Wisata Kebun Bunga ala Puncak di Melrimba Garden Bogor

Posted on

Melepaskan penat karena pekerjaan adalah hal yang harus dilakukan setiap orang. Karena, jika tidak melakukannya yang muncul hanyalah rasa amarah dan kemudian menimbulkan stress. Sayangnya, kini tempat berlibur mulai membosankan.

Karena yang ditawarkan hanyalah wahana-wahana ekstrem yang sulit untuk dinaiki bersama keluarga terlebih orang tua. Namun, tidak perlu khawatir karena kini telah hadir Melrimba Garden di sekitar Bogor. Apa sajakah fasilitas yang dapat dinikmati di tempat ini?

Melrimba adalah tempat wisata yang berada di sekitar Bogor. Disini, pengunjung tempat wisata dapat menikmati berbagai fasilitas wisata. Dimulai dari kebun teh hingga menikmati tempat camping yang tersedia. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas parkir yang memadai dan cukup luas. Penasaran dengan berbagai fasilitas lain yang ada di tempat ini? jangan ketinggalan untuk membaca artikel ini dan temukan informasi lengkapnya.

Lokasi Melrimba Garden Bogor

Bagi yang ingin mendatangi tempat ini, penting untuk mengetahui lokasi tepat tempat ini. Sehingga tidak membuat Anda kesulitan untuk mencapainya. Adapun alamat tempat ini adalah Jalan Raya Puncak KM 87, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Bila kesulitan untuk mendapatkan alamat ini, sebaiknya gunakan bantuan mesin pencari. Sehingga dapat menibakan pengunjung dengan cepat dan tepat.

Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat menaiki kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Karena untuk mencapainya tidaklah terlalu sulit. Asalkan sudah sampai di daerah Bogor, tempat ini akan mudah untuk dikunjungi. Bagi yang menaiki kendaraan pribadi, sebaiknya siapkan kendaraan dalam kondisi yang terbaik. Sehingga tidak menyulitkan saat akan melakukan perjalanan.

Fasilitas di Melrimba Garden Bogor

Bagi yang belum pernah mengunjungi tempat ini, maka kesan pertama yang muncul adalah perasaan nyaman dan sejuk. Karena tempat ini memiliki tanah yang cukup luas dan dipenuhi dengan pepohonan rimbun. Hal inilah yang membuat suasana disini begitu nyaman dan membuat “betah” untuk tinggal berlama-lama. Selain itu, banyaknya wahana yang dapat dinikmati bersama keluarga nampaknya membuat pengunjung rela untuk berlama-lama tinggal di tempat ini. Berikut beberapa lokasi menarik di Melrimba Garden

  1. Perkebunan Teh

Fasilitas pertama yang dapat dikunjungi bersama keluarga adalah mengunjungi perkebunan teh yang sangat luas. Disini, terdapat perkebunan teh yang sangat luas dan dapat dijadikan tempat untuk berjalan-jalan bersama keluarga.

Tidak hanya berjalan-jalan, banyak orang yang melakukan aktivitas fisik di tempat ini. Contohnya, melakukan jogging ataupun tracking di pagi hari. Namun, biasanya aktivitas ini dilakukan oleh pengunjung yang menginap di sekitar tempat wisata.

  • Taman Flora dan Fauna

Beralih dari perkebunan teh, berikutnya Anda dapat menikmati wahana lainnya, yaitu taman yang diisi dengan beberapa fauna dan flora. Disini, pengunjung dapat mengenal secara jelas tentang elang Jawa dan hewan lainnya. Di tempat ini, pengunjung juga dapat menikmati keindahan pepohonan pinus yang menghampar luas. Belum usai juga, karena terdapat bunga-bunga cantik berwarna-warni yang tumbuh disekitar kolam ikan. Tentunya, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berfoto.

  • Wahana Memancing dan Outbond

Ditempat inilah tersedia banyak wahana lain yang dapat dinikmati bersama keluarga. Diantaranya, wahana outbound, memancing, tea walk dan wahana lainnya. Disini, pengunjung dapat menikmatinya bersama keluarga dan menghabiskan waktu bersama.

Bila sudah mulai bosan, beralihlah ke wahana yang lainnya karena ditempat ini tersedia masih banyak tempat wisata yang siap untuk dikunjungi. Namun, apakah di tempat ini tersedia restauran untuk bersantap bersama keluarga?

  • Tempat Wisata Kuliner

Bagi yang tidak membawa makanan dari rumah, tidak perlu khawatir masalah makanan. Karena disini, tersedia restoran yang menyediakan banyak pilihan makanan, termasuk makanan khas kota Bogor. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam, karenanya tidak perlu khawatir jika Anda tidak membawa uang dalam jumlah besar. Tidak hanya itu, bagi pengunjung yang membawa makanan dari rumah tetap dapat menikmatinya. Karena disini, terdapat banyak tempat yang siap diduduki untuk bersantap.

  • Penginapan Berbintang

Setelah lelah berjalan-jalan dan menikmati wisata hingga sore hari, sebaiknya Anda menginap di tempat ini. Tidak perlu khawatir jika harus menghabiskan waktu didalam mobil semalaman. Karena disini, tersedia tempat menginap yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Karena, disini terdapat dua tempat menginap, yaitu camping ataupun penginapan. Jika ingin bersentuhan langsung dengan alam dan keluarga disarankan untuk memilih tempat menginap di camping ground.

  • Area Perkemahan

Camping ground memiliki wahana yang cukup lengkap, seperti tenda, api unggun dan wahana lainnya. Jadi, ketika menginap di tempat camping ini, Anda dapat merasakan keseruan dan kenyamanan bersama keluarga. Sedangkan untuk yang mencari kenyamanan bersama keluarga dalam menghabiskan malam, sebaiknya menggunakan villa untuk tempat menginap. Pilihan harga yang diberikan pun cukup beragam. Sehingga dapat disesuaikan dengan dana yang dimiliki.

  • Taman Anggrek

Di pagi hari, pengunjung dapat kembali dan menikmati keindahan wahana lainnya. Salah satunya sentra Anggrek Bulan. Bagi para ibu, tentu tempat ini dapat dijadikan sebagai surga. Karena banyak tipe keindahan Anggrek Bulan yang dapat dinikmati di tempat ini. Selain itu, anak-anak dapat meninggalkan ibu mereka dan menikmati tempat lainnya, yaitu taman bermain. Disini, anak dapat menikmati permainan ATV, basket, fun boat, mini soccer dan yang lainnya. Hingga akhirnya mereka lupa bahwa ibunya sedang tidak bersama mereka.

  • Area Kampung Melrimba

Jika mendatangi tempat ini di waktu akhir pekan, sebaiknya jangan melewatkan kesempatan mendatangi Kampoeng Melrimba. Karena disini terdapat banyak produk yang dapat dibeli dan dijadikan oleh-oleh. Diantaranya, lobak, wortel, pisang dan buah-buahan khas lainnya. Bila sudah mulai lapar, di Kampoeng Melrimba juga tersedia pedagang yang berjualan makanan hangat, seperti ubi cilembu, jagung bakar dengan minuman khas sebagai pelengkapnya. Jika, Anda ingin mengenalkan makanan tradisional pada anak, maka inilah tempat terbaiknya.

  • Wahana Bermain Anak

Salah satu tempat yang harus dikunjungi oleh anak adalah mendatangi taman bermain. Karena disini, tersedia berbagai wahana permainan yang serupa dengan di sekolah mereka. Diantaranya, tersedia ayunan, perosotan, permainan halang rintang dan aneka permainan lainnya. Tempat ini dapat menjadi solusi bagi orang tua yang tidak memiliki dana besar untuk menaiki wahana yang tersedia di tempat ini.

Untuk Anda yang ingin mendatangi tempat ini, sangat disarankan untuk datang pada pagi hari. Karena jika terlambat, pengunjung akan sulit mendapatkan tempat yang nyaman untuk didatangi. Hal ini sering terjadi, karena tempat ini merupakan tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi. Selain itu, pastikan pula membawa pakaian ganti saat berkunjung disini, khususnya untuk anak-anak.

Itulah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati di tempat ini. Harga tiket masuk ke tempat ini cukup murah, namun perlu disiapkan dana tunai di tempat ini. Karena Melrimba Garden belum menyiapkan ATM untuk membantu pengunjung yang tidak membawa uang tunai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *