Rasakan Liburan Mengesankan Wahana Air di The Jungle Bogor

Posted on

Di era yang modern ini semua hal dapat kita lakukan dan dapatkan secara mudah dan tanpa hambatan. Pada jaman dahulu susah sekali untuk melakukan berbagai olahraga salah satunya berenang. Untuk berenang pada jaman dahulu harus dilakukan di sungai, danau bahkan laut.

Hal tersebut tentunya membahayakan si perenang. Namun di era sekarang masyarakat telah di mudahkan dikarenakan telah dibukanya waterboom atau wahana air yang bertemakan kolam renang. Ada banyak waterboom terkenal di Indonesia salah satunya adalah The Jungle Bogor.

The Jungle merupakan salah satu waterboom ternama di Indonesia yang banyak diminati dan dikunjungi oleh masyarakat sekitar bahkan luar daerah. Selain menyediakan waterboom yang menakjubkan, the jungle juga menyediakan arena waterpark yang sangat mengesankan. Nah bagi anda yang penasaran bagaimana keadaan dan asyiknya mengunjungi salah satu obyek wisata ini, dibawah ini akan dijelaskan beberapa uraian lengkapnya.

Sejarah Berdirinya The Jungle Water Adventure

Sejarah atau awal mula berdirinya the jungle waterpark Bogor bermula dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Bogor berinisiatif untuk membuka obyek wisata baru yang dapat menghibur masyarakat Bogor dan menarik para pengunjung agar datang ke kota tersebut. Setelah melakukan pertimbangan yang matang akhirnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Bogor ingin membuka waterboom dan waterpark bertujuan untuk menambah potensi pariwisata yang ada di kota Bogor.

Setelah semua rencana disetujui oleh walikota Bogor, kemudian pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mencari donatur atau sponsor yang mau menjadi investor untuk pembangunan the waterbom. Ada banyak donatur yang ikut serta dalam pembangunan waterpark terbesar di Indonesia ini. Pembangunan the jungle waterpark selesai dan diresmikan pada tahun 2007. Awalnya the jungle waterpark tidak sebesar sekarang namun karena mengalami perubahan dan pembangunan akhirnya the jungle menjadi waterboom dan waterpark terbesar di Indonesia.

Letak Waterpark The Jungle

Sesuai dengan namanya the jungle waterpark terletak di kota Bogor, Jawa Barat. The jungle berada di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence atau BNR. Dapat dikatakan letak Kolam renang di bogor ini tidak terlalu jauh dari pusat kota. Obyek wisata ini memiliki luas yang cukup besar yaitu sekitar 4,8 hektar. Selain dapat bermain air, di the jungle waterboom anda juga dapat menikmati pemandangan hijau yang berasal dari taman kota Bogor.

Tidak hanya itu bila cuacanya cerah anda juga dapat melihat pemandangan gunung Salak yang menjulang tinggi. Tak heran, gunung Salak memeang terletak di kota Bogor Jawa Barat. Para pengunjung juga tidak perlu khawatir akan tersesat karena letak the jungle sangatlah strategis dan mudah dicari.

Rute Dan Akses Untuk Menuju Kolam Renang di BNR

Untuk dapat menuju ke obyek wisata the jungle waterpark Bogor, para pengunjung terlebih dahulu harus mengetahui rute dan aksesnya. Untuk rutenya, para pengunjung yang melakukan perjalanan via tol jagorawi harus melewati gerbang keluar tol lalu masuk ke pintu tol Kebun Raya. Setelah sampai di lampu merah pertigaan Terminal Baranangsiang Bogor, anda harus belok ke kiri dan mengarah ke JL. Raya Pajajaran.

Kemudian, setelah menyusuri JL. Raya Pajajaran anda akan menemui lampu merah kedua dan bertemu dengan Lippo Plaza kemudian dilanjutkan dengan belok kanan ke JL. Siliwangi. Setelah sampai dan menyusuri JL. Siliwangi anda harus mengambil arah kiri menuju JL. Lawanggintung dan menujju JL. Pahlawan. Di JL. Pahlawan anda akan menemukan billboard besar yang menandakan sudah memasuki area waterbom terbaik di bogor tersebut.

Akses untuk menuju the jungle sangatlah mudah karena jalan raya sudah halus dan tidak bergelombang. Anda akan dikenai tiket masuk seharga 80.000 pada hari kerja, sedangkan 100.000 untuk hari libur atau weekand. Harga yang sangat terjangkau tentunya untuk menikmati waterboom yang menakjubkan.

Wahana yang ada di The Jungle Waterboom Bogor

Tempat bermain anak memiliki aneka wahana air yang mengasyikan dan membuat para pengunjung ketagihan. Berikut adalah beberapa list wahananya. Lets check it!

  1. Racer slide

Wahana pertama yang menjadi andalan dan kesukaan para pengunjung adalah racer slide. Racer slide adalah sebuah selunjuran yang memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 8 meter. Sesuai namanya, seluncuran ini memilki 4 slide yang masing masing dapat digunakan secara bersamaan dan beriringan oleh para pengunjung. Tak jarang wahana ini dijadikan tempat untuk balapan meluncur.

  • Kawah ratu

Sebenarnya kawah ratu bukan salah satu wahana yang ada di The Jungle Bogor. Kawah ratu merupakan sebuah kolam renang yang cukup besar dan memiliki suhu 40 derajat celcius. Jadi kawah ratu sering dikatakan oleh pengunjung sebagai kolam air panas. Kolam kawah ratu juga terbagi menjadi dua yaitu kolam untuk orang dewasa dan anak anak. Para pengunjung juga akan dimajakan pancuran dan semburan air panas yang dapat merefleksi bagian tubuh yang pegal.

  • Kiddie pool kid

Sesuai namanya wahana ini diperuntukan untuk anak anak. Ada banyak mainan seru dan mengasikan di kiddie pool kid. Seperti mini slide, water canon dan masih banyak lagi. Yang menjadi andalan anak anak di kiddiee pool kid adalah tumpahan ember besar yang akan menyiram anak yang ada dibawahnya. Karena diperuntukan untuk anak anak kolam ini cukup dangkal. Kolam ini juga terbagi menjadi dua kolam besar. Satu kolam dengan ukuran 20cm dan satunya lagi dengan ukuran 50cm.

  • Leisure pool

Satu lagi wahana atau kolam yang sangat dikunjungi oleh para pengunjung tempat liburan di bogor ini yaitu leisure pool. Leisure pool merupakan kolam renang yang cukup besar untuk menampung para pengunjung. Yang istimewa dari kolam ini adalah ditengah tengah kolam terdapat foodcourt. Jadi para pengunjung dapat menikmati makanan dan langsung berenang di leisure pool.

  • Wave pool

Yang tidak kalah menariknya dari ke empat wahana atau kolam renang diatas adalah wave pool. Sesuai namanya wave pool adalah kolam ombak. Para pengunjung daapat merasakan sensai ombak layaknya berenang dipantai. Untuk menambah sensasi sebaiknya anda menggunakana pelampung atau ban besar untuk menikmati gulungan ombak di wave pool.

  • Tower slide

Bagi anda yang hobi dan suka dengan kegiatan ekstrim dan menegangkan wajib mencoba wahana tower slide. Wahana ini merupakan peluncur air dengan ketinggian 12 meter diatas permukaan tanah. Tower slide memiliki panjang 100 meter. Para pengunjung akan meluncur dengan tube atau pelampung yang telah disediakan kemudian kemudian akan berakhir di kolam renang yang tenang. Wahana ini memiliki spesifikasi khusus yaitu tinggi badan minimal 100 cm dan tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Sebenarnya masih banyak lagi wahana dan fasilitas yang tersedia di The Jungle Bogor. Bagi anda yang membawa anak anak usahakan diawasi dengan seksama untuk menghindari hal hal yang buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *