbnb ini, semoga informasi yang diberikan ada manfaatnya bagi Anda. Jika Anda memiliki hunian yang layak untuk disewakan, maka tiada salahnya untuk mengiklankannya di situs Airbnb ini. Dengan penawaran harga yang pantas dan sesuai, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *